Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Contoh Usaha Sampingan untuk Karyawan Mudah Dilakukan!

Contoh Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Di zaman sekarang kebutuhan hidup tentunya semakin banyak. Maka dari itu, banyak orang yang ingin memiliki usaha sampingan. Salah satunya adalah karyawan. Banyak dari mereka yang masih bingung apa saja contoh usaha sampingan untuk karyawan. Nah… mari simak artikel di bawah ini ya!

Contoh Usaha Sampingan untuk Karyawan

1. Usaha Laundry

1. Usaha Laundry

Contoh usaha sampingan untuk karyawan  yang pertama adalah membuka usaha laundry. Usaha ini bisa dijalankan di rumah maka Anda bisa menjalankannya dengan mudah.

Pekerjaan tetap masih bisa dilakukan dan usaha laundry tetap bisa berjalan. Terutama jika Anda tinggal di daerah pendidikan atau perkantoran. Membuka usaha ini akan memberikan keuntungan, karena mahasiswa atau pekerja biasanya tidak ada waktu untuk mencuci pakaiannya sendiri.

2. Usaha Catering

2. Usaha Katering

Usaha sampingan karyawan selanjutnya adalah membuka usaha katering, usaha satu ini bisa dijalankan di rumah, Terutama jika Anda tinggal di daerah perkantoran, usaha satu ini sangat menjanjikan untuk dijalankan.

Kebutuhan makan termasuk kebutuhan utama, banyak pekerja yang membutuhkan makan siang di tengah waktu kerja yang dilakukan. Jika Anda jago masak dan memiliki beberapa anggota keluarga yang bisa diajak bekerja sama untuk mengurus usaha sampingan karyawan satu ini. Dijamin menguntungkan!

3. Dropshipping

3. Dropshipping

Contoh usaha sampingan untuk karyawan selanjutya yaitu menjadi dropshipping. Menjadi dropshipper cara kerjanya hampir sama dengan reseller, yaitu menjual produk yang sudah ada. Bedanya jika menjadi dropshipper tidak akan mendapatkan komisi tambahan.

Keuntungan yang didapat oleh dropshipper seperti dari harga yang dinaikan beberapa persen saja. Hal ini sangat menguntungkan jika jumlah barang yang dijual cukup banyak. Meskipun mengambil keuntungan sedikit, jika dikalikan dengan jumlah yang banyak akan memberikan banyak keuntungan.

4. Menjadi Vlogger/Youtuber

4. Menjadi Vlogger/Youtuber

Youtuber merupakan sebuah pekerjaan yang sangat menjanjikan, terlebih lagi di era digital seperti saat ini.  Sama seperti influencer, menjadi Youtuber  merupakan sebuah peluang bisnis online yang juga banyak dijalani saat ini. Jika influencer memiliki platform di berbagai media sosial, Youtuber hanya menggunakan Youtube sebagai platform untuk bisa menjalankan peluang bisnis onlinenya.

Banyak pemasukan yang bisa  didapatkan, terutama jika sudah memiliki banyak subscriber. Pertama pemasukan dari Google Adsense, kedua pemasukan dari berbagai produk untuk iklan di channel Youtube yang Anda jalankan.

5. Menjual Snack dan Camilansnack atau camilan

Daftar jenis usaha sampingan karyawan selanjutnya adalah menjual snack dan camilan. Banyak makanan ringan atau camilan yang bisa dijadikan sebagai ide bisnis yang kreatif dan inovatif. Banyak juga usaha satu ini yang telah terbukti memberikan banyak keuntungan bagi para pelaku bisnis yang menjalankannya.

Ditambah lagi perkembangan media sosial, dan dibalut dengan kreativitas dan inovasi, bisa membuat peluang usaha satu ini juga menguntungkan. Ditambah lagi, pekerjaan Anda sebagai karyawan bisa tetap dijalankan dan tidak akan terganggu.

6. Menjual Tanaman Hias

8. Menjual Tanaman Hias

Contoh usaha sampingan untuk karyawan selanjutnya yaitu menjual tanaman hias. Saat ini  menghias rumah dengan tanaman banyak digemari, baik di halaman rumah atau juga di dalam rumah sedang ramai diminati. Hal tersebut juga bisa menjadi peluang yang menjanjikan.

Anda menjual tanaman hias dengan kreativitas dan inovasi yang dilakukan. Selain itu bisnis tanaman hias adalah salah satu usaha pertanian yang sangat menguntungkan saat ini. Didukung dengan tren yang sedang ramai, usaha yang satu ini sangat menjanjikan untuk mengantarkan cuan yang banyak!

7. Fotografer

11. Fotografer

Menjadi Fotografer merupakan pekerjaan sampingan yang menarik dan bisa memberikan keuntungan melimpah bagi Anda yang memiliki ketertarikan dan bakat di dunia fotografi,. Terutama bagi Anda yang telah berkecimpung di dunia fotografi sejak lama dan mendalam. Menjadikan skill fotografi menjadi pekerjaan merupakan cara yang cerdas untuk mendapatkan keuntungan.

Itulah beberapa contoh usaha sampingan untuk karyawan, Selamat mencoba bisnis sampingan Anda! Semoga artikel tersebut bermanfaat ya!