Info Peluang Bisnis UKM

Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

vco untuk paru paru

VCO untuk paru paru

Artikel ini berisi informasi mengenai VCO untuk paru paru yang bisa kamu jadikan obat alternatif dengan bahan dari alam yang murah.

Definis Kelapa

Merupakan tumbuhan asli daerah tropis yaitu daerah yang terletak di sepanjang garis katulistiwa. Khususnya daerah tropis ini tanaman kelapa banyak ditanam dan dibudidayakan oleh sebagian besar petani.

sedangkan di Indonesia dapat dijumpai hampir di semua provinsi, dari daerah pantai yang datar sampai daerah pegunungan yang relatif tinggi.

Di daerah padat penduduk misalnya di Jawa dan Bali pohon kelapa banyak ditanam di lahan kering atau karangan, sedangkan di daerah yang jarang penduduknya misalnya di daerah transmigrasi pohon kelapa ditanam di daerah yang luas dengan pola monokultur. perkebunan kelapa.

Tanaman kelapa juga merupakan tanaman yang sangat serbaguna. Hampir seluruh bagian tumbuhan dapat dimanfaatkan untuk kehidupan manusia.

Dari pohon kelapa kita bisa mendapatkan bahan makanan dan minuman, bahan industri, bahan bangunan, peralatan rumah tangga, dan lain sebagainya. Salah satu produk dari kelapa yaitu batok kelapa dapat digunakan sebagai arang tempurung.

Arang tempurung dihasilkan dari pembakaran batok kelapa tua dengan perlakuan tertentu. Dalam proses pembakaran, jumlah udara yang masuk cukup untuk melakukan proses karbonisasi. Dengan demikian, udara yang digunakan dibatasi.

Rendemen arang sekitar 30% dari berat basah cangkang yang digunakan. Arang tempurung merupakan bahan bakar berkalori tinggi, banyak digunakan oleh pandai besi dan digunakan untuk peleburan emas dan perak.

Karena kandungan karbonnya yang tinggi, arang tempurung dapat menyedot gas dan pewarna dan dalam bentuk karbon aktif digunakan untuk menghilangkan gas beracun

Komposisi buah kelapa yaitu buah kelapa tua mengandung kalori yang tinggi yaitu 359 kalori per 100 gram, daging kelapa setengah umur mengandung 180 kalori per 100 gram dan daging kelapa muda mengandung 68 kalori per 100 gram.

Sedangkan rata-rata nilai kalori yang terkandung dalam air kelapa berkisar 17 kal per 100 gram.  Air kelapa hijau, dibandingkan dengan jenis air kelapa lainnya, memiliki kandungan tanin atau anti racun paling tinggi.

Zat kimia dominan lainnya adalah enzim yang dapat mengurai sifat toksik, komposisi kimiawi air kelapa, antara lain vitamin C, protein, lemak, karbohidrat, kalsium atau kalium.

Mineral yang terkandung dalam air kelapa adalah zat besi, fosfor dan gula yang terdiri dari glukosa, fruktosa dan sukrosa. Kandungan air pada buah kelapa adalah 95,5 gram per 100 gram.

Definisi Paru-paru

Paru-paru adalah organ pernafasan (respirasi) yang berhubungan dengan sistem pernafasan dan peredaran darah pada tubuh vertebrata yang menghirup udara. Fungsinya untuk menukar oksigen dari udara dengan karbondioksida dari darah.

Prosesnya disebut “pernapasan luar” atau pernapasan. Jika paru-paru terpengaruh, kesehatan tubuh manusia secara keseluruhan dapat terpengaruh.

Meski berpasangan, paru-paru kanan dan kiri memiliki karakteristik yang berbeda. Misalnya, paru-paru kiri orang dewasa umumnya memiliki berat sekitar 325–550 gram dan paru-paru kanan memiliki berat sekitar 375–600 gram.

Untuk anatomi, paru-paru kanan memiliki tiga bagian (lobus) yang berbeda. Sedangkan paru kiri memiliki dua lobus. Berdasarkan hal tersebut, paru-paru kanan memiliki ukuran dan berat yang lebih besar dari pada paru-paru kiri.

VCO Untuk paru paru

Ada beberapa penyakit yang umumnya menyerang sistem pernafasan akibat terganggunya fungsi paru-paru, yaitu:

  • Bronkitis. Penyakit saluran pernafasan yang terjadi akibat infeksi saluran pernafasan bagian atas dan biasanya disebabkan oleh virus.
  • Radang paru-paru. Gangguan pernafasan yang menyebabkan peradangan pada bagian terkecil paru-paru yaitu pada bronkiolus dan jaringan alveolar.
  • Asma. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh peradangan pada saluran pernafasan. Peradangan ini akan menyebabkan pembengkakan dan penyempitan saluran udara. Udara yang seharusnya mengalir ke paru-paru tersumbat.
  • Tuberkulosis. Infeksi bakteri yang disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis yang menyerang dan merusak jaringan manusia. Bakteri ini dapat ditularkan melalui saluran udara. TB umumnya menyerang paru-paru, tetapi juga berisiko menyebar ke kelenjar getah bening, tulang, sistem saraf pusat, jantung, dan organ lainnya.

Menjaga Kesehatan Paru-Paru

  • Berhenti merokok. Pasalnya, rokok merupakan penyebab utama penyakit paru-paru, seperti kanker paru-paru dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). Selain berhenti merokok, Anda disarankan untuk menghindari paparan asap rokok. Pasalnya, perokok pasif yang menghirup asap rokok memiliki risiko penyakit yang sama dengan perokok aktif.
  • Cuci tangan Anda dengan sabun dan air mengalir. Risiko terinfeksi virus dan bakteri dapat dihindari dengan mencuci tangan sebelum makan, setelah makan, dan setelah buang air besar.

VCO Untuk paru paru

  1. Mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, aterosklerosis, dan stroke.
  2. Mencegah diabetes dan meredakan gejala serta resiko kesehatan terkait dengan penyakit tersebut.
  3. Mendukung pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat.
  4. Melindungi terhadap osteoporosis.
  5. Meningkatkan penurunan berat badan berlebihan.
  6. Membunuh virus penyebab mononukleosis, influenza, hepatitis C, campak, herpes, AIDS, dan penyakit lain.
  7. Mengurangi gejala yang berhubungan dengan pankreatitis.
  8. Mengurangi tingkat berat masalah terkait dengan sindrom malabsorpsi dan fibrosis kistik.
  9. Meredakan gejala penyakit kandung empedu.
  10.  Mengurangi penyakit paru paru

Hal ini juga bisa dilakukan dengan mesin vco yang bisa kamu gunakan untuk produksi massal.

 

 

Theme by Anders Norén