Seorang ibu rumah tangga pada umumnya identik dengan perannya sebagai seorang istri yang bertugas untuk merawat anak, membersihkan rumah, atau menyiapkan makanan untuk anggota keluarga. Usaha rumahan yang lagi trend.

Banyak ibu yang sebelumnya memiliki pekerjaan harus berhenti dari pekerjaan demi mengurus keluarga mereka. Banyak ibu yang memiliki tingkat pendidikan tinggi dan tidak mempergunakan ilmunya karena tidak dapat bekerja.

Namun sekarang zaman telah berubah. Banyak hal yang dapat Anda lakukan di rumah tanpa perlu bekerja di kantor. Banyak hal yang bisa Anda kerjakan tanpa perlu meninggalkan keluarga Anda dan Anda tetap mengurus keluarga.

Kalian juga bisa mencoba modal usaha air isi ulang air galon yang menguntungkan

Dan inilah berikut beberapa jenis usaha untuk ibu rumah tangga

1. Bisnis Catering

Bisnis katering bisa dikatakan sebagai salah satu bisnis rumahan yang paling menguntungkan dan memiliki potensi ekspansi serta pertumbuhan yang sangat tinggi.

Di dalam bisnis katering, Anda dituntut untuk memiliki stamina yang ekstra, kemampuan bekerja di bawah tekanan serta memiliki keterampilan interpersonal yang mumpuni.

Potensi Penghasilan

Terkait dengan potensi penghasilan dari binis katering ini sangat tergantung terhadap ukuran acara yang Anda layani.

Sama halnya dengan bisnis lainnya, usaha katering juga memerlukan manajemen serta keterampilan organisasi bisnis agar supaya bisa sukses.

Kemampuan Anda dalam hal menjaga biaya operasional dan terus mempertahankan layanan yang berkualitas merupakan salah satu kunci keberhasilan dari usaha katering.

2. Membuka Usaha Salon Kecantikkan

Potensi salon kecantikkan ini berkembang pesat, apalagi sekarang juga banyak muncul usaha salon muslimah. Meningkatnya kesadaran religious di kalangan masyarakat membuka lebar peluang usaha salon muslimah, yaitu salon khusus untuk kaum wanita yang ingi melakukkan perawatan di tempat yang nyaman.

Kunci sukses dalam menjalankan usaha salon kecantikkan ini ada dua yaitu selalu mengikuti mode trend dan selalu memberikkan pelayanan yang terbaik. Pelayanan merupakkan hal penting agar konsumen merasa betah dan ingin terus dimanjakkan di salon kecantikkan anda.

Cara Memulai Usaha Salon Kecantikkan:

  1. Konsep Salon

Anda harus menentukkan konsep salon yang akan anda bikin. Apa saja yang hendak anda diberikkan disalon anda ? Interior nya kira-kira seperti apa ? Standart pelayanan terhadap costumer bagaimana ? Semakin detail anda merencanakkan konsep salon, maka akan semakin bagus nantinya.

2.  Siapkan SDM

SDM dalam usaha salon kecantikkan juga memainkkan peran kunci. Siapkan SDM yang kompeten di bidangnya.  Carilah yang sudah berpengalaman, atau memang lulus sekolah/ kursus kecantikkan

3. Hunting Lokasi

Pemilihan lokasi disesuaikkan dengan konsep salon, karena konsep salon ini juga berkaitan dengan segmen pasar. Sementara pemilihan lokasi harus dekat dan mudah diakses oleh target market.

4. Strategi Pemasaran

Strategi pertama anda harus membuat usaha anda bisa dikenali banyak orang. Caranya dengan cara anda memasang pamflet, menyebarkan brosur. Jangan lupa juga anda harus aktif di sosmed, gunakkan kekuatan viral sosmed untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

5. Siapkan Modal

Hitunglah kebutuhan modal, lalu cari dana untuk membiayai membuat usaha salon kecantikkan anda.

3.  Usaha Fotografi

Usaha Fotografi menalami perkembangan yang sangat meningkat seiring dengan perkembangan dunia digital. Ditambah dengan pertumbuhan bisnis baru, baik dalam bidang industri, perdagangan, maupun jasa yang sangat mungkin membutuhkan jasa fotografi.

Langkah-langkah memulai bisnis fotografi :

  • Kemampuan

Usaha fotografi merupakkan bisnis berbasis profesi, maka sebelum anda terjun di dunia fotografi yang luas anda harus memiliki kemampuan atau skill. Berkembangnya usaha ini tergantung pada kemauan dan kemampuan pemiliknya yang menjalankan.

  • Pangsa Pasar

Langkah selanjutnya anda harus menentukkan pangsa pasar. Fotografi memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Beberapa bidang fotografi yang dapat disisir sebagai pangsa pasar usaha fotografi.

  • Membangun Tim Solid

Dalam membangun usaha fotografi anda harus mempunyai tim solid, yang selalu kompak, dan bisa bekerja sama dalam membangun usaha anda.

  • Perlengkapan Fotografi

Menekuni dalam bidang fotografi pasti memerlukkan perlengkapan, dalam menjalani usaha iini kalian harus memiliki kamera dan trimpot untuk memotret objek atau model yang memesan usaha anda.

4. Agen PPOB

Payment Point Online Bank atau sering juga di singkat (PPOB) adalah tempat untuk membayar tagihan bulanan seperti telepon, bpjs, angsuran motor, pdam, pln dan lain sebagainya yang bisa di bayarkan via online. bisnis ini juga sangat menjanjikan, karena modal untuk bisnis ini tergolong tidak besar dan banyak di cari orang.

cukup dengan hape dan nomer yang sudah di daftarkan di agen ppob, lalu anda melakukan deposit, anda sudah bisa bertransaksi ppob. tidak hanya transaksi ppob saja, anda juga bisa berjualan pulsa regular, pulsa data atau internet, voucer game, dan lain sebagainya.