Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Usaha Keripik Basreng dan Hal Yang Perlu Dihindari

usaha-keripik-basreng

Pada artikel kali ini pembahasan dimulai dari penjelasan singkat jajanan bernama basreng, lalu usaha keripik basreng yang bisa kamu coba untuk bisnis kamu. Penasaran? Yuk simak pembahasan artikel ini sampai akhir ya!

Keripik Basreng

usaha-keripik-basreng

Bukan hal sulit untuk menemukan jajanan satu ini. Basreng atau bakso goreng, olahan khas Bandung yang terbuat dari bahan utama bakso ikan yang dipotong tipis lalu digoreng garing atau bisa juga setengah matang.

Kehadiran keripik basreng menambah menu andalan dari beberapa orang. Memiliki rasa pedas dengan aroma khas daun jeruk mampu membuat siapapun mencicipinya. Dari yang awalnya hanya memiliki varian rasa pedas, kini terus berkembang hingga memiliki varian rasa lainnya, seperti rumput laut, keju, dan bahkan untuk kedepannya akan ada varian unik lainnya.

Mudah dibawa, mudah dikonsumsi, rasa gurih dan renyah, dan yang pastinya mudah di dapat serta mudah pula untuk kamu yang ingin membuatnya dirumah. Dengan bahan yang mudah ditemui, membuat keripik basreng menjadi salah satu peluang yang menguntungkan dalam berbisnis.

Keuntungan yang didapat juga tidak perlu dikhawatirkan, sebab kini sudah banyak para pelaku bisnis keripik basreng yang sukses dan terkenal. Tapi hanya membuatnya saja tidaklah cukup, jika kamu ingin mencoba membangun usaha keripik basreng kamu perlu mengetahui tips trik yang dapat membuat usaha keripik basreng kamu berhasil.

Usaha Keripik Basreng

usaha-keripik-basreng

Semua orang memiliki usaha yang sedang mereka jalankan, mulai dari kuliner, jasa, atau yang lainnya. Bukan hal yang sulit untuk menentukan usaha apa yang akan kita jalankan. Contohnya usaha baso aci, bakso bakar, dan yang lainnya. Strategi pemasaran baso aci, atau strategi pemasaran bakso lainnya tidak main-main, strategi tersebut dapat membuat bisnis kita melambung tinggi.

Seperti halnya usaha keripik basreng yang sedang marak diperbincangkan banyak orang. Menggunakan modal yang tidak terlalu besar, tapi dapat menjadikan keuntungan yang luar biasa. Hal tersebut menjadikan banyak orang berbondong-bondong untuk membuka usaha keripik basreng ini. Kamu bisa membuat usaha basreng rumahan yang bisa kamu kontrol dari rumah.

Selain modal, bahan yang digunakan pun mudah dicari. Cara promosinya pun kini bukan suatu hal yang dipusingkan. Adanya media sosial membantu para pengusaha dalam melakukan promosi produk mereka. Jika ingin menjalankan usaha keripik basreng ini, yang harus diperhatikan adalah kualitas bahan dalam proses pembuatan.

Keunikan pun diperlukan, memang keripik basreng kini hanya memiliki keunikan dalam varian rasa, tapi mungkin saja kamu memiliki ide yang unik untuk menggabungkannya dengan produk keripik basreng milik kamu. Walau banyak persaingan yang ada, namun usaha ini masih bisa menjanjikan untuk dicoba, sebab banyaknya pula peminat yang ada.

Yang Harus Dihindari Saat Membuat Keripik Basreng

Ada beberapa hal yang harus dihindari saat membuat keripik basreng, agar mendapat hasil yang maksimal kamu perlu mengetahui hal tersebut. Berikut penjelasannya :

1. Menggunakan Api Besar

Beberapa pelaku usaha keripik basreng yang sudah berada di masa suksesnya berkata, jika pada saat penggorengan pertama langsung menggunakan air yang besar, maka hasil dari keripik basreng akan alot. Tidak hanya alot, keripik basreng juga akan memiliki aroma tidak enak sebab sedikit hangus.

2. Penggorengan Tidak Dilakukan Dua Kali 

Lakukan penggorengan dua kali. Penggorengan yang pertama digoreng dengan minyak panas menggunakan api sedang hingga setengah matang. Kemudia pada penggorengan kedua, menggunakan wajan yang berbeda, lalu digoreng hingga benar-benar matang.

3. Bakso Masih Beku

Sebaiknya, bakso yang akan digoreng tidak dalam keadaan beku. Tunggu hingga suhu bakso sudah tidak dingin, lalu bisa potong sesuai selera. Agar tidak saling menempel, taburi bakso dengan tepung lalu goreng dalam minyak panas.

Itu dia beberapa penjelasan singkat tentang usaha keripik basreng dan juga beberapa hal yang perlu dihindari saat membuat basreng. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel selanjutnya!