Sponsor Event Karang Taruna – Sponsor event karang taruna merupakan dana tambahan yang dapat di berikan untuk acara kamu. Bagi kalian menjadi pengurus di sebuah karang taruna wajib kamu memperhatikan, bahkan cara mendapat sponsor event karang taruna.
Apabila kamu seorang koordinator acara maka harus pintar dalam mencari sebuah dana bantuan ini. Jangan sampai dalam mencari sponsor mendekati deadline event. Karena apabila mendekati tentunya persiapan event kamu kurang berhasil.

Cara Mendapat Sponsor Event Karang Taruna

Untuk mendapatkan sponsor yang kamu ingin kan maka kamu wajib memperhatikan langkah –langkah sebagai berikut ini.
sponsor,karang taruna

Diskusi Untuk Merencanakan Sponsor Dengan Para Anggota Karang Taruna.

Langkah Pertama Untuk mendapatkan Sponsor kamu wajib berunding dahulu kepada anggota karang taruna. Bila Kamu masih pemula untuk mencari dana sponsor maka dengan anda berdiskusi maka banyak ide yang akan muncul.
Dan List daftar perusahaan yang kamu cari akan kamu dapat untuk memasukan sebuah proposal. Saya sarankan Cari target sponsor seperti operator seluler, Kendaraaan bermotor, atau perusahaan minuman. Dan usahakan Event yang kamu buat sejalur dengan sponsor dari perusahaan, misal kamu mendatangkan bintang tamu yang menarik.
Maka akan menjadi nilai poin tersendiri bagi pihak sponsor. banyak lokasi yang dapat kamu masukan seerti perusahaan di jakarta. memang banyak sekali di sana. apabila acara kamu memang besar yang sedang kamu rencana kan.
Jangan lupa untuk memperbaharui proposal sponsor.

Apabila kamu dalam membuat sebuah proposal hanya  mengandalkan buatan senior kamu, mungkin sudah pernah di masukan di salah satu perusahaan maka proposal kamu tidak menarik lagi. Jadi usahakan membuat proposal sejelas mungkin dengan Event yang sedang di rencanakan.

Jangan Lupa Mendapatkan Izin Dari Pemerintah Setempat.

Memang mendapatkan ijin dari kepala desa agak ribet ya. tetapi wajib kamu lakukan supaya perjalanan kamu mencari sponsor dapat dengan mudah kamu dapatkan, selain Kontrol dari kepala Desa. Dengan Adannya kontrol Event oleh bapak kepala desa, maka Event yang kamu buat memanglah memberikan manfaat untuk warga di sekitar kamu.
Dengan ada nya ijin dari kepala desa tentunya akan mempermudah kamu untuk mendapatkan sponsor secara resmi, dan ada pertanggung jawaban yang jelas. Sehingga Event kamu sangat penting untuk mendapatkan sponsor dari perusahaan tersebut.

Hal tersebut juga akan dilirik oleh calon Sponsor juga lho. Tentunya reputasi kelompok karang taruna kamu akan terlihat lebih profesional.

Jangan Menunggu Kabar Dari Sponsor, Kamu Harus Inisiatif.

Kemudian yang masih jadi perbincangan yang menarik , Ketika kamu sudah menyebarkan semua proposal event karang taruna. Dan calon sponsor berkata nanti saya hubungi bila tertarik. Atau proposal kamu serahkan ke resepsionis.

Maka kamu wajib memiliki inisiatif untuk meminta kontak yang bisa dihubungi untuk sekedar menanyakan kabar proposal kamu yang sudah masuk. Atau untuk kerjasama kedepannya.

Sebuah perusahaan pastinya banyak proposal yang masuk, dengan kesibukan yang di miliki perusahaan ini. Maka wajib kamu harus mencoba mengingatkan mungkin perusahaan bisa lupa tentang proposal kamu, untuk itu kamu harus bisa berinisiatif untuk mendapatkan sebuah persetujuan dari pihak sponsor.

Persiapkan Presentasi Dengan Baik, Bila Proposal Kamu Di Setujui.

Setelah kamu dikabari dan akan mendapatkan sinyal positif dari perusahaan, Maka Kamu harus wajib presentasi tentang event yang kamu rencanakan. Tekan kan poin poin yang akan kamu sampaikan tentang event kamu harus jelas.
Maka denagan kamu mempersiapkan dengan Baik besar kemungkinan untuk mendapatkan kucuran dana dari sponsor bisa terealisasikan.  Biasanya setelah kamu presentasi. Maka ada sesi negosiasi yang harus kamu lakukan maka wajib kamu pahami terlebih dahulu mengenai perjanjian yang di berikan oleh pihak sponsor. Jangan Langsung tanda tangan .
Demikian cara mendapatkan Sponsor yang harus kamu lakukan agar cepat tembus. Kemudian dalam mencari sponsorn agar event kamu dapat bermanfaat untuk warga kamu, dan kucuran dana akan kamu dapat.
Yang terpenting adalah Setelah event berjalan jangan lupa jalin hubungan yang baik dengan pihak sponsor agar untuk kedepannya kerja sama depat terjalin terus menerus, boleh kalian silatuhrahmi dengan perusahaan tersebut. untuk hadir kembali di kesempatan event yang akan datang.
Baca Juga : Sponsor Event Karang Taruna, Usaha Kreatif Karang Taruna