Info Peluang Bisnis UKM

Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Roti Terunik di Dunia Anti Mainstream dan Aneh

roti terunik di dunia

Roti terunik di dunia? Secara harfiah, roti merupakan makanan dengan bahan dasar utama tepung terigu dan air, lalu difermentasikan dengan ragi yang tentunya agak berbeda dengan kue. Namun seiring berkembangnya teknologi, sudah banyak yang membut roti dengan berbagai bahan tambahan seperti garam, minyak, mentega, atau telur.

Selain rasanya yang lebih bervariasi, kini sudah banyak juga toko roti maupun pastry chef yang membuat berbagai olahan roti berbentuk unik dan terkadang menyeramkan.

Roti Terunik di Dunia Anti Mainstream dan Aneh

Ingin tahu seperti apa bentuk roti paling aneh, unik, dan menyeramkan di dunia? Berikut ini akan dirangkumkan beberapa di antaranya, sebagaimana dilansir dari Oddee, Selasa (16/10/2018).

Roti dibedakan atas roti tawar dan roti manis. Roti tawar terdiri dari roti putih dan roti gandum. Sedangkan roti manis memiliki ragam variasi isi, seperti selai kacang, strawberry, coklat, susu, daging, keju, pandan, dan lainnya.
Roti mengandung zat bermanfaat, seperti vitamin B1, vitamin B2, dan niasin serta sejumlah mineral berupa zat besi, yodium, kalsium, dan kandungan mineral lainnya. Tingginya kandungan serat dalam roti gandum juga sangat baik untuk sistem pencernaan. Selain itu, roti gandum juga mengandung antioksidan dan fitoestrogen yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan kanker.

Roti emas

Pada 2014, sebuah toko roti asal Spanyol, Pan Pina, berhasil menjual roti seharga Rp1,8 juta. Setiap potong roti diketahui memiliki berat mencapai 400g yang dibuat dari tepung gandum, madu, lalu ditaburi serpihan emas yang menjadikkannya roti termahal di dunia.

roti terunik di dunia

Roti berbentuk kepala

Seorang artis sekaligus pemilik toko roti asal Thailand, Kittiwat Unarrom, sempat menggegerkan media sosial ketika memamerkan olahan roti dengan bentuk yang tidak biasa. Jika sebagian besar toko roti berlomba-lomba menciptakan olahan roti yang cantik, Kittiwat justru membuat roti berbentuk kepala manusia.

Kreasinya ini sangat realistis dengan tampilan mata, bibir, dan detail lain yang terbuat dari kacang mete, kismis, dan sejenisnya. Pada bagian atas kepala, Kittiwat menciptakan efek menyeramkan seperti bercak darah yang terlihat seperti sudah membusuk.

roti terunik di dunia

Roti Pompeii – roti terunik di dunia

Percaya atau tidak, olahan roti ini ternyata telah berusia ribuan tahun. Ia pertama kali ditemukan di Pompeii dan disimpan selama berabad-abad dalam abu vulkanik GUnung vesuvius.

Pada bagian atas roti, terlihat jelas simbol dan tulisan khas Romawi yang digunakan untuk menandai asal roti dan mencegah penipuan. Bunyinya “Property of Celer, Slave of Q. Granius Verus”. Roti tersebut ternyata juga dibungkus dengan tali, dan dibagi lagi menjadi delapan irisan.

roti terunik di dunia

Roti arang (charcoal bread)

Dalam beberapa tahun terakhir ini, industri kuliner dunia sedang dihebohkan dengan tren charcoal atau arang aktif yang dicampurkan ke dalam makanan. Penggunaan bahan makanan ini akan membuat warna makanan menjadi hitam pekat, seperti charcoal bread yang booming di sejumlah negara di Eropa. Jangan khawatir, arang aktif dikabarkan memiliki manfaat kesehatan seperti mengeluarkan racun dari tubuh, memperbaiki gangguan pencernaan, dan menghilangkan efek mabuk.

roti terunik di dunia

Roti Unicorn – roti terunik di dunia

Masih ingat dengan tren minuman dan makanan warna-warni yang sempat booming di Instagram? Tren itu berhasil membuat sebuah toko roti asal Houston, Amerika Serikat, untuk mengeluarkan produk terbaru yang mereka namakan unicorn bread. Sesuai dengan namanya, permukaan roti ini didominasi warna pink, biru, dan ungu, dengan cita rasa manis yang menggugah selera. Bisa dibilang cocok untuk kudapan atau teman minum kopi di sore hari. Tapi apa Anda tega untuk menyantapnya?

Theme by Anders Norén