Resep Sambal Bawang Putih MatangSambal bawang putih matang memang sangat disukai masyarakat indonesia. Namun tahukah anda Rahasia Resep Sambal Bawang Putih Matang yang nikmat dan menggoda lidah? Mari kita lihat Rahasia resep sambal bawang putih matang yang nikmat dan dapat menggoda lidah anda!!

Bawang Putih merupakan salah satu bumbu pelengkap yang akan membuat masakan anda semakin nikmat dan beraroma sedap. Namun tahukah anda bahwa bawang putih bisa dijadikan salah satu resep rahasia sambal bawang.

Yaa, siapa yang tidak suka sambal? kebanyakan masyarakat indonesia pada umumnya menyukai masakan pedas terutama sambal. Bahkan beberapa orang tidak bisa makan tanpa adanya sambal. Tidak sedikit juga orang yang gila menyukai sambal.

Biasanya sambal dihidangkan bersama makanan ringan hingga makanan berat seperti mie ayam, bakso, soto dll.

Baca juga : Bikin Bakso Tusuk Buatan Sendiri..!

Sebenarnya sambal bawang juga menyimpan segudang  khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Bagaimana cara membuat sambal bawang yang berkhasiat? Berikut adalah Resep Sambal Bawang yang Berkhasiat.

Kembali lagi ke sambal bawang putih matang, perpaduan pedasnya sambal dengan aroma dan rasa yang khas dari bawang putih akan memanjakan mulut anda. Namun bagaimana cara membuat sambal bawang putih matang yang nikmat?

Mari kita buat sambal bawang putih dari resep rahasia sambal bawang putih matang berikut ini.

Resep Sambal Bawang Putih Matang

Berikut resep rahasia sambal bawang putih matang yang dapat anda buat dirumah sebagai pelengkan hidangan makanan anda. Bahan bahan yang dibutuhkan pun sebenarnya sangat mudah kita temui di dapur kita sehari hari. Apa saja bahan bahannya? mari kita intip rahasianya.

Bahan Bahan:

  1. 12 buah cabai rawit
  2. 5 siung bawang putih
  3. 3 sendok makan minyak goreng
  4. Garam secukupnya
  5. 3 butir bawang merah
  6. Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Sambal Bawang Putih Matang :

  1. Pertama panskan minyak goreng dalam wajan atau penggorengan.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai merah hingga bau harumnya keluar.
  3. Setelah matang, tuangkan semua bahan tadi kedalam cobek lalu tambahkan garam dan gula secukupnya.
  4. Kemudian haluskan semuanya secara merata sampai minyak dalam cabai keluar.
  5. Langkah terakhir pindahkan sambal yang telah dihaluskan kedalam mangkuk.
  6. Sambal bawang putih siap dihidangkan.

 

Bagaimana, cukup mudah bukan membuat sambal bawang putih matang. Semoga dengan resep sambal tadi kita dapat membuat makanan kita lebih enak dan menggoda lidah.

Selamat mencoba.