Info Peluang Bisnis UKM

Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Resep Kue Cucur Gula Pasir Mantul Untuk Menemani Santai Anda

Resep Kue Cucur Gula Pasir

Kue Cucur merupakan salah satu jajanan yang tradisional sekaligus melegenda khas dari Indonesia dan telah ada sejak dahulu kala. Bentuk kue ini bundar dengan ciri khas bagian menonjol di tengahnya. Resep Kue Cucur Gula Pasir ini pastinya perlu anda ikuti sampai selesai.

Membahas mengenai kuliner maupun jajanan khas nusantara, memang sangat menarik karena jajanan lawas memiliki kualitas rasa dan tampilannya yang beragam. Kue tradisional juga memang biasanya cocok jadi salah satu pilihan yang pas untuk teman minum teh di pagi atau sore hari.

Banyak kuliner dan jajanan Indonesia yang terkenal dan hebatnya bisa bertahan hingga kini, tanpa tertelan zaman. Salah satunya yang paling melegenda adalah Kue Cucur.

Dibuatnya Resep Kue Cucur Gula Pasir ini merupakan solusi bagi Anda yang ingin menikmati kue cucur setiap saat khususnya yang ingin membuatnya sendiri dirumah. Pastinya, kenikmatan dalam merasakan kue buatan sendiri dapat diperoleh. Aneka jenis resep ini bisa anda aplikasikan langsung di dapur rumah anda.

Selain Kue Cucur, Anda juga perlu mencoba menu jajanan tradisional lainnya. Ada beragam kue tradisional indonesia lainnya yang bisa dinikmati juga. Salah satunya Resep Kue Lapis Sagu yang juga patut dijadikan sebagai panduan membuat Kue Lapis yang lembut dan enak saat dikonsumsi.

Kegiatan apapun bisa ditemani dengan jajanan tradisional Indonesia yang satu ini. Tapi sayangnya, sekarang kue ini lebih jarang ditemui karena hanya bisa ditemui di beberapa pasar tradisional dan juga toko kue saja.

Inilah Resep Kue Cucur, salah satu kue legendaris yang bisa anda diaplikasikan agar Anda tetap bisa menikmati kue cucur dimanapun dan kapanpun, dan pastinya buatan sendiri.

Kue Cucur Gula Pasir

Kue cucur gula pasir bisa punya beragam warna. Anda bisa menambahkan pewarna makanan ke dalam adonannya sesuai dengan selera untuk memberikan warna pada kue cucur. Berikut adalah resep kue cucur dari olahan gula pasir.

Bahan-Bahan :

  • 150 gram tepung beras
  • 50 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 300 ml air kelapa
  • ½ sdt garam
  • 2 lembar daun pandan ikat simpul
  • Pewarna makanan secukupnya (warna sesuai selera)

Cara Membuat :

  1. Campurkan tepung beras, tepung terigu, dan garam
  2. Masaklah air beserta gula pasir dan daun pandan hingga mendidih. Biarkan agak dingin.
  3. Tuangkan larutan gula yang sudah agak dingin tadi ke dalam campuran tepung dan garam. Aduk sampai rata.
  4. Berilah pewarna makanan secukupnya dan aduk rata.
  5. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Ingat, ukuran minyak harus pas. Jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Tunggu sampai panasnya pas.
  6. Selanjutnya, gorenglah adonan. Perhatikan juga cara menggorengnya, agar benar dan terbentuk kue cucur yang berserat. Ambil adonan dengan sendok sayur dan tuang di tengah wajan (adonan harus terendam minyak). Nantinya, serat akan muncul dari tepi ke tengah. siram-siram bagian tengahnya dengan minyak, kemudian baliklah. Angkat, lalu tiriskan.

Mungkin cukup satu saja yaitu Resep Kue Cucur Gula Pasir yang telah kami berikan. Apabila anda ingin mencoba resep lain dari kue cucur ini, anda dapat mengunjungi artikel yang lebih lengkapnya di Resep Kue Cucur.

Masakan kuliner dan jajanan Indonesia memang kaya akan rasa dan teknik. Kue cucur adalah bukti nyatanya. Untuk menghasilkan kue cucur gula pasir yang enak dan empuk, Anda harus perhatikan tips-tips diatas dengan benar. Sekian dan selamat mencobanya.

Theme by Anders Norén