Bahan dan Cara Membuat Kue Basah Tradisional Praktis dan Mudah

Aneka resep kue basah

Resep Kue Bakpia Pathok

Bakpia atau bak dan pia dalam bahasa China adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sangat populer. Resep bakpia ini banyak ditemukan di daerah propinsi Jawa Tengah atau tepatnya di daerah Jogja. Banyak sekali penjual kue basah dengan aneka isi kumbu kacang hijau, coklat, keju, durian dan lainnya yang bisa kita beli dengan mudah. Tetapi sekarang kita bisa membuat sendiri kue ini tanpa harus jauh-jauh pergi ke Jogja.

Resep Pancake Durian

Nah, kalau yang ini pasti kebanyakan dari kita sudah mengenalnya. Resep pancake durian memang sangat populer di tengah masyarakat Indonesia. Dengan isian dari daging buah durian yang legit dan manis membuatnya banyak disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Cara membuat kue basah pancake durian ini juga cukup mudah kok. Tinggal membuat kulit pancake dan mengisinya dengan daging durian di bagian dalamnya. Untuk yang tertarik, link untuk membuat resep pancake durian ada diatas ya.

Resep Kue Basah Jawa Mendut

Si hijau yang empuk dengan isian parutan kelapa yang manis dan gurih ini memang mantap rasanya. Salah satu resep kue basah tradisional dari Jawa ini memang legit sekali. Perpaduan rasa gurih dari santan dan parutan kelapa yang digunakan memang benar-benar mantap. Tidak salah kalau resep kue mendut ini sampai saat ini masih banyak dicari oleh penggemar kue basah tradisional di negara kita.

Resep Cara Membuat Kue Cubit

Kue cubit walaupun namanya kedengarannya cukup lucu tetapi banyak yang menyukainya lho. Bahan untuk membuat resep kue basah ini juga sangat sederhana. Karena sangat populer dan banyak yang menyukainya, makanya dengan mudah kita temukan penjualnya di sekitar kita. Padahal untuk membuat kue cubit ini sebenarnya sangat prkatis dan mudah sekali lho. Bahkan remaja putri yang tidak hobi membuat kue pun pasti dengan mudah bisa membuatnya. Kita juga bisa membuatnya dengan berbagai macam bentuk sesuai cetakan yang diinginkan.

Resep Kue Dadar Gulung

Resep Kue dadar gulung bisa kita kreasikan dengan berbagai macam bahan isian yang enak dan lezat. Tergantung selera saja, bisa kita isi dengan parutan kelapa, coklat atau bahan lainnya. Dinamakan dadar gulung karena untuk membuat kue basah satu ini memang adonanya harus didadar di atas wajan untuk kulitnya. Setelah itu tinggal diisi dengan isi dadar gulung sesuai selera dan kesukaan masing-masing.