Ingin membuat camilan kerupuk yang enak sederhana dan konomis ? Kerupuk pangsit sepertinya enak nih. Apalagi teman makan mie kuah, bakso, mie ayam. Wah, mau membuatnya sendiri ? Yuk catat resep dan cara pembuatannya.

kerupuk pangsit

Bahan kerupuk bawang

  • 300 gr tepung terigu, ayak
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 5 siung bawang (goreng sebentar, haluskan)
  • 1 sdt merica
  • 1 sdm mentega, lelehkan
  • 3 batang seledri, cincang halus
  • garam secukupnya
  • air secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara membuat kerupuk bawang

  1. Campur tepung terigu dengan telur, mentega, bawang putih, seledri, garam, dan air secukupnya hingga jadi adonan padat.
  2. Ambil satu kepal adonan, pipihkan dengan alat pemipih atau bisa juga dengan rolling kayu. Potong-potong kotak atau sesuai selera.
  3. Goreng dengan api kecil hingga matang atau mengembang. Angkat dan sajikan.

Detail Usaha kerupuk Bawang Dan Analisa Usahanya

1. Peluang usaha kerupuk pangsit bawang

Peluang untuk menjalankan usaha kerupuk pangsit bias menjadi salah satu pilihan usaha yang sangat menguntungkan untuk kita jalani.

Banyak sekali masyarakat yang menyukai olahan kerupuk seperti salah satu dengan olahan kerupuk pangsit bawang. Dilihat dari banyaknya masyarakat yang menyukai kerupuk bawang, maka kalian bias menjalankan usaha kerupuk pangsit bawang tersebut.

2. Prospek usaha kerupuk pangsit bawang

Menjalani usaha kerupuk pangsit bawang jika dilihat dari segi prospek memang sangat menjanjikan apalagi dibandingkan dengan olahan kerupuk lainnya.

Usaha kerupuk yang menyajikan olahan kerupuk pangsit bawang sangat cocok apabila bias kita kembangkan di Indonesia. Jika kalian ingin menjalankan usaha namun masih bingung untuk memilih usaha yang tepat maka kalian bias menjalankan usaha kerupuk pangsit bawang.

3. Memulai usaha kerupuk pangsit bawang

Untuk memulai menjalankan usaha kerupuk bawang sangat mudah untuk dilakukan karena jika dilihat dari penggunaan bahan baku yang mudah juga untuk didapat. Karena bahan yang digunakan mudah diperoleh pastinya jika dikembangkan dalam menjalankan akan mudah untuk berjalan dengan lancer. Harga bahan yang digunakanpun sangat terjangkau sekali, sehingga modal yang kita perlukan tidak terlalu besar.

4. Pelaku usaha kerupuk pangsit bawang

Pelaku usaha yang bias untuk menjalankan usaha kerupuk pangsit bawang dapat dilakukan oleh semua kalangan masyarakat. Sebenarnya siapa saja bisa menjalankan usaha kerupuk pangsit bawang.

Pelaku yang bisa menjalankan kerupuk pangsit bawang juga tidak akan dilihat dari jabatannya sehingga siapapun berhak untuk menjalankan usaha ini.

5. Lokasi strategis dalam berjualan kerupuk pangsit bawang

Lokasi penjualan kerupuk pangsit bawang memang harus diperhatikan karena pemilihan tempat yang tepat akan menunjang kelancaran usaha kerupuk pangsit bawang yang akan kita jalankan.

Jika ingin menjalankan usaha kerupuk pangsit bawang maka pilihlah lokasi yang ramai atau yang sering dikunjungi oleh masyarakat seperti pertokoan, supermarket, mall, pasar dll.

Dalam artikel ini saya juga akan memagikan resep cara membuat kerupuk yang sehat bagi keluarga .

Selamat mencoba.