Resep Kerupuk Kanji –  Kerupuk kanji adalah makanan ringan yang banyak di gemari masyarakat khususnya di Indonesia. Masyarakat Indonesia biasanya memakan kerupuk sebagai lauk atau cemilan semata. Maka dari itu, artikel ini akan membahas tentang resep kerupuk kanji yang mudah untuk dibuat.

Resep Kerupuk Kanji

Bahan-bahan

Sebelum kita membuat kerupuk kanji, kalian harus persiapkan bahan-bahan kerupuk kanji terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus di persiapkan anatara lain sebagai berikut :

  1. Tepung terigu 2 kg
  2. Tepung kanji 2 kg
  3. Garam 3 sendok makan
  4. Ajinomoto 3 sendok makan
  5. Terasi 2 bungkus
  6. Ketumbar bubuk 2 bungkus
  7. Bawang putih 2 siung
  8. Bahan pengawet setengah sendok makan

Cara Membuat Kerupuk Kanji

Berikut adalah cara membuat kerupuk kanji :

  1. Menyediakan bahan-bahan untuk membuat kerupuk kanji
  2. Kemudian, kupas bawang putih dan di iris-iris kecil
  3. Langkah selanjutnya adalah bawang putih yang sudah di kupas dan di iris-iris kecil kemudian di tempatkan di wadah penghalus bumbu (cobek/ blender) kemudian masukan juga garam sebanyak 3 sendok makan, terasi 2 bungkus, bahan pengawet setengah sendok makan, kemudian tumbuk hingga halus.
  4. Langkah berikutnya, setelah bumbu-bumbu yang telah di terangkan pada langkah nomor 3 sudah halus, kemudian bumbu tersebut di campurkan kedalam tepung terigu dan tepung kanji.
  5. Kemudian masukkan ketumbar bubuk dan beri air secukupnya
  6. Selanjutnya adonan tersebut di aduk menggunakan tangan hinnga tepung merata dengan air dan bumbu-bumbu yang sudah di masukkan ke dalam tepung
  7. Selanjutnya, jika adonan sudah kental maka kita dapat membungkus adonan kerupuk menggunakan plastik panjang.
  8. Setelah adonan kerupuk selesai di bungkus selanjutnya kita dapat merebus kerupuk kedalam wadah (panci). Setelah di rebus kemudian di angkat dari panci dan di dinginkan, dan proses pembuatan kerupuk pun selesai.
  9. Kerupuk kanji siap untuk disajikan.

Demikian artikel tentang Resep Kerupuk Kanji ini, semoga dapat bermanfaat untuk kalian! Terimakasih, Sekian dan Selamat mencobanya dirumah !!!!

Baca Juga : Resep Kerupuk KanjiUsaha Kerupuk Sagu