Resep Kepiting Pedas-Merupakan hasil laut yang sangat banyak jenis olahan makanannya termasuk Kepiting Pedas ini, makanan yang sangat disukai masyarakat karena segar dan juga gurih dilidah. apalagi bagi kamu pecinta makanan pedas kamu semua patut mencoba mencoba makanan yang satu ini.

Selain rasanya lezat proses membikinya sangat sederhana. Bagi kamu yang ingin tahu resep cara memasak kepiting pedas, kamu bisa menyimak resep yang kami mrembuat tentang Kepiting Pedas secara baik.

Resep Kepiting Pedas

resep kepiting pedas

Bahan-bahan Membuat Resep Kepiting Pedas :

  • bawang merah dan bawang putih sesuai kebutuhan
  • cabe rawit 30 buah, atau sesuai selera
  • kepiting ukuran besar sesuai kebutuhan.
  • garam sesuai kebutuhan
  • gula secukupnya
  • kecap manis bango secukupnya
  • daun jeruk secukupnya

 

Cara Membuat Resep Kepiting Pedas :

1.Cuci kepiting sampai bersih lalu rebuslah terlebih dahulu untuk menghilangkan aroma amisnya. kemudian tiriskan.

2.Setelah dingin, haluskan bumbu kemudian tumis hingga harum.

3.Lalu tambahkan kepiting dan tuangkan sedikit air, dan tunggu sampai mendidih.

4.Masukkan daun jeruk, garam, gula, peyedap rasa, dan kecap manis. lalu masak hingga matang. dan sajikan.

Manfaat Kepiting :

MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH

Selenium dalam kepiting dapat merangsang kegiatan sistem ketebalan badan dan berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga badan dari penyakit kronis. Selenium ditemukan dalam konsentrasi yang signifikan dalam daging kepiting, bersama dengan riboflavin, yang juga meningkatkan produksi antioksidan dalam badan.

KESEHATAN TULANG

Percampuran antara tembaga dan seng yang terkandung dalam kepiting dapat meningkatkan penyerapan vitamin D, yaitu vitamin yang membantu dalam penyerapan kalsium yang akan berguna bagi kesehatan tulang.

MENCEGAH JERAWAT

Kepiting dapat membantu menyehatkan dan menanggulani jerawat karena kepiting terkandung seng yang membantu mengontrol produksi minyak di kulit. Adanya zinc pada kepiting juga mendukung pertumbuhan sel sehat dan membantu dalam penyembuhan masalah kulit lain seperti psoriasis, ruam, eksim dan ketombe.

Demikianlah para pembaca setia proses yang dibutuhkan untuk tahap pengunaan memang mudah untuk dipraktekkan cenderung dan tidak memerlukan perawatan yang ini itu. Hal inilah yang membuat banyak orang. Hanya perlu melakukan pengecekan rutin agar  lebih bagus lebih lanjutnya liat