Kali ini kami akan menjabarkan delapan langkah mudah membuat resep kacang bawang renyah dengan praktis dan sederhana. Jika anda punya waktu luang untuk memasak kacang bawang renyah seperti maka anda menemukan artikel yang tepat.

Kacang bawang merupakan makanan yang sangat umum di jumpai saat berbagai macam perayaan di laksanakan. Seperti misalnya saat perayaan natal, tahun baru maupun lebaran.

Kacang bawang berasal dari kacang tanah yang mendapat perlakuan tertentu, hanya dengan penambahan berbagai macam bumbu kacang bawang menjadikan akan memiliki rasa yang spesifik.

Kacang tanah yang telah dikupas kulitnya direndam dalam air panas untuk menghilangkan kulit arinya dan membuat kacang tersebut lunak.

 

Di bawah ini akan kami jabarkan 7 langkah cara membuat dari resep makanan kacang bawang renyah yang mudah dengan cara yang tentu saja dapat anda ikuti.

8 Langkah Mudah Membuat Resep Kacang Bawang Renyah!

Resep Kacang Bawang Renyah

Resep Kacang Bawang Renyah

Langkah – langkah dalam resep membuat kacang bawang ini sangat mudah di ikuti, kita juga menggunakan bahan yang sangat gampang di temukan di pasar atau supermarket, bahkan biasanya sudah tersedia di dapur rumah kita.

Jadi, jangan risau dengan bahan – bahan yang kita gunakan disini, semua resep yang kami berikan di sini di jamin terpercaya dan bisa di lakukan dengan mudah.

Selamat mencoba!

Bahan:

  1. 1/2 kg Kacang Tanah kupas
  2. 500 ml Santan ( dari 1/2 butir kelapa ) @Rp 3000
  3. Secukupnya Minyak untuk menggoreng
  4. 3 sdm Mentega Blue Band
  5. Secukupnya Bawang putih goreng
  6. 5 siung Bawang putih ( dihaluskan )
  7. 2 sdm Garam
  8. 1 sdm Merica bubuk

Cara Membuat:

  1. Pertama siapkan semua bahan, cuci kacang sebentar saja kemudian tiriskan.
  2. Jangan lupa Rendam kacang tanah dalam air panas, diamkan 10 menit lalu remas hingga kulit ari (kulit tipis) terlepas.
  3. Kupas bawang putih,cuci bersih kemudian dihaluskan dengan garam dan merica bubuk. Selanjutnya haluskan 2 siung bawang putih dan garam.
  4. Peras kelapa dan taruh santannya didalam panci sebanyak 500 ml. Encerkan santan kara dg 2 gelas air, tambahkan daun salam lalu didihkan bersama bumbu yg sudah diuleg tadi. Kemudian didihkan santan dengan api kecil, setelah mendidih matikan api kompor, kemudian masukkan bumbu yg sudah dihaluskan sambil diaduk2 sampai rata.
  5. Setelah mendidih matikan api, lalu masukkan kacang tanah. Diamkan hingga santan dingin. Sementara itu iris tipis bawang putih yg untuk taburan.
  6. Tambahkan kacang tanah kedalam panci tersebut sambil diaduk2 sampai rata, biarkan bumbu meresap dan diamkan sampai air santannya dingin. Setelah dingin tiriskan kacang menggunakan tirisan santan.
  7. Panaskan minyak goreng yg sudah diberi tambahan mentega kedalamnya, kemudian masukkan kacang dan goreng hingga kuning kecoklatan dan
    matang. Angkat kacang dan tiriskan dengan dilapisi tisu. Tambahkan bawang putih goreng, aduk2 sampai rata.
  8. Setelah santan dingin, segera tiriskan kacang hingga benar2 terbebas dari santan. Selanjutnya goreng kacang dalam minyak panas hingga kuning kecokelatan. Irisan bawang ditaburkan saat kacang hampir matang. Gunakan tisu sebagai penyerap minyak. Kacang bawang gurih dan renyah siap untuk disantap

Anda bisa menyajikannya sesuai selera anda sendiri, apakah ingin di jadikan makanan dengan tambahan penyedap rasa atau tidak. dan

Jika anda hanya membuat  hidangan rumah, jangan lupa untuk berbagi  dengan kita ya.

Jika keluarga menyukai hasil masakan sehat yang  anda buat, sebenarnya anda bisa membuat makanan sehat yang lain juga dengan variasi anda sendiri tentunya. Coba kreatifitas masakan anda dengan campuran sayuran sehat lainnya.

Terimakasih dan Selamat menikmati!