Resep Garlic Bread Pizza Hut – Sebagian masyarakat kurang tahu, apa itu Roti Garlic!! dikesempatan ini saya akan berbagi dengan kamu mengenai Roti Garlic.

Apa itu Roti Garlic!! roti yang diberi bawang putih, mentega bisa juga menggunakan minyak zaitun, dan seledri. Masakan tersebut biasanya dimasak dengan dioven, bisa juga dengan cara dipanggang menggunakan api yang kecil.

Untuk penyuka keju dan saos biar roti terasa agak asam atau pedas, bisa juga diberi lapisan keju cair dan saos diatasnya. Keju itu terbuat dari susu dan bakteri asam laktat yang dipermentasi, sedangkan rasanya sedikit asam dan sedikit ada rasa seperti kapur.

Keju yaitu sebuah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Proses pengentalan ini dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu yang biasa disebut rennet.

Kandungan gizi pada keju dalam jumlah per 100 g adalah kalori 402, jumlah lemak 33 g (lemak jenuh 21 g, lemak tak jenuh ganda 0.9 g, lemak tak jenuh tunggal 9 g), kolesterol 105 mg, natrium 621 mg, kalium 98 mg, jumlah karbohidrat 1.5 g (gula 0.5 g, serat pangan 0 g), protein 25 g.

Pizza yaitu sejenis roti bundar dan pipih, yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saos tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau cheddar.

Yuk kunjungi artikel resep garlic bread ini

 

Resep Garlic Cheese Bread Pizza Hut

Cara Membuat Garlic Cheese Bread Pizza Hut

Bahan-Bahan Membuat Garlic Cheese Bread Pizza Hut :

  1. 1 buah baguette (iris menjadi 6 irisan)
  2. 2 siung bawang putih (dihaluskan)
  3. Keju Mozzarella (yang sudah dicairkan)
  4. 3 sdm magarin
  5. Lada hitam bubuk (secukupnya)
  6. Garam (bisa diganti penyedap rasa lain)
  7. 2 sdm daging kornet sapi
  8. 1 sdm oregano (yang sudah dihaluskan)
  9. 1 batang daun seledri (cincang sampai halus)
  10. 1 batang daun basil (cincang sampai halus)

Langkah-Langkah Membuat Garlic Cheese Bread Pizza Hut :

  1. Siapkan baguette yang sudah di iris
  2. Campurkan bawang putih, lada hitam, garam, kornet, oregano, seledri, basil dan keju. Aduk sampai merata seperti selai
  3. Oleskan kedua sisi roti hingga merata
  4. Panggang dengan teflon dengan api sedang sampai kedua sisi kecoklatan tandanya sudah matang
  5. Siapkan piring, selamat makan

 

Lumayan gampang kan? Garlic Bread Pizza Hut ini gampang dibuat sendiri dirumah. Simpan diwadah yang tertutup rapat untuk tetap terjaga kerenyahannya. Sekalian membuat banyak  jika ingin selalu sisakan untuk hari berikutnya sehingga tidak setiap hari membuat garlic bread pizza hut (Jika ingin membuat lebih banyak kalikan saja bahan-bahan yang digunakan).

Yuk kunjungi juga artikel resep pizza coklat ini