Resep Es Mentimun Serut –  Tahukah kalian, minuman segar yang khas dan sekaligus menjadi minuman kebanggaan dari daerah Nagroe Aceh Darussalam ? Ya, benar sekali minuman ini adalah Es Mentimun Serut. Es mentimun serut merupakan salah satu minuman yang sangat menyegarkan tubuh apalagi jika dikonsumsi ketika cuaca sedang panas terik.

Minuman ini diminati oleh banyak orang, dari kalangan orang dewasa hingga anak kecil juga sangat menyukainya. Selain memiliki rasa yang segar, ternyata es ini mengandung banyak sekali manfaat.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai  Resep Es Mentimun Serut dan juga manfaat yang terkandung dalam es mentimun serut. Langsung saja simak artikel ini hingga selesai.

Resep Es Mentimun Serut

 

Bahan – bahan yang Digunakan Membuat Es Mentimun Serut :

  • 2 buah mentimun segar
  • Dua sdm sirup gula
  • 2 sdm sirup melon
  • 1 gelas kecil air putih matang
  • 1 buah jeruk nipis segar
  • Es batu secukupnya

Langkah dan Cara Membuat Es Mentimun Serut :

  1. Bersihkan mentimun menggunakan air mengalir,
  2. Potong kedua ujung timun kemudian serut,
  3. Siapkan gelas saji, lalu masukkan semua bahan tadi kedalam gelas,
  4. Tambahkan perasan jeruk nipis segar,
  5. Aduk hingga tercampur rata,
  6. Jika mau, tambahkan es batu secukupnya,
  7. Es mentimun serut siap untuk dinikmati.

Beberapa Manfaat yang Terkandung Dalam Es Mentimun Serut :

1. Membantu Mengurangi Dehidrasi

Mentimun mengandung cukup banyak kandungan air alami yang bergizi. Sehingga mentimun dapat membantu mengurangi dehidrasi yang di sebabkan karena setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

2. Membantu Mencegah Penyakit Kanker

Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang berbahaya. Bagi Anda yang tidak ingin terkena penyakit kanker, maka sebaiknya jika mencegahnya dengan cara mengkonsumsi mentimun. Kandungan secoisolariciresinol, lariciresinol, dan pinoresinol yang terdapat pada mentimun dapat membantu mencegah secara efektif pertumbuhan kanker di dalam tubuh manusia.

3. Membantu Menstabilkan Tekanan Darah

Mentimun memiliki kandungan serat, potasium, dan magnesium yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah. Bagi Anda yang memiliki tekanan darah rendah, maka disarankan agar jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi mentimun.

Demikianlah tadi sobat pembaca setia databisnisekonomi.com informasi mengenai artikel tentang Resep Es Mentimun Serut. Semoga dengan sobat membaca artikel ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami dan selamat mencoba.

Baca juga artikel Cara Membuat Jus Timun yang Mudah dan Cepat.