Resep ayam Barbeque madu sekarang sangat mudah untuk dicari diinternet karena sekarang ayam baebeque sangat digemari banyang orang.

Resep  Ayam Barbeque Madu

Bahan Resep Ayam Barbeque :

  • 500 gram paha ayam, cuci bersih
  • 200 gram gula pasir
  • 100 ml air
  • 4 sdm air jeruk lemon atau jeruk nipis

Bumbu Resep Ayam Barbeque:

  • 5 siung bawang putih, haluskan
  • 4 sdm saus barbeque instan
  • 2 sdm saus tiram
  • 4 sdm saus tomat
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya

Cara Membuat:

  1. Lumuri ayam dengan jeruk lemon atau jeruk nipis. Diamkan sebentar. Cuci bersih.
  2. Campur gula dan air, panaskan hingga menjadi karamel, angkat, sisihkan.
  3. Tumis bawang putih hingga harum.
  4. Campur bawang putih. karamel dan bumbu lainnya dalam satu wadah. Aduk hingga tercampur rata.
  5. Masukkan ayam kedalam bumbu, aduk rata biarkan bumbu sedikit meresap. Angkat.
  6. Panggang ayam dengan alat pemanggang atau pembakar. Panggang hingga ayam matang. Bolak-balik agar ayam tidak gosong.
  7. Sajikan ayam saat hangat dengan tambahan irisan timun, tomat, nasi hangat dan sambal.

 

Ternyata Ayam Memiliki Banyak Manfaat

Resep ayam barbeque madu – Manfaat makan daging ayam bagi kesehatan jelas sangat tinggi, karena daging ayam mengandung protein tinggi, serta vitamin dan mineral. Menyantap daging ayam juga diyakini dapat membantu menurunkan berat badan, mengontrol kadar kolesterol, tekanan darah serta mengurangi risiko kanker.
Ayam merupakan unggas yang paling umum di seluruh dunia, dan telah diternakkan dan dikonsumsi sudah selama ribuan tahun lalu. Sampai abad ke-19, ayam masih hanya dipelihara di rumah tangga, dengan tujuan untuk daging serta diambil telurnya.

Saat akhir dari ke-19 dan awal abad ke-20, peternakan ayam rumahan menjadi cikal bakal peternakan ayam untuk tujuan bisnis, karena permintaan pasar yang terus meningkat.

 1. Gizi

Memliki gizi daging ayam Menurut USDA, 100 g ayam mengandung air (65 g), energi (215 kkal), protein (18 g), lemak (15 g), lemak jenuh (4 g), kolesterol (75 mg), magnesium (20 mg), fosfor (147 mg), kalium (189 mg), natrium (70 mg), dan seng (1,3 mg).

Dari vitamin dalam daging ayam antara lain vitamin C, vitamin B1 (hiamin), riboflavin, niacin, vitamin B-6(pyridoxamine), folat, vitamin B-12, vitamin A, vitamin E (tocopherol), vitamin D dan vitamin K.

Asal vitamin dan mineral penting : Ayam bukan hanya sumber protein yang sangat baik, tetapi juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik juga. Vitamin dan mineral yang ditemukan pada ayam sangat banyak, dan berguna untuk berbagai proses dalam tubuh kita.

Selanjutnya Vitamin B berguna untuk katarak, gangguan kulit, kekebalan tubuh, kelemahan, pencernaan, sistem saraf, migrain, gangguan jantung, rambut beruban, kolesterol tinggi, diabetes, dll. Vitamin D membantu penyerapan kalsium dan menguatkan tulang.

2. Berat badan

Mengurangi berat badan dengan kandungan protein yang tinggi telah diketahui efektif mengurangi berat badan, dan ayam menyediakan kandungan protein yang tinggi. Penelitian dan percobaan telah menunjukkan bahwa kontrol berat badan yang signifikan ditemukan pada orang-orang yang makan ayam.

Mengatur tekanan darah: Konsumsi ayam telah ditemukan juga berguna dalam mengontrol tekanan darah. Hal ini diamati pada orang dengan gangguan hipertensi. Walaupun begitu, diet juga harus terdiri dari kacang-kacangan, produk diet rendah lemak dengan sayuran dan buah-buahan.

3. Mengurangi risiko kanker

Penelitian telah menemukan bahwa pada pemakan non-vegetarian, konsumsi daging merah, daging babi/ham yang tinggi dapat meningkatkan risiko kanker kolorektal. Lalu pada ayam dan ikan, risiko mengembangkan kanker kolorektal akan diturunkan di kemudian hari.

Percobaan menunjukkan bahwa makan daging ayam menempatkan risiko yang lebih rendah, daripada makan daging merah, meskipun bukti-bukti yang ada tidak begitu meyakinkan.

jika kamu ingin membuat gurame bakar atau ikan nila bakar kamu bisa mmencoba cara ini!!