Mendapatkan Peluang Usaha Pupuk Kompos Yang Menguntungkan – Usaha pupuk kompos adalah usaha yang terlihat sederhana namun dapat menjanjikan keuntungan yang besar.

Tentunya kita jeli dan ulet dalam mencari peluang-peluang dalam usaha pupuk kompos tersebut, untuk bisa mendapatkan keuntungan.

Oleh sebab itu saya akan berbagi tips kepada kalian untuk Mendapatkan Peluang Usaha Pupuk Kompos Yang Menguntungkan. Berikut Penjelasannya.

Mendapatkan Peluang Usaha Pupuk Kompos Yang Menguntungkan

Mendapatkan Peluang Usaha Pupuk Kompos Yang Menguntungkan

1. Pupuk Kompos Berkualitas

Pastikan pupuk kompos yang anda jual adalah berkualitas, sebab saat para petani membeli dan menggunakan pupuk anda ternyata tidak bagus.

Maka mereka akan langsung jera memakai produk yang anda jual dan tidak pernah akan membeli lagi kepada anda.

Bila perlu sebelum melakukan penjualan anda telah melakukan tahap pengeringan, pencacahan, dan pengayakan dengan benar.

Agar hasil panen pupuk kompos maksimal dan berkualitas untuk di perjual-belikan di pasaran.

Bila memungkinkan lagi pupuk kompos yang anda jual sudah mendapat sertifikasi kelayakan dari departemen pertanian.Tentunya ini akan menambah nilai jual tersendiri pada pupuk kompos anda.

2. Bentuk Komunitas Konsumen

Jika kamu sudah memiliki banyak konsumen atau pembeli, buat komunitas petani pengguna pupuk komposmu.

Dengan begini kamu dengan mudah menangani bila ada masalah dengan pupuk kompos yang kamu jual kepada mereka.

Dan juga kamu bisa menerima pesanan khusus pupuk kompos dengan kriteria tertentu berdasarkan permintaan petani di komunitas konsumenmu.

Belum lagi bila komunitas sudah besar, tentunya petani lain yang belum bergabung akan penasaran dan mencoba bergabung ke komunitas mu dan membeli pupuk kompos mu.

3, Promosi

Sekarang di zaman teknologi sangat mudah untuk mempromosikan produk yang kita punya.

Kamu bisa melakukan promosi melalui lapak jual-beli online,  media sosial, atau grup-grup yang berhubungan dengan petani.

Atau juga kamu bisa promosi ke komunitas petani lain yang sifatnya umum, dan belum di dominasi para penjual pupuk kompos lain.

4. Mitra Dagang

Jika kamu ingin usaha pupuk kompos mu cepat berkembang kamu bisa berkolaborasi sesama penjual pupuk kompos untuk menjamah area yang lebih luas.

Atau bisa juga mengajukan kerja sama dengan pemodal usaha, untuk mengembangkan usaha pupuk kompos mu.

 

Itu saja tips untuk Mendapatkan Peluang Usaha Pupuk Kompos Yang Menguntungkan. Mudah-mudahan dapat memotivasi mu dalam menjalankan usaha tersebut.

Baca juga 3 Tips Agar Peluang Usaha Di Desa Berkembang Pesat di sini

Terima Kasih