5 Ide Peluang Usaha di Desa Terpencil –¬†Banyak orang yang berpendapat jika membuka sebuah usaha maka harus berada di daerah yang ramai atau perkotaan .

Sebenarnya pendapat tersebut tidak 100% benar karena jika kamu jeli melihat potensi dan sumber daya yang ada di desa, maka kamu bisa memanfaatkannya. Bahkan di desa yang terpencil sekali pun.

Jalan untuk mencari peluang bisnis di desa kamu harus pintar untuk menganalisa usaha yang berpotensial di desamu. Jika sudah menemukan usaha yang ideal maka kamu bisa segera menerapkan peluang usaha tersebut.

Untuk membantumu menemukan ide – ide usaha di desa yang terpencil kami akan memberi beberapa Ide peluang bisnis di desa terpencil.

5 Ide Peluang Usaha di Desa Terpencil

peluang usaha di desa terpencil

1. Usaha Ternak

Usaha yang paling realistis di daerah desa terpencil adalah memelihara hewan ternak. Ini terjadi karena di daerah pedesaan mempunyai lahan yang luas sehingga berbisnis hewan ternak tidak akan menggangu lingkungan sekitarnya.

Selain lahan yang masih luas di daerah pedesaan juga banyak tersedia pakan ternak secara alami. Kamu bisa mencoba untuk berternak ayam pedaging atau petelur, bebek dan kambing .

2. Usaha Kebutuhan Pertanian

Di desa pertanian adalah usaha yang sangat populer yang hampir semua masyarakatnya melakukannya. Lahan pertanian yang masih luas tentunya membutuhkan berbagai kebutuhan pertanian seperti, pupuk, obat hama dan juga bibit tanaman.

Tentunya hal ini menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menggiurkan. Berjualan kebutuhan pertanian bisa sekalian dengan berjualan paka ternak. Namun untuk memulai usaha ini dibutuhkan keberanian yang tinggi dan juga modal yang cukup besar.

Kebutuhan pertanian dan pakan ternak yang kamu sediakan harus menyesuaikan dengan keadaan pertanian dan ternak di desamu.

Jika kamu terbentur masalah modal kamu juga bisa memulai Usaha Kecil Kecilan Dengan Modal Yang Kecil.

3. Membuka Toko Sembako

Membuka toko untuk kebutuhan primer di daerah terpencil adalah salah satu ide yang cukup cemerlang. Karena di desa sendiri jarak untuk kepasar rata rata lumayan jauh, jadi tokomu juga memudahkan warga untuk mendapat kebutuhan mereka

Namun untuk memulai usaha toko sembako sedikit dibutuhkan analisa yang baik agar bisnismu tidak mengalami kegagalan.

Beberapa hal yang harus anda pertimbangkan ketika memulai usaha toko sembako adalah lokasi, barang yang dijual, strategi kompetitor, memberikan harga yang bersaing kepada pelanggan.

4. Berjualan Pulsa

Perkembangan handphone yang semakin banyak pedesaan, ini bisa jadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan.

Alat yang digunakan juga tidak ribet yaitu hanya memanfaatkan handphonemu saja. Namun sebelum memulai berjualan pulsa coba untuk mencari agen pulsa yang terpecaya dan memiliki harga yang miring.

Selain berjualan pulsa kamu juga bisa sekalian berjualan token listrik, kuota internet.

5. Membuka Bengkel Motor

Kamu memiliki keahlian dalam memperbaiki kendaraan bermotor?. Maka membuka bengkel motor adalah pilihan yang sangat pas.

Kendaraan yang dimiliki oleh masyarakat desa yaitu motor. Biasanya di desa terpencil tidak terdapat bengkel resmi yang dapat melakukan servis kendaraan.

Selain membuka bengkel motor kamu juga dapat menjual sparepart motor untuk mendukung usaha bengkelmu. Bagi kamu yang tidak mempunyai keahlian dalam otomotif mudah saja, bekerjasamalah dengan temanmu yang sudah ahli.

Nah itu tadi adalah 5 ide Peluang Usaha di Desa terpencil yang cukup menjanjikan dan patut untuk dicoba. Sekian dulu, Selamat mencoba!