Peluang Usaha Dagang Di Desa. Kehidupan di desa memang sangat berbeda dengan kehidupan di perkotaan, seperti lapangan pekerjaan yang kurang banyak dibanding di kota.

Akan tetapi jika kesulitan mencari lapangan pekerjaan di desa, lain halnya dengan peluang bisnisnya. Sebuah peluang usaha di desa tak kalah bersaing dengan yang ada di perkotaan. Bahkan bisa dikatakan malah lebih mengguntungkan peluang usaha di desa.

Salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan yaitu peluang bisnis dagang di desa. Walaupun tingkat daya beli masyarakat di pedesaan sedikit berbeda, namun jika yang dijual adalah kebutuhan yang utama akan jadi beda hasilnya.

Contoh Peluang Usaha Dagang Di Desa

Mungkin masih banyak yang bingung apa sajakah barang dagangan yang laku keras di pedesaan. Nah berikut ini adalah sedikit gambaran yang disarankan Databisnisekonomi.com tentang peluang usaha dagang di pedesaan.

1. Usaha Berjualan Makanan

peluang usaha dagang di desa

Jika berbicara tentang berbisnis kuliner maka tidak akan ada habisnya, karena makanan sudah menjadi sebuah kebutuhan yang selalu diperlukan manusia.

Tak mengenal tempat bisnis kuliner bakalan selalu ramai akan pelanggan, baik itu di pedesaan yang sepi sekalipun.

Banyak sekali jenis kuliner yang bisa kita jajakan di pedesaan  mulai dari makanan berat hingga jajanan khas daerah.

Namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan tempat berjualan agar masyarakat sekitar mudah untuk menjangkaunya. Jika tidak bisa mendapatkan tempat yang strategis, maka dengan bantuan google maps bisa menjadi solusi yang bijak.

Baca Juga Peluang Usaha Kue Cucur untuk menambah ide usaha dibidang kuliner

 2. Usaha Penjualan Pulsa dan Token Listrik

Selain makanan yang menjadi kebutuhan utama, pulsa, kuota, dan token listrik sekarang ini telah menjadi sebuah kebutuhan yang cukup penting.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat bahakan di pedesaan pun saat ini juga tidak kalah dengan di kota.

Peluang bisnis ini pun juga tidak memerlukan budget yang terlalu tinggi. Usaha ini juga bisa dijalankan di mana saja dan kapan saja dengan menggunakan smartphone.

Usaha ini juga termasuk ke dalam usaha rumahan di desa yang cukup menguntungkan.

3. Usaha Penjualan Pakaian

peluang usaha dagang di desa

Kebutuhan primer manusia memang banyak, salah satunya yaitu pakaian. Lingkungan di desa biasanya jauh dari pasar sehingga bisnis ini bisa menjadi peluang yang sangat menarik.

Pastikan juga untuk tetap mengikuti trend fashion terkini agar supaya bisnis tetap berjalan dan terus berkembang.

Jika ditekuni usaha ini bisa menjadi lebih besar dan sangatlah cocok untuk bisnis bidang perniagaan.

Itu tadi adalah 3 ide peluang usaha dagang di pedesaan yang wajib dicoba jika ingin sukses. Selamat Berbisnis!