Peluang Usaha Dagang Di Desa  – Membuka usaha atau bisnis di desa tentu berbeda dengan membuka usaha di kota karena perilaku konsumen dan kebutuhan konsumen di desa dan di kota berbeda. Berbedanya tempat tinggal pasti beda kebiasaan , beda budaya dan juga beda kebutuhan.

Tidak semua bisnis dikota di jalan kan di desa maupun sebalik nya. Oleh sebab itu sebelum anda ingin membuka usaha di desa anda harus mengetahui terlebih dahulu peluang usaha di desa , apa saja usaha atau bisnis yang cocok di jalankan di desa.

5 Peluang Usaha Dagang Di Desa :

  1. Jual Beli Hasil Pertanian

Jika anda sudah memiliki modal yang cukup besar anda bisa membuka usaha sebagai pengepul hasil panen masyarakat di desa anda. Selain memberi harapan akan keuntungan yang lebih kepada masyarakat desa yang juga mereka adalah tetangga anda sendiri.

Anda juga bisa menghindari perlakuan seenak nya dari tengkulak dari kota yang membeli hasil pertanian yang sangat murah. Tetapi anda harus menerapkan harga yang sesuai dari petani.

  1. Bisnis Ternak Hewan

 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa bisnis perternakan hewan menjadi usaha yang banyak di minati di desa yang menjanjikan. Salah satu alasan kenapa banyak orang memilih ternak hewan adalah tersedia nya makanan hewan yang berlimpah yaitu rumput.

Hewan yang bisa di ternak juga cukup banyak sepertu sapi kerbau kambing ayam bebek dll. Usaha ini juga memerlukan tdk sedikit tp hasil yg kita dpt bisa berkalilipat. Setelah hewan sudah bisa di jual makan kita jual ke pembeli.

baca juga Peluang Usaha Pertanian Di Desa Yang Sangat Menjanjikan

  1. Usaha Budidaya Ikan

Anda harus menentukan jenis ikan yang ingin di budidaya , apakah ikan daging atau ikan hias. Salah satu jenis ikan yang mudah perawatan nya adalah ikan lele karena ikan ini bisa bertahan hidup walaupun di dalam air keruh.

Dalam sistem budidaya ikan lele ini ada yang nama nya ternak ikan lele dengan sistem biofolk. Biofolk adalah sekumpulan dari berbagai macam organiisme seperti bskteri, mikroalga, protozoaa, ragi dan sebagai nya, yang tergabung didalam gumpalan. Setelah ikan bisa di panen anda bisa jual ikan ke restoran atau lesehan.

  1. bisnis olahan pangan

Tersedia nya bahan baku untuk usaha makanan kuliner atau olahan pangan, di desa banyak sekali kebun pisang singkong ubi kentang dll. Yang kesemua nya mudah di dapatkan dan masih fresh dr pohon nya dan tentu saja murah karena langsung di beli dari petani nya. Silahkan anda memanfaatkan itu.

  1. usaha pembayaran online

peluang usaha dagang di desa

Membuka loket pembayaran dan transaksi online menjadi usaha rumahan di desa yang menjanjikan. Anda bisa membuat seperti loket mirip lembaga bank yang dpt melayani berbagai transaksi pembayaran online. Mulai dari bayar listik beli token listrik beli pulsa beli tiket kereta api dll.

itulah Peluang Usaha Dagang Di Desa yang dapat saya sampaikan , semoga bermanfaat. Terimakasih SALAM SUKSES!!! jika ada tertarik di dunia bisnis silakan baca artikel yang menarik disini