Peluang Bisnis Keripik BawangKeripik bawang tentu semua orang sudah mengenalnya, camilan yang renyah dan gurih ini sesuai digunakan sebagai camilan saat santai. Siapa pun bisa menikmati kelezatan dari keripik bawang ini karena sudah banyak yang menjual dan menjajakan keripik bawang dengan harga terjangkau.

 

Baca juga :

Tips Peluang Usaha Tumbuhan Bawang menjadi Usaha Keripik Bawang

Keripik bawang ini memang dapat dijadikan sebagai bisnis. Keripik bawang ini memang sudah sangat populer dimasyarakat karena memang banyak yang menjalankan bisnis keripik bawang.  Keripik bawang banyak disukai aneka kalangan baik anak sampai dengan orang tua. Peluang usaha keripik bawang ini menguntungkan sesuai untuk dicoba. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar sehingga siapa pun bisa mencobanya. Proses memasak keripik bawang ini hanya dengan cara menggorengnya saja sehingga waktu produksi hanya membutuhkan waktu sebentar. Jika anda ingin mencoba menjalankan bisnis keripik bawang maka tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis yang satu ini. Silahkan menyimak info usaha keripik bawang dibawah ini :

Info Bisnis Keripik Bawang

Keripik bawang bila dijalankan dengan baik maka akan bisa menghasilkan keuntungan yang bagus. Apalagi prospek untuk menjalankan bisnis keripik bawang ini sangat tinggi. Siapa pun menjalankan bisnis ini karena cara membuatnya mudah dan tidak memakan waktu lama. Dengan menampilkan kualitas rasa keripik bawang dan kemasan yang unik tentu bisnis bisa berjalan dengan mudah.

Bahan Baku keripik Bawang

Pembuatan kue bawang sangat mudah bahan yang dibutuhkan untuk membuat keripik bawang ini pun sangat simple. Bahan untuk membuat keripik bawang ini yaitu tepung terigu, telur, mentega, garam, bawang putih, dan minyak goreng. Bahan pembuat keripik bawang ini dapat diperoleh dengan mudah di beberapa toko terdekat atau disupermarket.

Perlengkapan Bisnis Keripik Bawang

Pada saat membuat stik bawang ini membutuhkan peralatan yang nantinya akan membantu mempermudah proses pembuatannya. Peralatan yang akan digunakan ini sebaiknya berkualitas. Peralatan yang dibutuhkan ini seperti baskom, penggiling atau mesin cetak mie, spatula, wajan, kompor dan gas, serta pengemas.

Harga Keripik Bawang

Harga untuk keripik bawang yang akan dijual ini bisa divariasikan sesuai dengan berat yang dijual. Rata – rata harga keripik bawang ini yaitu Rp. 5.000 untuk satu bungkus dengan ukuran sedang. Harga keripik bawang terjangkau sehingga bisa dinikmati oleh siapa saja.

Konsumen Keripik Bawang

Peminat dari keripik bawang ini bisa dari berbagai kalangan sehingga jika menjalankan usaha keripik bawang akan bisa terjual dengan cepat sebab semua orang menyukai rasa keripik bawang dan teksturnya yang renyah.

Promosi Keripik Bawang

Dalam mempromosikan keripik bawang kepada masyarakat sangat mudah, dengan memasarkannya ke beberapa toko atau warung yang biasa dikunjungi masyarakat. Pemasaran bisa menggunakan media social supaya lebih cepat terjual. Supaya lebih menarik maka anda bisa membuat label pada keripik bawang tersebut supaya nantinya banyak yang mengenal produk keripik bawang tersebut.

Contoh Resep Keripik Bawang

Jika ingin mencoba peluang bisnis keripik bawang namun belum pernah membuatnya sebelumnya, akan lebih baik jika anda mencoba resep keripik bawang sebagai berikut :

Bahan :

  • ½ kilogram tepung terigu
  • 1 kilogram tepung kanji atau sagu
  • 6 batang seledri
  • 100 gram bawang putih, haluskan
  • 2 bngkus kaldu ayam bubuk
  • 3 butir telur ayam, kocok
  • 3 sendok makan mentega
  • 1 sendok makan garam halus
  • 700 ml air

Cara Membuat Keripik Bawang :

  1. Campurkan tepung terigu dengan air kemudian beri tambahan bawang putih halus, seledri, bawang merah halus, telur kocok, penyedap rasa ,kaldu ayam bubuk, margarin, serta
  2. Selanjutnya masak menggunakan api sedang serta aduk – aduk sampai adonan menjadi kental.
  3. Baru kemudian pindah adonan ke dalam wajan dan tambahi dengan tepung sagu aduk hingga adonan kalis.
  4. Ambil adonan lalu cetakan keripik bawang atau ampia dengan ketebalan sesuai selera masing-masing.
  5. Lalu goreng dengan menggunakan minyak panas sampai warna berubah menjadi kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  6. Agar keripik bawang dapat bertahan lama maka simpan pada wadah yang tertutup rapat.