Nama nama topping es krim – es krim merupakan makanan penutup yang lezat dan lembut, tak jarang jika orang tak menyukainya. Makanan yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri yaitu rasa dan toppingnya.

Topping es krim sering diburu masyarakat karena hambar jika kita memakan es krim saja. Topping tersebut juga akan menambah daya tarik pembeli karena tampilannya yang cantik. Di restoran-restoran ternama atau kedai-kedai es krim, tak mungkin jika hanya menyajikan es krim saja. Pasti mereka juga akan menambahkan topping-topping yang cantik untuk memikat hati pembeli, yang kemudian akan membelinya.

Tampilan es krim juga akan biasa saja jika tanpa topping, karena topping berfungsi sebagai hiasan es krim. Justru masyarakat akan berburu es krim dengan topping yang unik dan lucu. Apa saja sih nama – nama topping yang sering digunakan toko es krim untuk mempercantik es krimnya? Penasaran? Yuk simak artikel berikut ini.

Nama – nama Topping Es Krim

Baca Juga : Es krim Unik di Indonesia

1. Cream

topping cream

Yang sering digunakan sebagai topping adalah cream kocok terutama es krim sundae. Krim kocok tersebut akan mempercantik tampilan es krim. Karena krim kocok dapat dibentuk mirip seperti es krim. Seperti namanya es krim terbuat dari krim, maka tak heran jika krim juga sering dijadikan sebagai hiasan es krim.

Baca Juga : 5 Es Krim Termahal Di Dunia

2. Buah-Buahan

buah-buahan

Buah – buahanĀ  juga sering digunakan sebagai topping, biasanya untuk es krim yang memiliki rasa sari buah-buahan seperti mangga, strawberry, alpukat, dll. Topping ini juga sangat diminati masyarakat karena kita memakan es krim dan buah secara langsung dan mendapatkan gizi dari buah tersebut. Tak heran jika topping ini sering digunakan oleh gerai-gerai es krim.

3. Biskuit

oreo topping

Biskuit juga sering digunakan sebagai topping, karena mudah dihancurkan dan ditaburkan diatas es krim. Topping ini akan memberikan kesan kotor terhadap es krim, namun justru banyak sekali peminat topping ini. Terutama es krim yang lagi hitz di Indonesia yaitu es krim Pot.

Topping biskuit ini dijadikan sebagai tanah dalam es krim pot. Mereka lebih sering menggunakan biskuit oreo yang berwarna seperti tanah basah. Cukup unik dan lucu topping yang satu ini.

4. Chocochips

topping chocochips

Chocochips atau coklat yang berbentuk seperti butiran – butiran pasir ini juga sangat sering digunakan sebagai topping. Karena memiliki rasa yang enak dan lezat. Topping ini juga memili bentuk yang lucu, sehingga cukup unik dijadikan sebagai bola mata jika es krim berbentuk seperti boneka.

5. Permen Chacha

permen chacha

Permen ini dapat digunakan sebagai topping es krim karena memiliki warna yang berwarna – warni sehingga akan membuat tampilan es krim lebih ceria. Masyarakat juga sering memilih permen ini sebagai topping karena secara tidak langsung mereka memakan makanan yang manis dalam satu hidang.

Topping ini juga banyak peminatnya terutama anak-anak, karena anak-anak sangat menyukai permen. Namun bagi anda yang memiliki masalah gigi sebaiknya jangan menjadikan permen chacha ini sebagai topping.

6. Chococrunch

chococrunch

Chococrunch juga dapat dijadikan sebagai topping. Topping yang satu ini kaya akan kandungan gizi karena terbuat dari gandum murni. Namun harga topping ini cukup mahal dari pada topping-topping lainnya. Maka banyak orang yang lebih memilih menggunakan topping lain dari pada topping ini, karena harganya terjangkau.

7. Saus atau Selai Buah – Buahan

saus es krim

Saus atau selai buah-buahan juga sering digunakan oleh restoran-restoran ternama untuk mempercantik tampilan es krimnya. Karena pembuatan topping ini cukup mudah dan sederhana. Hanya membutuhkan selai dan air maka akan jadilah saus buah-buahan yang lezat ini.

8. Kacang

almond

Kacang sering juga dijadikan sebagai topping, kacang yang dipilih pun tidak sembarang kacang. Topping biasanya dipadukan dengan es krim karamel. kacang yang paling dijadikan sebagai topping adalah kacang almond.

9. Sprinkle

sprinkle

Sprinkel merupakan butiran – butiran halus seperti meses yang berwarna warni. Jika es krim diberi topping ini maka tampilannya akan jauh lebih cantik.

10. Marshmallow

topping marshmallow

Marshmallow memang baru populer di Indonesia, namun kehadirannya membuat semua orang tertarik dan terkesima. Karena bentuknya yang lucu serta kenyal membuat orang penasaran untuk mencicipinya, terutama bersama es krim. Maka tak heran jika topping ini lagi trendi.

Nah itulah nama-nama topping es krim yang sangat diminati masyarakat dan juga laris dipasaran. Jika anda membuka kedai es krim sebaiknya gunakan topping-topping diatas untuk mempercantik tampilan es krim dan juga akan menarik perhatian masyarakat. Terimakasih!