Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Minuman Segar Menyehatkan yang Menyegarkan dan Mudah di Dapat

minuman segar menyehatkan

Bukan hanya makanan bernutrisi, minuman segar menyehatkan tubuh pun juga disarankan untuk dikonsumsi demi terjaganya kesehatan Juga untuk mengurangi risiko mudah terserang penyakit.

Seperti yang kita diketahui, tubuh manusia 60-70% terdiri dari air, sehingga kebutuhan air dalam tubuh haruslah selalu terpenuhi, agar sistem metabolisme dan kinerja organ kita tetap berjalan dengan lancar.

Konssumsi minuman yang menyehatkan tubuh sangatlah diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Meski begitu, bukan berarti sembarang air yang bisa masuk ke dalam tubuh. Utamanya, air yang masuk ke dalam tubuh harus lah air yang bersih dan sudah di masak, sehingga bebas dari kotoran dan kuman.

Tak hanya itu, air tersebut juga harus mengandung nutrisi yang bagus dan dibutuhkan tubuh, bukan zat -zat yang malah merusak kinerja organ. Maka dari itu simak lah dibawah ini 6 minuman yang menyehatkan.

1. Teh Hijau

Sejak dulu teh hijau telah dipercaya sebagai minuman yang menyehatkan memberi manfaat bagi kesehatan. Teh hijau disebut-sebut menjadi salah satu minuman paling sehat di dunia dan diyakini mampu mencegah berbagai jenis penyakit. Tidak hanya itu, teh hijau ternyata memiliki banyak manfaat yang dapat Kamu peroleh.

Baca juga: Cara Jualan Minuman Mudah dan Menguntungkan

2. Jus Wortel

Wortel adalah salah satu sayuran yang bisa dibuat menjadi minuman yang menyehatkan dengan diolah sebagai jus. Jus wortel adalah minuman yang sehat, menyegarkan dan juga lezat. Minuman memiliki manfaat serbaguna dan adalah salah satu cara murah dan mudah untuk mendapatkan minuman dingin juga kaya nutrisi.

1. Air Putih

Minuman yang menyehatkan pertama tentu air putih. Kamu dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 8 gelas atau setara 2 liter setiap harinya. Sedangkan, wanita hamil dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 2,5 liter per hari dan wanita menyusui 3 liter per hari.

Kamu pun dianjurkan untuk mengonsumsi air putih lebih banyak jika mengalami beberapa kondisi, seperti setelah berolahraga, saat cuaca panas, atau ketika mengalami demam, diare, dan muntah-muntah.

4. Jus Nanas

Selain nikmat dikonsumsi secara langsung buah nanas juga bisa dibuat minuman yang menyehatkan. Jus nanas cocok diminum kapan saja. Rasa manis dan sedikit asam dari buah Nanas akan membuatmu ketagihan.

5. Wedang Jahe Anget Sari

Selain minuman diatas, minuman tradisional Nusantara lain yang diolah dari jahe adalah wedang jahe. Minuman tradisional yang satu ini ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan seperti meredakan nyeri haid, meredakan mual, dan juga dapat membantu menurunkan kolestrol. Minuman ini lalu dijadikan dalam bentuk instan dalam brand Anget Sari. Minuman ini sangat cocok diminum dalam kondisi udara dingin atau juga saat lagi bersantai.

6. Wedang Uwuh

Salah satu minuman kesehatan dengan kaya manfaat adalah wedang uwuh. Menurut dalam bahasa Jawa, kata wedang berarti minuman, sedangkan uwuh berarti sampah. Wedang uwuh jika diartikan secara langsung mempunyai arti minuman sampah, tapi ini hanyalah istilah saja.

Bahan asli dari Wedang Uwuh adalah campuran beberapa rempah-rempah, yaitu jahe, kayu secang, daun dan kayu manis, daun dan akar sereh, biji pala dan daun pala, gula batu dan kapulaga. Wedang Uwuh dipercaya mampu menghangatkan tubuh dan juga memiliki khasiat mencegah berbagai macam penyakit.

7. Air Tebu

Minuman kesehatan yang menyegarkan yang kedua, yaitu air tebu. Minuman ini memiliki kandungan zat besi, kalsium, mangan, dan magnesium, berperan penting untuk memperkuat tulang kita. Maka mengonsumsi air tebu secara rutin bisa menghambat berkembangnya penyakit osteoporosis.

Selain itu, air tebu juga mengandung asam glikolat yang bisa memberi efek antioksidan ke kulit. Maka dari itu, bagi yang ingin menjaga kulit supaya tetap sehat dianjurkan untuk meminum air tebu secara teratur.