Menghilangkan Jerawat Dengan Ampas Kopi – Kopi adalah minuman yang populer banget selain mencegah rasa ngantuk, ternyata juga memiliki banyak manfaat yang bagus buat tubuh kita lho.

Apalagi Menghilangkan jerawat dengan ampas kopi hitam yang sangat banyak dan sayang banget kalau tidak kita manfaatkan.
Untuk kecantikan, ampas kopi sangat terkenal dan bahkan telah banyak yang membuktikan. Bahkan banyak salon-salon kecantikan yang memanfaatkan kopi serta ampasnya sebagai menu perawatan.

Banyak wanita yang ingin tampil cantik tapi malas untuk ke salon atau tak ingin mengeluarkan biaya yang begitu banyak. Ampas kopi bisa jadi jalan keluarnya karena tak perlu lagi bayar mahal ke salon hanya untuk perawatan wajah kalau di rumah Anda bisa memakai bahan ini. Berikut adalah manfaat-manfaat yang bisa didapatkan bagi wajah.

BACA JUGA : Jangan Dibuang!!! Inilah Manfaat Ampas Kopi yang Jarang Orang Ketahui

Menghilangkan Jerawat Dengan Ampas Kopi

1. Mengangkat Sel-sel Kulit Mati

Manfaat ampas kopi hitam yang pertama adalah sebagai eksfoliator alami, ampas kopi termasuk bahan yang bisa Anda andalkan. Setelah selesai menikmati minuman kopi Anda, ampasnya jangan dibuang dulu karena sebetulnya ampasnya bisa Anda gunakan untuk merawat kulit wajah dengan aman. Dengan cara alami ini Anda bisa menghilangkan sel-sel kulit mati.

Pemakaian dari ampas kopi ini juga bisa dikombinasikan dengan bahan lain untuk memaksimalkan efek dan manfaatnya. Contohnya adalah dengan menggabungkan ampas kopi dengan minyak zaitun di mana hasilnya menjadi scrub. Scrub inilah yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan wajah secara rutin supaya bersih dari sel-sel kulit mati.

2. Mengatasi Kulit Kusam

Anda memiliki kulit kusam dan cukup gelap sehingga merasa tidak percaya diri ? Daripada mahal-mahal pergi ke salon, Anda bisa menggunakan ampas kopi sebagai solusi bagi kulit kusam Anda. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, kulit kusam artinya adalah terdapat sel-sel kulit mati pada wajah.

Ampas kopi akan membuat kulit wajah Anda yang kusam untuk menjadi lebih cerah dengan memakainya sebagai masker. Tidak peduli apapun jenis kulit Anda, ampas kopi bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah. Menggunakannya secara rutin sangat disarankan supaya kulit kusam dapat hilang tak mudah untuk kembali lagi serta hasilnya yang maksimal.

3. Mengencangkan Kulit

Trenyata ampas kopi kopi bisa digunakan sebagai bahan perawatan yang berguna untuk mencegah penuaan dini. Di dalam kopi terkandung kafein yang tinggi di mana juga dikenal sebagai diuretik. Diuretik inilah yang dapat menyelamatkan kulit dari masalah kekenduran dan tanda penuaan dini lainnya.

Ampas kopi bisa menjadi solusi bagi orang yang kulit wajahnya mulai tak kencang dengan mengombinasikannya bersama garam laut dan minyak kelapa. Untuk kulit yang lebih kencang dan hasil maksimal, ada baiknya bila Anda membuat ramuan perawatan ini setiap hari. Menggunakannya setiap hari akan lebih membantu supaya wajah kelihatan kencang dan jauh dari keriput maupun garis halus, apalagi selulit.

Bersih !! Inilah Manfaat Kopi Untuk Kulit Tangan

4. Membuat Wajah Awet Muda

Ampas kopi merupakan bahan alami yang sangat bisa diandalkan untuk mengencangkan kulit yang kendur. Ketika usia Anda sudah menua, tentu saja kulit pun bakal mengendur ditambah juga dengan timbuk keriput di sana sini.

Anda masih bisa tampil awet muda dengan menggunakan ampas kopi yang bisa dijadikan masker dan digunakan secara rutin agar hasilnya maksimal. Daripada menggunakan produk perawatan yang beredar di pasaran yang besar kemungkinannya menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya dan berisiko, ampas kopi jauh lebih aman dan direkomendasikan. Ketika kulit kencang dan bebas dari sel kulit mati, wajah pasti terlihat awet muda deh.

5. Menghaluskan Kulit

Kalian pernah dengar kalau ampas kopi bisa menghaluskan tangan yang kasar ? Kalau tangan yang kasar saja bisa menjadi jauh lebih halus setelah memakai ampas kopi, maka tak salah bila Anda menggunakannya sebagai masker wajah. Kulit yang kasar dan kering bisa coba diatasi dengan ampas kopi ini.

Sesudah meminum minuman kopinya, Anda bisa dengan rajin memanfaatkan ampas kopi sebagai masker untuk wajah. Cukup balurkan secara merata ke seluruh wajah tanpa ditambah bahan lainnya. Jika berkenan untuk menambah bahan yang lain, garam laut dan juga minyak kelapa bisa menjadi campuran yang sempurna karena akan memberikan efek lembut bagi kulit selain dari efek kencang.

Itu dia manfaat kopi dalam menghilangkan jerawat dengan ampas kopi.