Cara Membuat Bawang Goreng Enak Dan Gurih

membuat bawang goreng

cara membuat bawang goreng yang enak dan gurih, sebelum mengetahui cara pembuatannya alangkah baiknya kita kupas sedikt mengenai bawang dan manfaatnya terlebig dahulu.

Bawang

Bawang merupakan istilah umum bagi sekelompok tumbuhan penting bagi manusia yang termasuk dalam genus Allium. Umbi, daun, atau bunga bawang dimanfaatkan sebagai sayuran atau sebagai rempah-rempah, tergantung bagaimana kita memandangnya.

Beberapa Manfaat Bawang Merah

khasiat bawang merah bagi tubuh antara lain :

  1. Bawang merah memiliki sifat minyak yang mudah menguap.minyak ini terkandung dalam air bawang merah.Fungsi dari zat ini yaitu untuk membunuh sebagian besar mikroba staphylococci,termasuk mikroba streptococci yang dapat menyebabkan penyakit radang pada torak dan kerongkongan.
  2. Dengan mengirup aroma bawang merah atau memakannya dapat menyebabkan minyak yang mudah menguap yang mengandung sulfat masuk kedalam darah, fungsinya untuk membunuh mikroba yang bisa menyebabkan penyakit
  3. Bawang merah dapat membunuh mikroba diphtreria, amuba disentri, dan mikroba TBC dalam waktu singkat.
  4. Dapat mengaktifkan gerakan lambung
  5. Mengunyah bawang merah selama beberapa menit dapat membantu membersihkan mulut dari mikroba termasuk mikroba diphtheria.
  6. Bawang merah dapat meminimalisir terjadinya pembekuan darah dengan cara mengkonsumsi bagian umbi yang masih mentah maupun yang sudah masak dengan mencampurnya dengan keju.
  7. Dengan meletakkan bawang merah sebagai kompres dibagian tertentu di tubuh,bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit.Cara membuat kompresan ini yaitu dengan memotong-motong bawang merah menjadi beberapa potongan kecil lalu dipanaskan, Proses selanjutnya yaitu dengan meletakkan kompresan tersebut di daerah yang hendak diobati, lalu diikat dengan kain. Lakukan pergantian perban setiap 12 jam.Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan cara ini yaitu antara lain : Untuk menyembuhkan batuk rejan dan radang paru,caranya meletakkan kompresan di bagian dada. Untuk melancarkan buang air kecil, dengan meletakkan kompresan di atas ginjal dan kantong kemih. Untuk menyembuhkan gangguan pada fungsi pengaturan darah, caranya dengan meletakkan kompresan di bagian atas telapak kaki. Untuk mengeluarkan nanah dan darah kotor, Caranya dengan meletakkan kompresan dibagian atas luka.
  8. Untuk mengobati kalu dan mata ikan pada kaki, Caranya dengan membubuhkan bawang merah yang sudah dipotong-potong terlebih dahulu disekitar kalu atau mata ikan yang dilakukan pada sore hingga pagi. Ulangi langkah tersebut hingga kalu atau mata ikan terlepas dari kaki.
  9. Air dari perasan bawang merah bisa digunakan sebagai penghilang rasa sakit pada bagian tubuh yang terluka.
  10. Mengobati pecah-pecah pada puting dan wasir, caranya dengan menghaluskan bawang merah dengan cara ditumbuk,lalu mencampurnya dengan minyak Zaitun.
  11. Fungsi bawang merah lainnya yaitu untuk menghilangkan cacing pada anak-anak. Cara pengobatannya yaitu dengan memberikan air seduhan dari potongan-potongan bawang merah yang disimpan selama satu malam, sebelum diminumkan kepada si anak, tambahkan terlebih dahulu madu kedalam minuman tersebut .Proses pemberian air seduhan ini dilakukan terus hingga cacing- benar-benar keluar seluruhnya. Bawang merah juga bisa menghilangkan cacing dilambung dan mengobati wasir dengan
  12. Mengobati Rasa pusing dan pingsan, caranya dengan menghirup aroma bawang merah tersebut.Bau menusuk dari bawang merah ini dapat merangsang peredaran darah dan fungsi-fungsi syaraf.

langsung saja ke cara pembuatan bawang goreng yang renyah dan enak.

 

Bahan-bahan Membuat Bawang Goreng :

  • 1 kg bawang
  • 1 sendok kecil garam
  • 5 sendok besar tepung beras
  • Minyak goreng

Langkah-langkah Membuat Bawang Goreng:

1.kupas bawang secara manual atau menggunakan alat mesin pengupas bawang agar hailnya dapat lebih memuaskan.

2.Bawang merah kecil dipotong tipis-tipis. tabur dengan sedikit garam dulu, dan ratakan. Kemudian, baru tabur dengan tepung beras.

3.Taburkan dengan rata  Garam 1 sendok kecil dan tepung beras 5 sendok besar .

4. Goreng dalam minyak yang banyak dan panas. Pastikan ketika menggoreng jangan terlalu banyak agar matangnya dapat merata dan sempurna.

5. Apabila warna sudah kecoklatan, matikan api kompor, Kemudian angkat, tiriskan sejenak hingga bawang terlihat kering dari minyak.

6.Simpan bawang di tempat yang tertutup agar bawang dapat bertahan hingga lama.

untuk dapat melihat resep kami yang lain, dapat kunjungi kami dengan lebih mudah di : https://web.facebook.com/?_rdc=1&_rdr