Info Peluang Bisnis UKM

Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Manfaat Santan Kelapa dan Jeruk Nipis Untuk Rambut dan Kepala

manfaat santan kelapa dan jeruk nipis untuk rambut

Santan Kelapa dan Jeruk Nipis, biasanya digunakan untuk menjadi penyedap makanan. Sangat sering kita temui masakan yang menggunakan tambahan bahan dari santan kelapa dan jeruk nipis. Namun, kali ini yang akan dibahas adalah manfaat santan kelapa dan jeruk nipis untuk rambut dan kepala.

Penggunaan santan kelapa umum digunakan pada berbagai resep masakan di nusantara. Namun, tak sedikit yang berasumsi bahwa penggunaan santan akan berakibat buruk bagi kesehatan tubuh. Padahal kenyataannya, kita dapat menemukan segudang manfaat santan kelapa.

Akan tetapi santan kelapa yang dibuat langsung tetap memiliki keunggulan tersendiri. Lalu, bagaimana cara membuat santan kelapa yang berkualitas baik? Santan kelapa yang baik sangat bergantung pada metode peras serta kualitas kelapa yang digunakan. Untuk mendapatkan hasil manfaat santan kelapa yang tahan lama dan bermutu, sebaiknya pilih jenis kelapa yang sudah tua dan berukuran kecil. Soalnya, kelapa yang berukuran besar umumnya mempunyai kuantitas daging kelapa yang lebih sedikit.

Selain sangat sehat, jeruk juga efektif jika digunakan pada kulit kepala rambut. Kebanyakan dari kita tahu, kulit jeruk digunakan dalam beberapa cara untuk mengobati masalah kulit dan rambut. Jeruk dan kulit jeruk memainkan peran utama dalam memerangi beberapa masalah kulit kepala dan rambut. Kaya akan Vitamin C, hal ini membuat jeruk sangat bermanfaat untuk digunakan pada rambut.

Manfaat Santan Kelapa dan Jeruk Nipis Untuk Rambut dan Kepala

Manfaat Santan Kelapa

1. Menyuburkan Pertumbuhan Rambut

Bukan hanya mengandung vitamin C, tapi santan kelapa juga punya kandungan vitamin E yang tinggi. Sudah merupakan pengetahuan umum bahwa vitamin E punya khasiat menyuburkan rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Cara menggunakan santan kelapa pun sangat gampang. Pertama, siapkan minyak zaitun murni. Kedua, siapkan wadah yang bersih untuk mencampurkan minyak zaitun dan santan kelapa. Ketiga, balurkan campuran tadi ke permukaan kulit kepala sampai merata. Jangan lupa untuk mengoleskan sambil memijat kulit kepala Anda secara perlahan-lahan.

Terakhir, bilaslah kulit kepala dengan air hingga bersih sepenuhnya. Pembilasan dilakukan setelah mendiamkan campuran minyak zaitun dan santan kelapa di permukaan kulit kepala Anda selama kurang lebih 10-15 menit.

2. Mengatasi Gangguan Kesehatan Kulit Kepala

Ketombe jelas akan mengganggu penampilan Anda. Belum lagi rasa gatal dan kerontokan yang biasanya mengikuti kondisi rambut yang berketombe.

Untuk mengatasi gangguan tersebut cukup mudah. Caranya adalah dengan membalurkan santan kelapa pada kulit kepala. Oleskanlah santan tersebut sampai merata di permukaan kulit kepala. Selanjutnya, pijat-pijat kulit kepala Anda agar santan kelapa meresap dengan optimal.

Biarkan santan kelapa di kulit kepala Anda selama 10-15 menit. Kemudian barulah bilas rambut dan kulit kepala Anda dengan air sampai bersih.

Manfaat Jeruk Nipis

1. Membantu Mengobati Rambut

Jeruk membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan mencegah rambut rontok. Penerapan jus jeruk pada akar rambut Anda dapat membantu mengurangi rambut rontok, dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Jika Anda mengalami masalah rambut rontok, jus jeruk adalah salah satu solusi terbaik.

2. Bekerja sebagai kondisioner rambut alami

Jus jeruk memiliki antioksidan dan Vitamin C yang baik, yang membantu untuk bekerja sebagai kondisioner alami rambut. Campur jus jeruk dengan madu dan aplikasikan pada rambut Anda. Tunggu beberapa menit dan bilaslah. Menggunakan jus jeruk adalah salah satu kondisioner alami terbaik.

3. Membantu mengobati kulit iritasi

Bioflavonoid dan Vitamin C hadir pada jeruk, ini membantu untuk mengobati iritasi pada kulit kepala. Membuat pasta jeruk dan yogurt di rumah. Terapkan pada kulit kepala Anda dan cucilah setelah 20 menit untuk mengobati masalah ketombe. Ulangi cara ini dua kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

4. Memberikan Anda rambut berkilau

Buah jeruk memberi Anda rambut yang sehat dan berkilau. Karena antioksidan dan enzim aktif yang hadir dalam jeruk, ini membantu untuk memberikan lapisan penghalang pada rambut, sehingga memberikan Anda rambut berkilau. Terapkan beberapa jeruk pada akar rambut Anda dan diamkan beberapa saat. Cuci sampai bersih setelah 30 menit dan lanjuti dengan kondisioner. Jika tidak conditioner, Anda dapat mencampur beberapa jus jeruk segar dengan krim atau susu dan kemudian menerapkan pada kulit kepala dan rambut. Susu akan menyediakan protein untuk kulit kepala dan jus jeruk akan membantu untuk memberikan Anda rambut berkilau.

Theme by Anders Norén