Serba-serbi Manfaat Kopi untuk Wajah

Siapa mengira bahwa minuman pelengkap pagi hari ini bisa digunakan untuk mempercantik diri? Kalau sebelumnya kita sudah pernah membahas jenis minuman kopi yang populer serta cara membuat kopi yang enak, kali ini mari kita bahas apa saja sih manfaat kopi untuk wajah?

1. Mengecilkan Pori-pori Pada Wajah

Pernahkah kamu meraba wajahmu dan merasakan tekstur yang tidak halus dan agak kasar? Nah, hal ini disebabkan oleh pori-pori di wajah yang terlalu besar. Manfaat kopi untuk wajah dapat membantu mengecilkan pori-pori tersebut dan membuat wajah semakin halus.

2. Mengatasi Wajah Berminyak

Wajahmu sering jerawatan? Bisa jadi hal ini disebabkan oleh produksi minyak yang berlebihan oleh wajahmu. Kelebihan minyak di wajah ini juga bisa menyebabkan debu dan kotoran mudah menempel dan wajahmu jadi terlihat kusam dan kotor.

Nah, penggunaan manfaat kopi untuk wajah dapat membantu mengatasi minyak pada wajahmu agar wajah lebih bersih dan bersinar terang. Penggunaan yang rutin diperlukan untuk hasil yang maksimal.

3. Mengatasi Wajah Kusam

Kopi memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga bisa digunakan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu kopi dapat mengangkat kulit mati di wajah sehingga wajah akan terlihat lebih cerah jika masker digunakan secara teratur. Masker kopi juga akan membuat wajah menjadi lebih segar.

4. Melembutkan dan Menghaluskan Kulit

Kopi dapat digunakan sebagai scrub sehingga membuat kulit lebih halus. Tak semua wajah memiliki tekstur kulit yang halus sehingga kita dapat menggunakan kopi sebagai solusi terbaiknya.

5. Mengatasi dan Menyamarkan Bekas Jerawat

Bagi wanita, tentunya jerawat adalah masalah besar. Mungkin bisa mengalahkan kiamat dunia. Berlebihan sih, tapi saya bisa saja benar hehehe. Buat para kaum hawa, jerawat tentunya sangat mengganggu penampilan bahkan juga bisa menyakitkan.

Oleh karena itu, jerawat sangat dihindari oleh semua orang. Ketika jerawat muncul, sebagian besar orang akan memecahkan jerawat tersebut karena ingin segera menghilangkannya.

Tapi hal ini justru akan meninggalkan bekas noda pada wajah. Bahkan jika kita tidak menggunakan cara yang tepat, noda tersebut tidak akan hilang. Oleh karena itu, penggunaan masker kopi dapat menghilangkan bekas jerawat tanpa efek samping.

6. Menghilangkan Komedo

Biasanya, komedo muncul di sekitar hidung. Jika tidak segera dihilangkan, komedo akan berubah menjadi komedo hitam dan menjadi sulit dihilangkan.

Masker kopi dapat mencegah adanya komedo bahkan masker kopi dapat menghilangkan komedo pada hidung. Cukup dengan meletakkan masker kopi pada bagian hidung akan membuat komedo terangkat dan hidung menjadi bersih.

7. Melembabkan Kulit

Agar kulit anda tampak bersih dan lembab, anda bisa memanfaatkan kopi sebagai bahan perawatan alami. Caranya anda campurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan satu sendok makan coklat bubuk.

Aduk sampai merata, lalu oleskan pada wajah sampai merata. Tunggu kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan menggunakan handuk basah yang dicelupkan ke air hangat.

8. Mengencangkan Kulit

Kulit kendur biasanya terjadi akibat efek dari obat-obatan atau kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah anda. Dan juga bisa terjadi karena faktor lingkungan. Untuk mengencangkan kulit anda, anda bisa menggunakan kopi. Manfaat kopi untuk wajah merupakan solusi terbaik untuk masalah mengencangkan kulit wajah.

9. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kopi juga bisa mengangkat sel kulit mati yang ada pada wajah anda. Caranya anda siapkan bubuk kopi dengan putih telur, lalu campurkan keduanya. Aplikasikan pada wajah anda secara merata. Tunggu hingga mengeras. Kemudian bersihkan dengan air.

10. Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah

Anda mempunyai bintik hitam bekas jerawat? Kesulitan untuk menghilangkannya? Manfaat kopi untuk wajah bisa berguna sebagai bahan perawatan untuk menghilangkan bintik hitam bekas jerawat tersebut.

Caranya dengan mencampurkan bubuk kopi dengan minyak bayi. Oleskan pada wajah disertai pijatan-pijatan yang lembut. Gunakan secara teratur agar mendapatkan hasil maksimal.

11. Mengurangi Risiko Kanker Kulit

Kopi mengandung kafein yang dapat menghambat enzim penyebab kanker kulit. Dengan menggunakan bubuk kopi sebagai masker perawatan kulit akan dapat menghalangi sinar ultra violet yang dapat merusak kulit.

*****

Itu dia 11 manfaat kopi untuk wajah! Ternyata selain enak untuk diminum, kopi juga menyehatkan wajah ya! Jangan lupa juga baca artikel cara membuat kopi hijau.