Manfaat Kopi Untuk Kulit Tangan – Kopi tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi namun bubuk kopi juga bisa digunakan untuk kecantikan kulit. Kandungan antioksidan alami dalam kopi bernama quinines nantinya akan semakin aktif ketika biji kopi dipanggang.

Tidak hanya itu, namun beberapa jenis antioksidan lain seperti asam ferulic, asam quinic, asam klorogenik dan polifenol dalam kopi sangat penting untuk memperbaiki garis halus, keriput hingga mengatasi pigmentasi kulit penyebab hitam.

Kopi juga mengandung kafein yang saat ini sudah banyak digunakan dalam berbagai produk kosmetik karena bisa mencegah akumulasi lemak berlebihan, mengangkat sel sel kulit mati, melindungi kulit dari radiasi sinar UV dan meningkatkan produksi kolagen kulit.

Dari sekian banyak manfaat kopi untuk kulit, salah satu manfaat yang paling banyak disukai dari kopi ini adalah untuk membuat tampilan kulit terlihat lebih cerah di semua bagian tubuh mulai dari wajah, tangan, kaki dan beberapa area menghitam seperti siku dan lutut.

Berikut akan saya share beberapa manfaat kopi untuk kulit tangan yang bisa anda praktekkan dengan mudah di rumah.

BACA JUGA : Inilah 6 Cara Membuat Lulur Kopi Dan Manfaatnya

Manfaat Kopi Untuk Kulit Tangan

  1. Kopi dan Garam Epsom

Area tangan memiliki banyak penumpukkan polusi dan sel kulit mati sehingga harus dibersihkan dengan teratur. Garam epsom dan kopi terkenal ampuh untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus menutrisi kulit agar terlihat lebih cerah selain banyak manfaat kopi untuk rambut.

  • Campur bubuk kopi dengan sedikit air hangat lalu tambahkan dengan garam epsom hingga berubah warna menjadi coklat
  • Gosok secara lembut pada tangan anda dan diamkan selama 30 menit lalu bilas bersih dengan air.
  1. Kopi dan Putih Telur

Resep ini sangat baik untuk mengurangi hiperpigmentasi sekaligus mengencangkan kulit tangan selain cara menghilangkan komedo dengan kopi dan putih telur. Sedangkan sifat lengket dari putih telur bisa menarik seluruh kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk.

  • Campur 1/4 cangkir bubuk kopi dengan 1 putih telur dan aduk hingga rata.
  • Aplikasikan pada seluruh tangan dan pijat dengan lembut pada tangan yang sudah dibasahi.
  • Diamkan selama 20 menit lalu bilas bersih dengan air dingin.
  1. Kopi dan Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang sangat baik untuk memutihkan kulit sekaligus menghidrasi dan mengelupas kulit bersama dengan kopi. Nutris dari kombinasi bahan ini bisa membantu mengatasi infeksi bakteri dan menangkal radikal bebas penyebab kanker.

  • Untuk cara membuat scrub kopi dan yogurt, campur 2 sendok makan kopi bubuk dengan 1 sendok makan yogurt tawar.
  • Aduk sampai rata dan aplikasikan pada tangan kemudian diamkan hingga mengering dan bilas sampai bersih.

Manfaat Lulur Kopi Untuk Wajah ( WAJIB TAHU !!)

  1. Kopi dan Minyak Kelapa

Dalam minyak kelapa mengandung asam lemak esensial dengan sifat anti bakteri, anti jamur dan anti inflamasi yang sekaligus juga bisa mencerahkan kulit tangan. Manfaat masker kopi dengan minyak kelapa ini tidak hanya bisa memutihkan tangan, namun juga baik untuk menghidrasi dan mencegah penyakit kulit.

  • Campur 1 sendok makan bubuk kopi dengan 1 sendok makan minyak kelapa.
  • Bersihkan tangan dan lap hingga kering lalu aplikasikan campuran ke seluruh tangan. Diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.
  • Lakukan secara teratur 3 kali seminggu untuk hasil terbaik.
  1. Kopi dan Madu

Anti bakteri dalam madu mentah sangat baik untuk mencegah iritasi kulit. Sedangkan kandungan antioksidan dalam madu dan kopi berguna untuk memutihkan kulit sekaligus mencegah sinar UV berbahaya. Berikut cara membuat masker kopi selengkapnya.

  • Campur 1 sendok makan bubuk kopi dengan 1 sendok makan madu mentah.
  • Aplikasikan campuran ini pada tangan dan diamkan hingga 30 menit.
  • Basahi telapak tangan dengan air dan gosok lembut untuk menghilangkan masker kopi tersebut dan bilas bersih dengan air.

Gimana teman” tadi itu manfaat kopi untuk kulit tangan yang saya share.  Manfaat Kopi Untuk Kulit Tangan ternyata banyak sekali kan, silahkan jika kamu ingin mencoba.

Kalau begitu cukup sekian yang bisa saya bagikan kepada anda tentang Manfaat Kopi Untuk Kulit Tangan.