Manfaat Bawang Putih Tunggal-Bawang putih tunggal atau disebut dengan bawang putih lanang. Perbedaan bawang putih tunggal dengan bawang putih biasa, yaitu terletak pada jumlah siungnya, bawang putih tunggal hanya mempunyai satu siung saja pada setiap bonggolnya. Sebagian orang mempercayai apabila bawang tunggal memiliki manfaat yang lebih dibanding dengan bawang putih pada umumnya. Biasanya bawang putih digunakan sebagai bumbu masakan, akan tetapi tidak untuk bawang putih tunggal.

Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan

1. Mengobati Flu

Bawang putih tunggal menggandung Belerang yang bisa memunculkan bau yang khas, hal ini bisa mempercepat proses membrane mucous di dalam saluran pernafasan. Belerang itu yang akan membantu menghentikan flu dan mengeluarkan lendir. Selain mempercepat proses membrane tetapi bawang tunggal juga mengandung phytochemical yang mampu untuk membunuh virus dan bakteri, tak hanya virus flu saja akan tetapi virus lain yang menjadi penyebab timbulnya penyakit.

2. Menurunkan Kolesterol

Bawang putih tunggal mengandung allicin yang dapat menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh. kolesterol yang diturunkan dapat mencapai hingga 12 % setelah mengkonsumsi bawang tunggal selama 1 bulan.

3. Mencegah Kanker

Penyakit mematikan kanker dapat dicegah dengan cara mengkonsumsi bawang putih tunggal secara teratur, terutama kanker perut dan kanker usus besar. Organosulfida yang dikandung bawang putih tunggal dapat membantu kinerja hati untuk mengeluarkan racun yang berada didalam tubuh, termasuk racun yang menyebabkan kanker usus besar dan kanker perut.

4. Menjaga Kesehatan Kehamilan

Mengkonsumsi bawang putih tunggal pada saat hamil dapat mencegah terjadinya komplikasi yang dapat timbul kapan saja pada saat hamil. Bawang tunggal juga dapat meningkatkan berat janin. Karena tidak semua Ibu pada saat melahirkan memiliki berat bayi yang normal. Selain itu, bagi yang mempunyai gangguan kehamilan preeklamsia lebih baik untuk untuk mengkonsumsi bawang putih tunggal. Karena bawang tunggal dapat meningkatkan kinerja enzim didalam tubuh yang melambat karena akibat proses kehamilan.

 

Sobat databisnisekonomi.com demikian informasi mengenai manfaat bawang putih tunggal. Jika Sobat ingin informasi yang lebih lagi maka Yuk Intip Resep Bawang Putih Tunggal Yang Memilki Banyak Manfaat disana banyak membahas tentang bawang putih tunggal