Manfaat Bawang Merah Dan Bawang Putih-Siapakah yang menyangka bahwa salah satu bumbu dapur ini mempunyai khasiat atau manfaat yang sangat banyak bagi tubuh?. Meski bawang putih mempunyai aroma yang menyengat dan  bawang merah mempunyai bau yang unik.

Manfaat Bawang Merah Dan Bawang Putih

manfaat bawang merah dan bawang putih

Manfaat Bawang Putih

1. Anti Kanker

Zat yang terkandung dalam bawang putih dapat mencegah mutasi gen, memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker dan dapat memperbaiki struktur DNA yang rusak dan juga dapat membunuh sel kanker yang berada dalan tubuh.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Cara untuk mengetahuinya tekanan darah tinggi adalah dengan mengukur tekanan darah dengan menggunakan alat pengukur darah. Cara untuk menurunkan tekanan darah dapat dilakukan dengan mengkonsumsi bawang putih yang dicampur dengan seledri dan dikonsumsi secara rutin.

3. Anti Oksidan, Anti Bakteri, Anti Virus

Bawang putih adalah bumbu dapur yang sudah diketahui banyak orang, selain kegunaannya untuk bumbu masakan. Bawang putih juga meniliki khasiat yang sangat mujarab dikenal sebagai bakteri dan antivirus dengan hal itu dapat mencegah perkembangan bakteri, virus, cacing dan jamur yang berada di dalam tubuh.

4. Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi pada umumnya disebabkan oleh bakteri yang tinggal di sela-sela gigi. Dengan kandungan yang berada dalam bawang yaitu anti oksidan dan anti virus maka bakteri yang berada disela-sela gigi akan mati.

5. Untuk Kecantikan Kulit

Selain dapat untuk membersihkan gigi ternyata bawang putih juga sangat baik bagi yang menginginkan memiliki kulit yang bersih secara alami. Kandungan yang berada didalam bawang seperti kalsium, allicin, zinc dan sulfur semuanya sangat berkhasiat untuk kulit.

Manfaat Bawang Merah

1. Mengobati Radang Tenggorokan

Bawang merahsangat cocok untuk yang tidak mau mengkonsumsi obat kimia, bawang merah memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada tenggorokan yang dipadukan dengan sifat anti bakteri yang juga mampu untuk menghancurkan bakteri yang menjadi timbulnya peradangan.

2. Mengatasi Sembelit

Kebanyakan sakit perut di derita oleh bayi dan balita umur 4 sampai 5 tahun beberapa penyebab yang paling sering karena terdapat kandungan gas yang banyak di dalam perut sehingga apabila mengalami sakit perut maka berdampak kentut, mual.

3. Mengobati Gangguan Saluran Urine

Sering merasakan pada saat buang air kecil terasa panas atau perih hal tersebut dapat disebabkan oleh kurang minum, akan tetapi untuk mengantisipasi hal tersebut cukup dengan menyiapkan beberapa siung bawang merah lalu cuci hingga bersih kemudian kukuslah hingga mendidih dan minumlah air kukusannya.

 

Para pembaca databisnisekonomi.com itu dia pembahasan mengenai manfaat bawang merah dan bawang putih. Jika ingin informasi yang lebih banyak lagi maka MANFAAT BAWANG MERAH BAGI KESEHATAN di dalamnya banyak pembahasan mengenai manfaat bawang terutama bawang merah.