Manfaat Bawang Hitam Untuk Kecantikan-Bagi sebagian orang masih belum mengetahui banyak tentang bawang hitam, karena ini jarang ditemukan di pasar tradisional bahkan di minimarket modern. Nyataannya bawang hitam mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan. Tak jarang bawang hitam mulai banyak digemari dan dicari oleh banyak orang diseluruh penjuru dunia.

Manfaat Bawang Hitam Untuk Kecantikan :

Bawang hitam tak hanya berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit dan menjaga kesehatan, akan tetap bawang hitam juga mempunyai beberapa khasiat untuk kecantikan. berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang hitam.

1. Mencegah Penuaan Dini

Tanda-tanda penuaan tak hanya dialami oleh orang yang mempunyai umur yang sudah lanjut. Akan tetapi orang yang masih muda sekalipun dapat mengalami penuaan dini. Hal ini disebabkan oleh adanya radikal bebas, terkena paparan sinar matahari secara langsung, dan pola hidup yang tidak benar. Dengan mengkonsumsi bawang hitam secara teratur dan berpola hidup yang sehat, selain dapat terhindar dari berbagai macam penyakit sebagai suplemen,  bawang hitam juga dapat berkhasiat untuk mencegah penuaan dini.

2. Membasmi Kandungan Logam Mercuri Dalam Tubuh

Bagi para kaum hawa yang biasanya membeli produk perawatan kecantikan untuk memutihkan bagian wajah lebih baik untuk selalu waspada terhadap berbagai produk kecantikan. Karena sekarang banyak produk kecantikan yang palsu bahkan tidak memberikan manfaat tetapi memberikan efek yang tidak baik untuk kulit. Akan tetapi apabila sudah terlanjur memakai produk kecantikan tersebut, maka bisa mencoba untuk mengkonsumsi bawang hitam untuk menghilangkan zat logam yang membahayakan kesehatan kulit.

3. Membersihkan komedo

Komedo paling banyak biasannya ditemui di daerah sekitar hidung. Bagian ini adalah bagian yang terlihat jelas. Adanya komedo akan sangat mengganggu penampilan. Maka dari itu dapat menggunakan bawang hitam sebagai obat herbal yang dapat untuk menghilangkan komedo pada bagian hidung.

4. Menghilangkan jerawat

Tidak hanya dapat menghilangkan komedo, ternyata bawang hitam juga dapat digunakan untuk membasmi jerawat membandel yang ada di wajah

5. Menghilangkan bekas luka

Pada saat mempunyai luka biasanya meskipun sudah sembuh akan tetapi meninggalkan bekas yang masih terlihat pada kulit. Menghilangkan bekas luka dapat dengan menggunakan bawang hitam yang sudah dihaluskan dan dioleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas lukanya.

Pembaca setia databisnisekonomi.com itulah informasi mengenai manfaat bawang hitam untuk kecantikan. Jika pembaca setia menginginkan lebih banyak informasi maka Cara Buat Bawang Hitam Yang Mudah Dan Sederhana didalamnya banyak membahas tentang bawang hitam.