Kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat kulit dadar gulung berpori yang memiliki tekstur nan lembut dan penamplannya yang indah dipandang.

Siapa sih yang nggak tahu cara membuatnya? saya yakin banyak dari anda yang sudah tahu namun bagi anda yang belum. Berikut ini cara untuk membuat kulit dadar gulung yang berpori.

Kulit Dadar Gulung Berpori

Bahan yang Diperlukan :

Bahan untuk Kulit :

  • 250 gr tepung terigu
  • 2 sdm penuh tepung tapioka
  • 1 butir telur
  • 2 sdm minyak goreng
  • 200 ml santan cair
  • Sejumput garam (dikira kira sendiri jangan kebanyakan)
  • Pasta pandan / pewarna hijau

Bahasan untuk Isian :

  • 1/2 butir kelapa parut (yang agak muda ya biar di makannya enak)
  • 200 gr gula merah
  • 2 helai daun pandan

Langkah untuk Membuat Rendang Ayam :

  1. Buat kulitnya,, masukkan semua bahan untuk kulit.. Aduk rata sampai tidak ada yang bergerindil (agar kulitnya bagus) buat agak cair supaya kulitnya tidak terlalu tebal
  2. Tuang satu sendok sayur adonan ke dalam pan / teflon, tips membuat kulitnya berpori, tuang adonan ketika pan sudah panas ya, kalau belum panas, hasilnya kulit akan halus. Apinya kecil saja biar tidak gosong dan matang merata..
  3. Buat isian: sisir gula merah, masukkan ke dalam wajan beri sedikit air, rebus supaya gula merahnya hancur, masukkan daun pandan dan parutan kelapa, goreng sampai air asat/habis (di orak arik supaya tidak gosong)..
  4. Tinggal finishing, masukkan isian ke dalam kulitnya tadi selagi hangat ya, supaya lebih nempel kaya perangko…

Manfaat Lain yang Dapat Diperoleh dari Tepung Terigu

1. Mengatasi Luka Bakar

Apabila Anda terkena luka bakar, misalkan tidak sengaja terkena air mendidih ketika masak, Anda dapat menggunakan tepung terigu untuk mengatasi masalah luka bakar yang Anda alami.

Caranya cukup mudah yaitu dengan cara mencelupkan tangan Anda yang terkena luka bakarke dalam tepung terigu kurang lebih selama 10 menit.

Hasilnya, tangan Anda yang tercelup air mendidih tersebut tidak akan terasa sakit maupun berwarna merah. Namun apabila luka bakar tersebut tidak terletak pada tangan, Anda dapat menaburkan tepung terigu pada luka bakar tersebut.

2. Membuat Logam Berkilau

Apabila ceret dapur, lampu tembaga maupun barang kerjaninan lain kepunyaan Anda yang terbuat dari bahan logam terlihat usang karena dimakan waktu.

Anda dapat mengatasinya menggunakan tepung terigu untuk mengembalikan kilau barang-barang anda tersebut.

Caranya cukup mudah, campurkan tepung terigu dengan cuka putih dan garam secukupnya hingga membentuk pasta kemudian oleskan pada barang-barang tersebut hingga kering.

Setelah itu, anda bisa hilangkan tepung pasta tepung terigu dari barang-barang tersebut dengan menggunakan kain yang memiliki tekstur lembut.

3. Sebagai Sampo Kering

Apabila Anda sedang terburu-buru dan rambut anda terasa berminyak, Anda dapat menggunakan tepung terigu untuk mengatasi hal yang anda alami tersebut.

Caranya dapat dibilang cukup mudah yaitu dengan cara taburkan sedikit tepung terigu pada akar rambut dan sisir hingga tepung terigu hilang secara merata.

Hal ini dkarenakan tepung terig dapat menghilangkan minyak dalam rambut Anda sehingga rambut tidak akan terlihat lepek.

4. Mencerahkan Kulit

Dengan takaran yang tepat, tepung terigu tersebut dapat Anda jadikan menjadi masker agar membuat kulit Anda terlihat lebih sehat dan cerah dibandingkan sebelumnya.

Caranya cukup mudah, yaitu anda bisa dengan cara mencampurkan 2 sendok makan tepung terigu dengan 1 sendok makan yogurt dan sedikit bubuk kunyit untuk dijadikan masker.

Aplikasikan masker pada wajah dan biarkan selama 25 menit, kemudian basuh dengan air hangat.

5. Membantu Mengatasi Jerawat

Selain dapat membuat kulit cerah, tepung terigu juga dapat dijadikamn masker untuk membantu mengatasi jerawat.

Caranya cukup mudah yaitu dengan cara mencampurkan tepung terigu, madu, teh hijau hangat yang sudah di seduh serta ditambah beberapa tetes lemon untuk dijadikan masker.

Aplikasikan masker pada jerawat dan tutupi dengan plester selama semalaman, dan bersihkan pada keesokan harinya.

6. Sebagai Lulur

Tepung terigu ternyata juga dapat berfungsi sebagai lulur untuk detoksifikasi kulit tubuh. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan tepung terigu dan anggur yang telah dihancurkan hingga menjadi adonan yang pas untuk lulur.

Aplikasikan pada tubuh sebagai lulur dan diamkan selama lebih dari 15 menit, kemudian mandilah dengan air hangat.

Nah itu tadi sedikit pemaparan mengenai cara membuat kulit dadar gulung berpori yang bisa anda coba membuatnya dirumah, selain itu saya membahas mengenai manfaat tepung terigu.

Oh iya buat anda yang gemar membuat berbagai macam olahan saya ada sedikit reverensi untuk anda coba dirumah Resep Selai Nanas Buatan Sendiri