Khasiat Bawang Putih Tunggal – Mungkin masyarakat indonesia sudah mengetahui bahwa bawang putih yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Perbedaannya adalah jumlah siung pada bawang putihnya, bawang putih biasanya mempunyai beberapa siung dan bawang putih tunggal hanya mempunyai 1 siung saja. Warna dari bawang putih tunggal agak sedikit lebih putih dibanding dengan bawang putih biasa.

khasiat bawang putih tunggal

Khasiat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan

1. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Salah satu riset di beberapa negara yang sebagian besar masyarakatnya sering mengkonsumsi bawang putih tunggal secara rutin, masyarakat tersebut mempunyai resiko serangan penyakit jantung yang cenderung lebih rendah. Karena bawang putih tunggal dapat membantu melancarkan peredaran darah didalam tubuh.

2. Obat Batuk

Bawang putih tunggal dapat digunakan sebagai pencair dahak yang sangat manjur dikonsumsi oleh orang yang sedang menderita batuk.

3. Mengobati Asam Urat

Adanya kelebihan zat purin pada tubuh adalah penyebab munculnya asam urat dan dapat menyebabkan rasa sakit pada persendian. Asam urat yang berlebih pada persendian dapat dicegah atau diobati secara alami dan efektif hanya dengan mengkonsumsi bawang putih tunggal secara teratur.

4. Untuk Pencernaan

Bawang putih tunggal menggandung senyawa kimia yang biasa disebut sebagai allicin pada bawang putih tunggal telah terbukti ampuh dapat berfungsi sebagai pembunuh bakteri dan jamur juga dapat berfungsi untuk mengurangi gangguan pencernaan misalnya wasir, disentri dan sembelit.

5. Meningkatkan Daya Ingatan

Rusaknya sel neuron yang rusak pada otak dapat menyebabkan sesorang mudah lupa dan daya ingat cenderung berkurang. Mengkonsumsi bawang putih tunggal mungkin adalah jawabannya, bawang putih tunggal akan merangsang tumbuhnya sel neuron yang rusak menjadi sel neuron yang baru dan mencegah kerusakannya kembali.

6. Membuat Awet Muda

Bawang putih tunggal mempunyai sifat anti aging yang berkhasiat untuk mencegah penuaan dini. Dengan pemakaian bawang putih tunggal secara rutin maka kerutan pada wajah dapat hilang dengan sendirinya.

7. Mencegah Kerontokan Rambut

Rambut yang rontok salah satu masalah bagi beberapa orang yang mengalaminya. Apabila ingin mencoba obat alami, maka jawabannya adalah dengan menggunakan bawang putih tunggal sebagai solusinya. Pemakaian diluar ini dapat memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok lagi.

8. Melancarkan Peredaran Darah

Bawang putih tunggal menggandung zat besi yang berada di dalam bawang putih tunggal sangat manjur untuk mencegah penyakit anemia dan menormalkan peredaran darah. Zat besi ini juga bermanfaat untuk mencegah munculnya penyakit pegal linu,  rematik, dan lelah akibat aktivitas sehari-hari.

 

Demikianlah sobat databisnisekonomi.com informasi tentang Khasiat bawang putih tunggal. Jika Sobat menginginkan informasi lebih lanjut maka Ini Dia Berbagai Macam Manfaat Bawang Merah Mentah Dan Olahannya didalamnya terdapat berbagai macam manfaat bawang merah beserta olahannya.