Sudah coba belum khasiat bawang putih bakar dan madu, nah anda penyuka madu? Atau termasuk kedalam penyuka bawang putih bakar? Atau bahkan penyuka kedua-duanya. Memang tidak banyak bahkan jarang yang suka mengonsumsinya, namun jika benar, anda adalah orang yang memiliki tubuh sehat berkat kegemaran atau kesukaan mengkonsumsinya.

Sudah banyak diketahui sejak lama bahwa madu mengandung zat antibakteri alami juga bersifat anti peradangan. Hampir sama hebatnya dengan bawang putih, madu juga dapat meredakan infeksi, tidak hanya itu, madu juga dapat mengurangi kadar glukosa darah yaitu yang mengandung zat antidiabetes.

Lalu apa khasiat dari bawang putih bakar itu sendiri? Beruntung bagi anda yang tidak menyukai bawang putih dalam keadaan mentah dimana kita ketahui bawang putih memiliki bau yang sangat menyengat. Namun masih sangat ingin merasakan manfaat dari bawang putih itu sendiri.

Anda kini dapat mengonsumsi bawang putih dengan cara dipanggang atau dibakar. Apakah khasiatnya masih sama dengan memakan bawang putih mentah? Penasaran? Penjelasan dibawah ini akan mengulas khasiat dari bawang putih bakar dan juga madu. Mari baca penjelasannya!

APA SAJA KHASIAT DARI MADU?

Sebelumya kita sudah menyinggung sedikit beberapa mengenai khasiat dari madu. Madu tidak hanya memiliki rasa yang manis namun juga memiliki segudang khasiat yang tidak kalah manis.

Entah itu dalam kecantikan, kesehatan, kesuburan untuk anak-anak bahkan dewasa madu sangat kaya akan manfaatnya bagi semua orang. Apa saja manfaat yang kita dapat?

Berikut Ini 6 Khasiat Bawang Putih Bakar dan Madu

1. Meredakan Batuk

Batuk memang sedikit mengganggu apalagi jika saat istirahat harus terbangun karena batuk dan pasti tenggorokan pun akan terasa sakit. Tidak hanya enak di makan madu juga dapat meredakan sakit batuk, selain itu juga membuat tidur atau istirahat kalian terasa nyenyak.

2. Kolesterol

Bagi kalian yang memiliki kadar kolesterol tinggi hanya dengan madu kalian dapat menurunkannya.

3. Pencegah Tumbuhnya Sel Kanker

Mengonsumsi madu yang kaya akan antioksidan dapat mengurangi atau mencegah tumbuhnya sel-sel kanker pada tubuh kalian. Bahkan juga mencegah penyakit stroke dan jantung karena madu dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

4. Menurunkan Trigliserid

Trigliserida adalah sebuah gliserida yaitu ester dari gliserol dan tiga asam lemak, merupakan penyusun utama minyak nabati dan lemak nabati. Trigliserida memang dibutuhkan sebagai pembangun energi.

Akantetapi jika terlalu banyak bisa menyebabkan diabetes dan penyakit jantung. Oleh karena itu, madu dapat menurunkan kadar trigliserid pada tubuh.

5. Obat Luka

Jika ada luka pada tubuh kalian karena terjatuh atau goresan, kalian dapat mengoleskan madu pada tubuh kalian yang terdapat luka. Karena madu yang kalian oleskan, mengandung antibakteri dan juga antiinflasmasi yang baik untuk luka pada tubuh kalian.

6. Kesehatan Kulit

Selain dapat menyembuhkan luka pada tubuh kalian, madu juga bagus bagi kesehatan kulit. Madu dapat kalian jadikan sebagai masker, yang mana manfaatnya dapat melembabkan, membersihkan, sampai mehaluskan kulit kalian.

Lalu apa sajakah manfaat dari mengonsumsi bawang putih bakar?

KHASIAT BAWANG PUTIH BAKAR ATAU PANGGANG

Bawang putih mentah memiliki banyak sekali khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh namun, bau dari mengonsumsi bawang putih mentah membuat banyak orang enggan memakan, karena bau nya yang menyengat.

Maka dari itu dengan opsi memanggang atau membakar bawang putih dapat menjadi alternative yang tepat.

Walau sudah di bakar atau dipanggang khasiat dari bawang putih juga masih sangat keren! Bagaimana bisa? Ada beberapa perubahan pada tubuh setelah mengonsumsi bawang putih bakar. Baca dan simak dibawah ini.

Perubahan Setelah Mengkonsumsi Bawang Putih Bakar

  1. 1 jam    : bawang putih dan makanan lainnya seperti sayur dan lauk menjadi makanan bagi tubuh.
  2. 2-4 jam : bawang putih pada waktu ini akan melawan radikal bebas dan sel kanker yang ada pada tubuh.
  3. 4-5 jam : manfaat pada bawang putih pada waktu ini bapat sangat dirasakan, karena cairan berlebih dan lemak jahat pada tubuh akan dikeluarkan pada proses metabolisme tubuh.
  4. 6-7 jam : sifat anti bateri pada bawang putih akan melawan seluruh bakteri yang ada pada tubuh.
  5. 6-10 jam: bawang putih akan melindungi tubuh dari oksidasi karena peran utama dari nurtrisi.
  6. 10-24 jam: dengan mengonsumsi bawang putih tubuh kalian dapat, mengatur kadar kolesterol, terhindar dari kardiovaskular, menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kekuatan tulang, serta menghilangkan kelelahan.

Kesimpulan!

Mungkin masih banyak lagi khasiat dari madu dan bawang putih untuk kesehatan tubuh bahkan diluar itu.

Oleh karena itu, setelah membaca penjelasan diatas seringlah atau teraturlah dalam mengonsumsi madu dan bawang putih bakar yang begitu banyak manfaat, sehingga tubuh kalian dapat menjadi sehat dan terhindar dari segala penyakit.

Baca juga : Sudah Tau Manfaat Bawang Putih Untuk Wanita?Inilah Jawabannya

Baca juga : Berikut adalah batu mulia yang menakjubkan dan termahal