Khasiat bawang merah bakar dijamin ampuh jadi obat herbal, ehh sudah biasa jika anda sering memakan bawang merah goring kalo yang bakar udah cobain. Nah yang goring memang memiliki rasa gurih, renyah dan sangat cocok untuk di taburi diatas hidangan berkuah maupun tidak. Pastinya bikin ngiler ya kalau udah ngomongin makanan.

Namun kali ini kita akan membahas mengenai bawang merah yang sangat bermanfaat. Bawang merahmemang sering digunaka untuk melengkapi bumbu pada suatu hidangan. Akantetapi jangan salah, bawang merah juga memiliki beberapa manfaat atau khasiat yang anda mungkin belum ketahui.

Jika biasanya kita sangat membanggakan bawang putih yang kaya akan khasiat bagi kesehatan. Bawangmerah pun tidak mau kalah dengan bawang putih. Bawang merah ternyata memiliki khasiat yang baik bagi tubuh kita juga loh!

Tidak untuk bahan bumbu makanan melulu, yang mana biasanya kita iris tipis atau besar untukmembuat sambal? Tumis sayuran? Bagaimana dengan bawang merah yang dibakar? Apa khasiat bawang merah yang dibakar itu sendiri? Berikut penjelasannya.

BAWANG MERAH ITU BAIK BUKAN JAHAT

Jangan pandang sebelah mata bawang merah, yang sering kita anggap jahat seperti pada dongeng bawang putih bawang merah.

Bawang merah ternyata memiliki sifat yang baik, bukan tokoh pada cerita dongeng sebelum tidur masa kecil kita, namun bahan dapur yang sering kita temui di dapur rumah.

Bahan yang selalu berdampingan dengan bawang putih dan bumbu dapur lainnya.
Baiknya kita segera mengulas apa saja sifat baik si bawang merah atau manfaat yang terkandung didalamnya.

Bahan dapur yang termasuk kedalam jenis bahan makanan umbi akar ini mengandung antibakteri dan antiseptik. Lalu apa saja manfaat serta khasiat dari bawang merah itu sendiri? Inilah manfaat dari bawang merah.

Berikut ini 8  Khasiat Bawang Merah Bakar

1. Mencegah Peradangan

Kandungan antioksidan dari bawang merah sangat berguna melindungi organ-organ pada tubuh. Dan bawang merah juga mengandung antiperadangan yang baik dalam mencegahkerusakan organ dalam.

2. Kesehatan Tulang

Tidak hanya susu, bawang merah juga dapat menjaga kesehatan tulang anda. Bagi anda yang sudah termasuk kedalam lansia bawang merah melindungi atau tetap menjagan kesehatan dan kepadatan tulang anda dari kekroposan.

Untuk yang masih muda dapat mengonsumsi bawang merah teratur karena sangat baik bagi pertumbuhan tulang kalian.

3. Mencegah Kanker

Mungkin anda hanya mengetahui bawang putih yang dapat mencegah dari timbulnya sel kanker. Untuk itu informasi bagi kalian bahwa, bawang merah pun dapat mencegah tubuh anda dari sel jahat kanker.

Dalam mencegah dan bahkan menghancurkan sel kanker, kandungan quercetin dan antosianin inilah yang sangat berperan dalam melawan sel kanker pada tubuh.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Penyakit jantung atau kaediovaskular bahkan stroke adalah penyakit nomer wahid yang sangat ditakuti oleh semua orang. Tetap tenang karena kandungan dari bawang merah yang disebut flavonoid.

Yang dapat membantu kerja jantung serta kandungan organosulfur yang baik dalam mencegah kardiovaskuler. Tiosulfinat pada bawang merah juga bagus menurunkan resiko stroke.

5. Menurunkan Kadar Gula Darah

Sekali lagi kandungan sulfur pada bawang merah dipercaya mampu menurunkan kadar guladarah pada tubuh.

6. Melancarkan Pencernaan

Merasa pencernaan sedang atau sering terganggu, ambil bawang merah dan konsumsi bisa disaat mentah atau anda dapat menambahkannya dalam makanan anda. Tentu kandungan serat dalam bawang merah bagus bagi pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Gangguan sembelit dan diare dapat segera teratasi.

7. Memperkuat Sistem Imun

Selenium pada bawang merah atau mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dipercayameningkatkan sistem imun dalam tubuh. Sistem imun itu sendiri bekerja mencegah tubuh andaterhindar dari infeksi penyakit.

8. Mengatasi Flu

Flu yang sering melanda banyak orang memang sangat mengganggu aktifitas seharian yang akan kita lakukan. Apalagi jika anda sedang dalam mengerjakan tugas yang harus segera diselesaikan, itu sangat mengganggu fokus anda. Jangan khawatir flu yang sedang dilanda dapat diatasi.

Dengan tiga siung bawang merah bakar. Anda dapat mengonsumsi bawang merah bakar tersebut secara berkala sampai flu hilang. Kini anda sudah tau manfaat yang ada pada bawang merah. Dari penjelasan diatas mungkin masih.

Kesimpulan!

banyak khasiat yang terdapat dalam bawang merah. Anda dapat mengonsumsi bawang merah mentah maupun bakar untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Karena entah dibakar atau mentah khasiat dari.

bawang merah masih sama baiknya untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Sekian penjelasan mengenai bawang merah, selamat membuktikan dan jangan lupa untuk share setelah anda mengetahui manfaatnya. Mari berbagi informasi yang bermanfaat.

Baca juga : Sudah Tahu Manfaat Makan Bawang Putih Mentah? Ini Jawabannya

Baca juga : Berikut Ini Adalah Resep Bakso Ayam Kenyal Dan Padat.