Info Peluang Bisnis UKM

Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Jenis Strategi Digital Marketing 2020 Terbaik untuk Usaha Anda

jenis strategi digital marketing 2020

Mengetahui jenis strategi digital marketing 2020  suatu keharusan bagi setiap pengusaha. Yang telah terbukti efektif dan efisien untuk tujuan tertentu.

Dalam dunia pemasaran banyak sekali perkembangan dan inovasi baru khususnya dalam strategi marketing digital.

Berdasarkan survei, 38% perusahaan mengembangkan strategi pemasaran digital dan menggabungkannya dengan rencana pemasaran umum.

Jenis strategi digital marketing 2020

Dalam pemasaran digital, terbukti efektif melalui strategi

1. Digital Marketing Tahun 2020

Jenis strategi digital marketing 2020 | Menggunakan taktik pemasaran internet mengarah pada kesuksesan bisnis. Internet kini telah menjadi kebutuhan utama sebagian besar masyarakat Indonesia.

Berbeda dengan zaman dulu, internet tidak hanya digunakan untuk keperluan komersial seperti email, sekarang internet digunakan untuk berbisnis dengan melakukan promosi, bahkan berjualan di internet.

Pemanfaatan internet sebagai wadah kegiatan pemasaran di Indonesia seperti jual beli (e-commerce) telah banyak diterapkan di dunia maya oleh perusahaan retail maupun perorangan.

Banyak pengguna internet memanfaatkan pemasaran internet untuk perdagangan, dari B2C (perusahaan ke pelanggan) hingga B2B (perusahaan ke perusahaan).

Ada juga yang disebut pemasaran konten. Pemasaran konten menawarkan paradigma baru dalam pemasaran. Pemasaran konten juga menggunakan strategi pemasaran internal.

Namun dalam strategi digital marketing 2020, banyak hal lain yang sering disebut sebagai strategi, padahal tidak terlalu strategis.

Tetapi hanya saluran pemasaran, saluran, atau bahkan teknik pemasaran. Contohnya termasuk pemasaran media sosial, optimisasi mesin pencari, pemasaran mesin pencari, pemasaran email, dan pemasaran influencer.

2. Media Sosial

Jenis strategi digital marketing 2020
Pemasaran media sosial adalah bentuk pemasaran digital online pada tahun 2020 yang melibatkan pembuatan dan berbagi konten di jaringan media sosial untuk mencapai tujuan pemasaran dan branding Anda.

Strategi digital marketing jenis ini sudah sangat populer di tahun 2020 di kalangan pengusaha atau pengusaha. Seperti diketahui, hampir semua orang menggunakan media sosial untuk melakukan pemasaran atau mempresentasikan produknya.

Menurut data Emarsys, jumlah pengguna media sosial saat ini 3,2 miliar. Jumlah ini setara dengan 42% populasi bumi. Untuk Indonesia khususnya, penetrasi media sosial mencapai 56% dari total populasi.

Selain itu, dari data lain yang diperoleh dari Statista, diketahui bahwa 90% pemasar mengatakan media sosial penting bagi bisnisnya. Jadi media sosial adalah daftar penting untuk pemasaran Anda.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan melalui pemasaran media sosial. Cara mudah untuk meningkatkan kesadaran. Anda dapat membangun kebiasaan setia, karena dengan media sosial bisnis Anda dapat diakses secara instan.

Itu bisa meningkatkan penjualan. Tentunya dengan 56% populasi dan berbagai fitur promosi tersedia di platform media sosial, Anda pasti bisa meningkatkan penjualan.

Namun perlu dicatat bahwa melakukan pemasaran media sosial membutuhkan kesabaran, ketekunan, dan segmentasi pasar yang baik. Jadi pastikan Anda jauh lebih berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan strategi pemasaran digital ini.

Inilah strategi marketing di tahun 2020 yang wajib Anda coba.

Theme by Anders Norén