Jenis barang antik paling mahal – Uang adalah alat yang berupa kertas maupun logam yang saat ini digunakan oleh manusia sebagai alat jual beli. Uang umumnya dibuat oleh bank sentral milik negara. Lama kelamaan uang semakin diperbaharui sehingga orang meninggalkan uang yang sudha tidak berlaku.

Baca juga : Cara Membuat Tempat Penyimpanan Uang Dari Buku

Namun mungkin beberapa orang berfkir bahwa uang lama itu tidak berharga lagi. Namun siapa sangka bahwa uang kuno tersebut ternyata malah lebih memiliki nilai jual yang lebih tinggi dari nominal aslinya. Bahkan harganya bisa mencapai ratusan juta.

Baca juga : Kamu Harus Tahu! Inilah Barang Antik Yang Paling Dicari Orang Saat Ini!

Barang antik terdiri dari banyak jenis karena memang barang sudah diciptakan manusia sejak dahulu untuk memudahkan pekerjaan manusia. Maka tidak heran banyak sekali barang Antik di dunia. Salah satu barang antik yang akan kita bahas ini adalah uang. Jenis barang antik paling mahal.

Uang Kuno Ini termasuk Jenis barang antik yang mahal di indonesia loh!

Dimana uang kuno yang sudah lama ternyata seperti yang disebutkan tadi bahwa uang kuno dapat memiliki harga yang selangit. Berikut ini saya akan membahas tentang uang yang termasuk jenis barang antik yang mahal bahkan ada yang harganya hingga ratusan juta loh.

1. Uang Kertas 5 Gulden seri Federal I (1946)

jenis barang antik yang mahal

Uang 5 gulden seri federal I ini ternyata sudah menjadi uang yang sangat bersejarah. Karena ternyata uang ini ada pada saat setelah kemerdekaan Indonesia. Dimana Indonesia juga mulai hendak bertranformasi dari gulden ke rupiah.

Hal tersebutlah yang membuat uang ini mememiliki harga mahal. Karena uang ini telah ada pada zaman awal kemerdekaan Indonesia. Meskipun sudah lama ternyata uang ini harganya akan semakin tinggi atau semakin mahal.

Bagai mana tidak, karena harga uang ini yang ditemukan dari salah satu situs belanja online, pelapak menjual uang dengan harga 1.5 Juta. Yah mungkin harga yang cukup mahal untuk sebuah kertas kuno dan sudah tidak berlaku lagi.

Namun para kolektor tentunya tergila – gila ingin memiliki uang langka ini. Jadi ya jangan heran jika memiliki harga yang tinggi. Toh juga uang ini sekarang sudah sangat langka.

2. Koin kuno 1 Cent Belanda (1855)

jenis barang antik yang mahal

Uang antik yang satu ini ternyata memiliki usia yang sangat tua yaitu 163 tahu. Wow sudah hampir 2 abad. Nah hal tersbeut itu dapat menyebabkan harga uang ini selangit. Selain dari segi usia dari segi sejarahnya pun juga memiliki nilai historis yang tinggi.

Karena uang ini adalah uang yang dicetak pada zaman penjajahan Belanda. Sehingga menjadikan uang ini sangat mahal. Bahkan harganya sendiri tuh mencapat Rp 100 juta. Wow harganya setara dengan sebuh mobil atau bahkan rumah.

Mungkin saja hanya kolektor yang benar – benar memiliki uang banyak lah yang mampu dan mau membeli koin itu. Karena harganya sendiri tu sampai 100 juta. Meskipun kolektor telah mengeluarkan uang banyak namun sepertinya dia tidak akan merasa rugi.

Karena uang ini sudah menjadi sangat langka, bersejarah, dan berharga. Kemungkinan uang ini harganya akan terus naik seiring berkembangnya waktu.

3. Koin Kuno 2.5 Cent Belanda (1897)

jenis barang antik yang mahal
Uang kuno yang satu ini juga menjadi uang yang sangat mahal. Meskipun usianya lebih muda dari yang sebelumnya namun nominalnya lebih besar dari koin yang sebelumnya. Uang ini sendiri juga memiliki usia 1 abad lebih.

Selain itu juga memiliki nilai historisasi yang tinggi pula. Hal ini lantas menjadikan uang ini memiliki harga selangit yaitu mencapai 750 Juta. Wow uang sebanyak itu mungkin sudah dapat membeli sebuah rumah yang cukup mewah.

Uang koin yang satu ini tuh memiliki harga yang sangat – sangat mahal. Dikarenakan harganya yang mencapai Rp 750 Juta. Wow harga sebesar itu tu bisa di buat beli rumah mewah kayaknya dibanding membeli sebuah uang koin antik yang sudah tidak berlaku.

Sekian Terimakasih karena telah membaca artikel Saya ini. Jangan lupa dipikirkan lagi sebelum membeli jangan sampai menyesal karena membeli barang yang harganya mahal.

Sekian artikel pembahasan mengenai Jenis barang antik paling mahal semoga artikel mengenai Jenis barang antik paling mahal bermanfaat bagi Anda sekian dan terimakasih. Jenis barang antik paling mahal