Jajanan Unik Untuk Usaha – Dunia kuliner memang tidak ada matinya. Setiap orang membutuhkan makanan, apalagi sebagai orang Indonesia tentunya tidak lepas dari kebiasaan jajan yang sangat sering sehingga memulai bisnis kuliner adalah salah satu cara mendapatkan rezeki paling mudah di negeri ini.

Jajanan Unik Untuk Usaha

Jajanan unik untuk usaha – Anak muda menjadi karyawan sudah menjadi pemandangan yang biasa. Namun, anak muda yang berani membuka usaha adalah hal yang luar biasa. Dengan membuka usaha merupakan pembuktian bahwa anak muda tidak selamanya berada di zona nyaman.

Usaha Makanan Yang Unik dan Kreatif

Jajanan unik untuk usaha menjadi contoh usaha yang bisa dirintis oleh anak muda. Ada banyak makanan unik untuk usaha dengan modal kecil tetapi omzet besar yang bisa dipilih, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Daftar Jajanan Unik Untuk Usaha

1. Oreo Goreng

Jajanan unik untuk peluang usaha satu ini adalah Oreo. Oreo yang biasanya kita campur susu ternyata bisa menjadi gorengan yang asik dan enak. mau mencoba? buatlah adonan seperti saat akan menggoreng mendoan. Ganti tempe dengan oreo.

2. Salad Goreng

Jajanan unik untuk usaha Mie yang khas dengan produk luar negeri ini ternyata juga bisa dijadikan gorengan. Harganya tentu saja lebih mahal daripada ubi goreng. Ingin mencobanya? silahkan.

3. Sandwich Goreng

Nama makanan sandwich pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Sandwich adlah makanan yang dibuat dari bermacam-macam roti(bread) yang diiris(merupakan belahan roti tipis) dan diisi dengan berbagai isian. Roti lapis yang satu ini bisa jadi gorengan lho, Rasa manis yang identik pun bisa kita ubah menjadi renyah. asyik bukan.

4. Pie Tape

Mungkin banyak dari kita yang masih asing dengan jajan pie tape. Padahal makanan ini bisa menjadi ide makanan unik untuk usaha. Pie tape menjadi ivonasi terbaru untuk menikmati tape yang biasanya dimakan langsung atau digoreng. Pie tape bentuknya persegi seperti kue pia pada umumnya.

5. Pisang Coklat

Untuk gorengan unik yang kelima adalah pisang coklat. Pisang coklat termasuk gorengan unik karena proses pembuatannya tidak hanya digoreng biasa, tetapi pisang ini sudah dilumuri coklat lalu ditutup dengan kulit lumpia. Baru kemudian digoreng hingga berwarna kecoklatan. Pisang coklat ini mempunyai rasa yang gurih di luar, tetapi manis di bagian dalam dari rasa coklat dan pisangnya.

6. Cireng Isi

Cireng atau aci digoreng adalah makanan yang umum kita temui di penjual gorengan. Dengan harga yang sangat murah cireng memberikan sensasi kenikmatan yang gurih di luar tetapi kenyal di dalam. Terlebih jika cireng disajikan dalam kondisi masih hangat di tengah guyuran hujan. Namun, kini cireng telah berinovasi. Kini cireng tidak lagi berbentuk bulat dan tidak memiliki isi.

7. Cibay

Salah satu bentuk gorengan unik yang berasal dari Provinsi Jawa Barat. Makanan unik ini berbentuk seperti lumpia tetapi isinya adalah aci yang diberi bumbu asin dan pedas. Makanan ini bisa menjadi pilihan makanan unik untuk usaha karena cara pembuatannya yang mudah, modal yang dikeluarkan sedikit dan peminatnya mencakup segala umur.

8. Cilok

Cilok atau aci dicolok adalah jajanan anak sekolah paling favorit sepanjang masa. Peminat cilok juga tidak hanya anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah saja. Dari anak-anak sampai orang tua semuanya suka cilok.

Alasan mengapa cilok digemari adalah karena rasanya yang enak dengan tekstur kenyal dan bumbu kacang yang pedas serta harganya yang murah. Selain itu, cilok juga cocok untuk usaha makanan unik dan kreatif karena modal yang dibutuhkan sedikit, cara pembuatan yang mudah dan omzet yang menjanjikan.

9. Donat Lukis

Jika selama ini kita berpikir bahwa donat hanya bisa dinikmati dengan taburan gula halus dan topping dari meises. Maka ubahlah pemikiran tersebut. Donat bisa menjadi makanan unik untuk usaha jika kita berinovasi dengan melukis toppingnya.

Kita hanya perlu melatih keterampilan tangan kita dalam melukis permukaan donat dengan menggunakan krim aneka warna.Donat lukis bisa dijadikan sebagai kue ulang tahun atau memberi ucapan selamat yang lain dan juga untuk oleh-oleh.

10. Martabak Mini

Jika martabak biasa dirasa terlalu banyak memakan modal untuk mulai usaha, maka martabak mini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menjajal bisnis usaha kuliner. Martabak mini tentunya memerlukan tempat yang lebih sedikit untuk dimasak.

Selain itu, karena lebih murah harganya, biasanya orang akan lebih tertarik untuk membelinya, apalagi dengan berbagai macam rasa dari mulai keju, cokelat, kacang, dan selai yang bisa lebih variatif dalam ukuran kecil.

Resep Membuat Martabak Unik

 

Jajanan unik untuk usahajangan lupa follow akun kitahttps://path.com/

Baca Juga : Peluang Usaha Makanan Ringan

Bahan Martabak Unyil :

  1.     200 gram tepung terigu
  2.     1/2 sendok teh ragi
  3.     1/4 sendok teh baking powder
  4.     1/4 sendok teh garam
  5.     50 gram gula pasir
  6.     2 butir telur ayam
  7.     400 gram susu
  8.     Mentega secukupnya
  9.     Keju parut secukupnya
  10.     Cokelat meses secukupnya
  11.     Kacang tanah secukupnya

Cara Membuat Martabak Unik :

  1. Langkah pertama campurkan tepung terigu , ragi baking powder , garam , gula pasir , telur ayam dan susu. Aduk hingga merata.
  2. Siapkan wajan/ teflon khusus seperti wajan apem dan panaskan, kemudian masukkan menteganya (secukupnya saja ) dan biarkan mencair. kemudian gunakan api kecil untuk selanjutnya
  3. Kemudian ambil adonan secukupnya, lalu tuang adonan dalam wajan dan ratakan , masak hingga setengah matang ( hingga kelihatan uap keluar dari permukaan ).
  4.  Setelah itu taburkan cokelat meses , lalu keju dan kacang tanah ( sesuaikan selera ) , di atasnya. Tunggu sekitar 1/2 menit saja.
  5. Lalu angkat martabaknya dari wajan. Siapkan wadah / piring saji dan tata.
  6. Dan Martabak Manis Mini pun siap disajikan.