Info Peluang Bisnis UKM

Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Inilah Resep Kue Mochi Isi Oreo Yang Wajib Kalian Coba Dirumah!

Resep Kue Mochi Isi Oreo

Pada artikel kali ini, kami akan membagikan sedikit  resep dalam membuat Kue Mochi Isi Oreo. Jika anda ingin resep selain kue mochi ini, anda dapat mengunjungi artikel resep lainnya seperti Resep Kue Bolu Pandan. Resep Kue Mochi ini ternyata tidak ribet bahkan sangat simpel lho cara membuatnya. Menarik bukan?

Kue Mochi. Ya, siapa yang tidak mengenal jajanan ini? Kue yang identik dengan manis, empuk, sekaligus kenyal ini memang bukan berasal dari Indonesia, melainkan Negara Jepang. Akan tetapi, walaupun Kue Mochi ini bukan berasal dari negara kita, Nyatanya Kue Mochi ini tetap cocok di lidah orang Indonesia.

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat Resep Kue Mochi ini juga dapat dengan mudah kita temui di warung-warung maupun toko didekat rumah. Bahkan secara tidak langsung, cara membuat Kue ini lebih mudah dipraktekkan daripada beberapa makanan yang berasal dari luar negeri lainnya.

Sekilas Kue Mochi Di Jepang

Sudah merupakan tradisi dalam masyarakat Jepang untuk membuat Resep Kue Mochi ini sekaligus memakan kue moci dalam rangka merayakan acara tahun baru, karena itulah kita bisa melihat banyak orang melakukan mochitsuki pada bulan Desember ini.

Mochitsuki ialah sebutan untuk cara tradisional orang Jepang dalam membuat kue mochi, yaitu dengan menggunakan palu berbahan dasar kayu untuk menumbuk-numbuk beras moci yang dikukus dalam wadah batu atau kayu. Setelah beras menjadi lengket, dipotong menjadi potongan-potongan kecil kemudian dibentuk menjadi bulat atau oval.

Di era modern seperti sekarang ini, kue mochi sudah diproduksi secara massal di pabrik dan kemudian banyak dijual di supermarket, mall dan toko kue. Bagi mereka yang ingin membuat Resep Kue Mochi sendiri di rumah, mereka bisa menggunakan mesin pembuat otomatis.

Dan berikut kami akan berikan salah satu varian rasa yang kekinian, yaitu Resep Kue Mochi Oreo khas Indonesia yang dibuat secara simpel dan mudah dipahami, agar anda bisa juga membuatnya di rumah.

Mochi Isi Oreo

Bahan Kulit:

  • 200 gram tepung ketan
  • 10 gram tepung beras
  • 100 gram gula pasir
  • 250 ml air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 10 gram mentega putih
  • 75 gram susu bubuk untuk pelapis

Bahan Isi (Aduk Rata):

  • 1 sendok makan margarin, lelehkan
  • 50 gram cokelat masak pekat
  • 20 keping biskuit oreo tanpa krim, haluskan
  • 1 sendok makan susu kental manis cokelat

Cara Membuat Kue Mochi Isi Oreo:

  1. Bentuk bola bahan isi. Dinginkan dalam freezer. Sisihkan.
  2. Kulit, campur tepung ketan dan tepung beras.
  3. Aduk gula pasir, air, dan garam. Tuang campuran gula ke dalam campuran tepung. Aduk rata.
  4. Kukus dalam pinggan tahan panas 20 menit. Aduk-aduk dengan sendok kayu. ukus lagi 15 menit.
  5. Angkat. Tambahkan mentega putih dan kocok sampai lembut dengan mikser  spiral selama 2 menit.
  6. Ambil sedikit adonan. Pipihkan di atas selembar plastik. Beri isi. Bentuk bola. Gulingkan di atas susu bubuk.
  7. Kue Mochi siap dihidangkan.

Itu tadi adalah beberapa Resep Kue Mochi yang bisa kalian praktekkan di rumah dengan mudah. Terlihat menarik dan juga tidak ribet bukan.

Karena itu, selain tidak memerlukan waktu yang begitu lama untuk membuatnya, Kue Mochi ini juga cocok untuk disajikan saat kumpul Bersama keluarga, maupun juga cocok untuk menu oleh-oleh saat berkunjung ke sanak saudara.

Jadi, mungkin itu saja informasi mengenai Resep Kue Mochi Isi Oreo yang bisa kami berikan. Untuk resep lengkapnya mengenai kue mochi, anda bisa mengunjungi Resep Kue Mochi. Semoga informasi yang telah kami bagikan kepada anda ini bisa bermanfaat pastinya. Terima kasih dan selamat mencoba.

Theme by Anders Norén