Ice cream roti tawar – ice cream merupakan makanan beku yang terbuat dari susu dan krim. Makanan ini menghasilkan rasa  lembut dan dingin sehingga banyak masyarakat yang menyukainya. Tidak hanya masyarakat Indonesia saja, masyarakat negara lain pun juga sangat menyukai dessert yang satu ini.

Baca Juga : Macam – macam harga ice cream matcha yang paling populer 

Ice cream biasanya disajikan dengan cona atau wadah cup, baru-baru ini hadir variasi es krim terbaru dengan roti tawar. Berbicara soal roti tawar, pasti kalian disini semua menyukainya. Makanan yang berbahan dasar tepung ini cocok dipadukan dengan oalahan makanan apapun, baika asin ataupun manis.

Makanan ini biasanya anda gunakan sebagai menu sarapan pagi, karena banyak mengandung karbohidrat. Namun sayangnya dengan memakan roti justru kita akan mudah lapar. Nah tips bagi anda yang sedang dalam program diet dan mengubah pola makan nasi anda menjadi roti sebaiknya anda membuat camilan penunda lapar berikut ini.

salah satunya adalah ice cream roti tawar. Ice cream sendiri sudah memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dari susu dan krimnya, apalagi jika ditambah dengan roti tawar yang juga mengandung karbohirat jadi dengan camilan ini anda dapat menunda lapar anda dan akan membuat program dietmu berhasil.

Ice cream roti tawar cukup mudah cara pembuatannya, jadi anda tak perlu khawatir lagi untuk membelinya denga harga yang mahal, cukup denagn roti tawar dan beberapa scoop es krim sudah menjadi ice cream roti tawar yang nikmat. Yuk simak cara membuat ice cream roti tawar berikut ini.

Cara Membuat Ice Cream Roti Tawar

cara membuat ice cream roti tawar

Baca Juga : Cara Membuat Es Roti Tawar

Ice cream roti tawar mudah pembuatannya, alat dan bahannya pun juga mudah didapat dan tidak ribet.  Jadi anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahannya saja, yaitu es krim dan roti tawar, anda juga dapat menambahkan topping untuk menambak kelezatannya.

Cara Membuat :

Langkah Pertama anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya. Jika sudah siapkan piring saji.

langkah Kedua anda ambil selembar roti tawar dan letakkan beberapa scop ice cream diatasnya. Lalu tutup kembali dengan selembar roti tawar. Untuk menambahkan rasa manis anda dapat menuangkan susu kental manis diatasnya.

Cukup mudahkan cara diatas, hanya dengan dua langkah anda sudah bisa menikmati ice cream roti tawar sendiri buatan anda. Jadi anda tak perlu jauh-jauh untuk membelinya di cafe dengan harga selangit.

Namun cara diatasa untuk es krim yang telah jadi jika anda memang ingin membuat es krimnya sendiri dirumah anda baca diartikel disini.

Cara Membuat Ice Cream Roti tawar Panggang

Bahan – bahan yang digunakan :

  • Roti tawar
  • Ice cream
  • Margarin
  • Topping (susu kental manis dan meses)

Cara Membuat :

  1. Pertama anda siapkan alat dan bahannya. Untuk alat kita bisa menggunakan teflon untuk memanggang roti tawar tersebut.
  2. Kedua siapkan margarin, lalu ambil satu sendok margarin dan lelehkan ke dalam teflon, lalu masukkan roti tawar dan panggang hingga berwarna kecoklatan. Jangan lupa anda bolak balik agar tidak gosong.
  3. Jika sudah maka letakkan diatas piring dan tambahkan ice cream diatasnya.
  4. Beri topping agar tampilan lebih menarik.

Camilan diatas dapat anda konsumsi di siang hari yang panas, karena selain cocok untuk menunda lapar, ice cream ini juga dapat menyegarkan dahaga anda. Jadi siapa yang tak suka dengan cemilan yang satu ini. Pasti semua suka dong pastinya. Yuk coba kita buat sendiri dirumah.

Selain itu ada juga resep ice cream roti tawar goreng yang tentunya akan membuat anda penasaran. Yuk simak langkah pembuatan berikut ini.

Cara Membuat Ice Cream Roti Tawar Goreng

ice cream goreng

Bahan – bahan :

  • Roti Tawar
  • Ice cream
  • Tepung parnir / tepung roti.
  • 1 butir telur
  • Plastik Wrap

Cara membuat :

  1. Potong sisi – sisi tepi roti tawar. Ambil bagian putihnya saja, lalu tipiskan menggunkan rolling pin atau sejenisnya.
  2. Letakkan beberapa sendok ice cream diatasnya lalu rapatkan roti tawar dan bungkus dengan plastik wrap agar rapat.
  3. Masukkan ke dalam freezer kurang lebih 20 menit. Jika sudah maka keluarkan adonan dan buka plastik wrapnya.
  4. Celupkan ke dalam telur lalu tepung parnir. Panaskan minyak goreng dan goreng hingga berwarna ke coklatan.
  5. Agar es tidak mencair saat digoreng, sebaiknya goreng sebentar saja menggunakan api kecil.

Itulah resep membuat ice cream roti tawar goreng yang cocok untuk camilan dietmu. Semoga bermanfaat bagi anda, dan Terimakasih!