Tersimpel..! Es Krim Alpukat Tanpa Santan Asli Buah

Es Krim Alpukat Tanpa Santan – Santan atau santen adalah cairan berwarna putih  susu yang diperoleh dengan cara pengepresan hasil parutan daging kelapa dengan atau tanpa penambahan air.

Disebagian daerah di indonesai pohon kelapa tumbuh subur dan memunkinkan banyak makanan indonesia yang memanfaatkan sebgaia bahan makanan. Dan banyak bahan makanan baik sayur, makanan ringan dan minuman juga berbahan dasar atau di campur dengan persan buah kelapa yaitu santan.

Tidak hanya sebagai bahan makanan tapi juga sebagai bahan makanan dan minuman ringan salah satunnyaes krim yang berbahan dasar dari santan .

Ada sebagian orang yang tidak begitu suka dengan sari buah kelapa atau santan ini karena beberapa fakto alergi atau karana ketidak cocoknya dengan rasa santan. Berikut  Cara Buat Es Krim Alpukat Tanpa Santan –

Es Krim Alpukat Tanpa Santan

Bahan Yang harus di Siapkan

  • 3 buah alpukat
  • 200 ml madu asli
  • 3 sdm susu kental manis
  • cokelat secukupnya
  • gelas saji

Cara Membuat Es Krim Alpukat – Yang Sehat bagi tubuh Dengan Mudah 

  1. Pilih jenis buah alpukat yang fresh (dimana buah yang segar akan menambahakan rasa segar saat menikmati es krim alpukat nantinya)
  2. Cuci bersih buah alpukat yang temen – temen beli (dimana mencuci buah alpukat akan membersihkan sisa – sisa zat aktif yang menempel pada buah alpukat.
  3. Selanjutnya Silahkan teman – teman belah terlebih dahulu buah alpuket menjadi dua bagian, setiap bagiannya
    silahkan teman-teman kerok / mengabil bagian daging buah alpukat dengan menggunakan sendok atau pun alat lainya
    (mengambil daging buah alpukat secara bertahap dan perlahan agar ketika mengabil daging buah tidak tercampur dengan kulit buah alpukat)
  4. Kemudian selanjutnyaa, daging buah alpuket yang telah di kerok tadi silakan masukan ke dalam sebuah mesin blender yang telah teman – teman sediakan
  5. Kemudian blender buah alpukat tersebut dengan kecepatan minim atau sedang
  6. Selanjutnya masukan bahan – bahan laiinya seperti madu asli, gula pasir, susu cair serta cokelat  instant dalam mesin blender yang telah berisi daging buah alpukat yang telah halus
  7. Selanjutnya silahkan teman – teman blender kembali dengan menggunakan kecepatan sedang, hingga semua bahan benar-benar telah tercampur dengan rata dan halus
  8. Berikutnya tuangkan bahan yang telah di blender halus tadi pada gelas saji yang unik atau pun ke dalam wadah
    yang telah teman-teman siapkan kemudian masukan ke dalam sebuah freezer atau kulkas
  9. Selanjutnya tunggu hingga menjadi es krim alpukat yang telah membeku atau padat
  10. Setelah itu coba kucuri dengan susu coklat yang kental manis tepat di bagian atasnya.

Selamat Mencoba…

Artikel Cara Membuat Jus Buah Jambu Biji dan Pepaya Mudah Dan Bikin Seger