Efek samping kopi hijau – semua makanan atau minuman pasti memiliki efek samping jadi kita harus pintar-pintar memilihmakanan ataupun minuman.

Jika Anda merasa aman-aman saja ketika mengkonsumsi kopi biasa, Anda juga aman ketika mengkonsumsi kopi hijau. Tapi sebenarnya Mengkonsumsi kopi hijau sebenarnya sama seperti kita mengkonsumsi kopi hitam (kopi biasa). Sehingga, efek samping yang diberikan oleh kopi hijau juga sama dengan efek samping yang diberikan oleh kopi biasa.

Di indonesia, rasanya jarang sekali apabila orang orangnya tidak suka minum kopi. Memang benar jika kopi itu mempunyai kandungan kafein yang memiliki efek negatif dan positif terutama bagi kesehatan.

Benar, kopi memang tidak baik untuk kesehatan apabila diminum dengan cara berlebihan. Akan tetapi, jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, tidak lebih dari empat cangkir sehari, kopi sebenarnya bisa dikatakan minuman yang aman bahkan mungkin menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang akan didapat.

Sebuah penelitian tentang kopi hijau telah menyatakan adanya dalam membantu menurunkan berat badan. Namun ada juga efek sampingnya dari kopi hijau ini meskipun tarafnya mesih kecil.

 

Efek Samping kopi Hijau

Efek mengkonsumsi kopi hijau juga untuk dietantara lain adalah kandungan dari kafeinnya. Meminum dala, jumlah yang banyak atau berlebihan akan menimbulkan sakit kepala, sakit perut ganggungan kecemasan, sulit tidur dan sering buang air kecil. Namun hal itu dapat dihindari dengan cara mengonsumsi kopi hijau denga benar.

Efek samping kopi hijau berbahaya pada orang yang memiliki masalah tentang kesehatan atau penyakit yang dideritannya. Itu terjadi karena kafein yang terkandung pada kopi hijau.

Kopi ternyata juga berbahaya bagi kesehatan apalagi bagi wanita. Kita sudah mengetahui bahwa wanita mempunyai kondisi fisik yang lebih lemah apabila dibandingkan dengan seorang pria. Sehingga efek minum kopi juga begitu terasa sekali bagi wanita. Bahkan untuk sekarang ini telah banyak sekali penelitian terkait bahaya kopi bagi kesehatan wanita.

Efek Minum Kopi Setiap Hari adalah insomnia atau sulit untuk tidur. Efek ini timbul karena cara kerja kafein di dalam tubuh meningkatkan konsentrasi dan kecepatan reaksi tubuh. Jadi dengan mengkonsumsi kopi secara rutin akan membuat gaya hidup menjadi berubah dan memiliki waktu tidur yang kurang.

Kopi dapat meningkatkan energi untuk jangka pendek. Tapi, setelah terbiasa dengan mengkonsumsi kopi setiap hari, dengan secangkir kopi tidak akan menunjukkan hasil seperti sebelumnya. Karena itu, anda akan cenderung minum lebih banyak kopi yang mengakibatkan kecanduan.

Bagi anda yang mempunyai kebiasaan minum kopi setidaknya 2 sampai 3 cangkir kopi sehari, sebaiknya Anda mulai sekarang berusaha untuk menguranginya. baca juga seterusnya di cara membuat kopi hijau sendiri.