Contoh Usaha Kecil Kecilan. Siapa bilang jika membuka sebuah usaha harus selalu dengan modal yang besar untuk menghasilkan keuntungan  yang besar juga?. Anggap saja omongan itu hanya sugesti orang lain yang tidak ingin kamu sukses.

Sekarang ini sudah banyak usaha kecil menengah yang tidak memerlukan banyak modal bahkan bisa dengan modal yang minim.

Usaha kecil kecilan ini juga sangat cocok bagi kamu yang masih pemula dan baru merintis sebuah bisnis.

Nah jika kamu masih bingung apa saja sih bisnis kecil kecilan yang bisa kamu kembangkan dengan mudah. Databisnisekonomi.com akan membantumu untuk memberikan contoh usaha kecil kecilan yang bisa kamu terapkan.

6 Contoh Usaha Kecil Kecilan

Berikut ini merupaka 6 contoh bentuk bisnis kecil kecilan yang bisa kamu jadikan untuk bahan dan  inspirasi usaha. Mungkin beberapa diantaranya ada yang cocok dengan kondisi di tempatmu.

contoh usaha kecil kecilan

1. Usaha Berjualan Sayur

Modal usaha kecil satu ini temasuk kecil bahkan anda bisa menanam sendiri beberapa jenis sayur yang bisa langsung kamu jual.

Kamu bisa mendapatkan supplier dengan harga yang murah di pasar – pasar besar atau bahkan ke petaninya langsung.

Apalagi dengan menjajakan dagangan sayurmu dengan berkeliling kampung yang semakin memudahkan pelanggan. Hal seperti ini menjadi keuntungan tersendiri untuk mendapatkan banyak pelanggan.

2. Usaha Berjualan Sarapan

Jika tempatmu dekat dengan lokasi industri atau kampus bisnis berjualan sarapan merupakan ide yang cukup cemerlang. Karena biasanya banyak  yang ingin sarapan dengan cepat tanpa harus membuat sendiri, jadi bisnis ini sangat cocok juga untuk pemula.

Modal yang diperlukan juga tidak harus banyak, jika tidak mempunyai banyak tempat kamu bisa menggunakan teras rumah untuk berjualan.

3. Usaha Angkringan

Usaha ini tidak jauh beda dengan bisnis berjualan sarapan, bahkan target pembelinya juga rata – rata sama. Namun perbedaanya hanya modal yang digunakan.

Modal untuk  membuat sebuah angkringan lebih besar dibandingkan dengan usaha sarapan. Walau berbeda tapi  tidak terlalu besar yaitu hanya pada gerobak, bila kamu kreatif kamu bisa membuat sendiri gerobak angkringannya.

4. Jasa Potong Rambut

Usaha ini bahkan hanya membutuhkan kemampuan untuk memangkas rambut orang lain. Tempat yang digunakan pun juga tidak terlalu besar cukup ruangan kecil sekitar 5 x 6 m saja.

Apalagi khususnya potong rambut pria, alat yang digunakan sangatlah sederhana dan caranya mudah untuk dipelajari.

Sebagai permulaan bisnis ini kamu juga bisa menerapkan  diskon bagi pelanggan awal kamu. Ini bertujuan untuk menarik konsumen sebanyak banyaknya diawal.

5. Bisnis Online Shop

Sekarang ini bisnis online sudah menjadi hal yang sangat umum dibanyak kalangan masyarakat baik dimanapun tempatnya.

Bisnis ini juga bisa dijalankan semua orang terutama ibu rumah tangga yang ingin penghasilan tambahan.

Sedangkan untuk produk yang dijual juga sangat beragam, mulai dari barang bekas, kerajinan tangan, kue kering dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Usaha Warung Kopi Sederhana

Untuk urusan bisnis makanan dan minuman memang tidak akan ada matinya. Salah satu bisnis minuman yang cukup digandrungi yaitu membuka warung kopi.

Usaha ini sangat cocok untuk kawula muda yang sedang memulai sebuah bisnis dibidang kuliner. Sebelum memulai usaha warung kopi ada baiknya kamu tahu tentang Analisa Usaha Kopi

Setelah melihat 6 contoh bisnis kecil kecilan diatas sekarang kamu juga harus tahu Cara Usaha Kecil Kecilan supaya ilmunya lebih lengkap.  Dan semoga tulisan ini dapat membantu menemukan ide untuk usahamu. Selamat mencoba!