Cara Menyimpan Sosis Tanpa Lemari Es. Saat ini banyak sekali aneka bahan makanan kemasan yang beredar di masyarakat luas. Salah satunya sosis, banyaknya merek-merek yang ada saat ini kita perlu memilih yang kualitasnya benar-benar bagus untuk dikonsumsi.

Setelah membeli sosis biasanya kita langsung menyimpannya pada freezer lemari es, ya agar mikroorganisme yang terdapat di dalamnya berhenti. Itu salah satu cara pengawetan yang sering dilakukan di rumah.

Nah, lalu bagaimana jika di rumah tidak ada lemari es? Apakah bisa menyimpannya? Tentu saja bisa, simak penjelasan berikut.

cara menyimpan sosis tanpa lemari es

Cara Menyimpan Sosis Tanpa Lemari Es

 

  • Mangkuk berisi air

Salah satu cara menyimpan sosis tanpa lemari es adalah dengan menaruhnya dalam mangkuk berisi air, dan disarankan air yang dingin. Rendam sosis yang masih utuh dalam kemasan dan pastikan kemasannya tidak rusak agar dapat bertahan beberapa hari ke depan.

Cara ini bukan untuk mengawetkan sosis agar lebih lama, namun hanya untuk menghentikan pertumbuhan mikroorganisme saja. Jadi, jangan menyimpannya terlalu lama.

  • Udara dingin

Jendela pada dapur rumah Anda sangat berguna untuk menyimpan beberapa bahan makanan. Udara dingin malam hari dapat membantu mengawetkan sosis jika di rumah tak ada lemari es. Anda hanya perlu menaruhnya di bawah jendela dan pastikan udara tersebut dingin.

  • Mangkuk berisi es

Jika di atas menyimpan sosis dengan menaruhnya dalam mangkuk berisi air dingin, yang ini berbeda. Kemasan sosis yang masih utuh dan tidak rusak masukan ke dalam mangkuk yang berisi es. Jika di rumah tidak ada es Anda bisa membelinya di warung dekat dengan rumah Anda.

Cara ini bukan hanya untuk menyimpan sosis, bahan makanan lain seperti buah dan sayur juga sering di simpan dengan cara berikut.

Pastinya Anda sudah mengetahui untuk cara menyimpan sosis tanpa lemari es ini hanya akan bertahan dalam waktu beberapa hari ke depan saja. Jadi sebaiknya setelah Anda membeli bahan makanan ini segera di masak dan jangan simpan terlalu lama. Agar tidak membahayakan keluarga Anda.

SekianĀ  penjelasan tersebut, jika ada salah kata. Janngan lupa baca artikel lain Lezatnya Bikin Happy..!! Resep Kue Kering Kanji Renyah Dan Enak