Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat – Saat ini cukup banyak orang Indonesia yang berusia 30 tahun ke atas sudah menderita penyakit kolesterol dan asam urat.

Bagi Anda yang tidak ingin terkena penyakit kolesterol dan asam urat maka sebaiknya jika Anda mencegahnya daripada mengobatinya.

Karena, penyakit kolesterol dan asam urat ternyata bukanlah penyakit ringan yang dapat di sepelekan.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui lebih dalam mengenai penyakit ini sehingga dapat mengatasinya dengan cara yang benar.

Tetapi bagi Anda yang memiliki penyakit kolesterol dan asam urat, Anda harus sangat berhati – hati dalam mengkonsumsi makan – makanan yang justru malah membuat penyakit menjadi parah.

Makanan yang wajib dihindari bagi penderita penyakit kolesterol dan asam urat adalah seperti : jeroan hewan, kacang – kacangan, daging – dagingan, aneka jenis seafood, dan juga makanan instan seperti burger.

Pada umumnya penyakit asam urat menyerang pada bagian persendian seperti jari kaki atau tangan, pergelangan tangan, lutut, siku, dan juga tumit.

Gejala yang di timbulkan bagi penderita asam urat adalah munculnya rasa ngilu pada bagian persendian, sendi sering mengalami kesemutan, dan ketika bergerak sendi akan terasa sakit.

Pada artikel Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara alami yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan asam urat.

Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat

 1. Mengkonsumsi Buah Apel

Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat

Buah apel memiliki rasa yang sangat enak. Selain memiliki rasa yang enak, buah apel memiliki kandungan asam malat yang terbukti dapat membantu dalam mengatasi penyakit asam urat.

Selain kandungan asam malat, buah apel juga memiliki kandungan zat pektin yang dapat membantu menghambat proses terbentuknya kolesterol LDL di dalam tubuh. Sehingga buah ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan yang cocok bagi penderita kolesterol.

2. Mengkonsumsi Buah Ceri

Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat

Mengkonsumsi buah ceri secara rutin dapat membantu menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh. Pernyataan ini merupakan hasil dari penelitian University Boston.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah ini juga dapat membantu dalam mempercepat proses pembakaran lemak pada tubuh manusia. Sehingga sangat cocok bagi penderita kolesterol tinggi.

3. Mengkonsumsi Buah Alpukat

Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat

Buah alpukat menjadi salah satu buah yang sangat berkhasiat dan ampuh. Sehingga dijadikan sebagai pilihan alternatif dalam menurunkan kadar kolesterol dan asam urat secara alami. Hal ini dapat terjadi karena buah alpukat terdapat lemak DHL yang merupakan jenis lemak yang tidak berbahaya.

Demikianlah tadi sobat pembaca setia databisnisekonomi.com informasi mengenai artikel tentang Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat.

Semoga dengan sobat membaca artikel ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami.

Baca Juga Artikel Simak! Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami yang Terbukti Ampuh