cara menabung yang baik di celengan – Mungkin kita sering mendengar sebuah peribahasa pada waktu kecil yang berbunyi “hemat pangkal kaya” dan “jika muda menabung maka tua akan beruntung”. Peribahasa itu memang sangatlah benar adanya dan baik untuk masa depan kita nanti.

Baca juga : HP Super Mewah? Ini Dia Daftar HP Termahal Dan Tercanggih di Dunia

Dalam peribahasa yang dikatakan tadi mengajarkan untuk menjadikan kegiatan menabung sebagai kebiasaan baik yang harus kita dilakukan. Agar nanti uang yang sudah ditabung tersebut dapat bermanfaat disaat kita membutuhkan untuk hal-hal yang penting dalam kehidupan kita. Misalnya saja untuk biaya sekolah, biaya pensiun, membeli rumah, dan hal positif lainnya.

Baca juga : 9 Cara Menabung Yang Benar Agar Anda Cepat Kaya!

Tetapi hampir kebanyakan orang memang memiliki keinginan untuk menabung, namun juga semua itu kebanyakan hanya dalam angan-angan saja. Bahkan hanya sebagian kecil saja yang dapat konsisten untuk rajin menabung.

Salah satu cara menabung yang mudah adalah dengan cara menabung di celengan. Celengan merupakan alat yang cukup praktis dan sederhana untuk cara menabung dengan cepat. Karena dengan adanya celengan tersebut kita dapat menabung dirumah dengan mudah tanpa harus repot bolak-balik ke bank untuk menabung.

Tetapi juga harus diperhatikan untuk celengan tersebut agar tidak hilang di ambil orang lain. Untuk itu di artikel keuangan kali ini akan memberikan langkah mudah cara menabung di celengan dengan baik dan cepat. Untuk itu segera siapkan satu buah celengan yang berukuran sedang agar cukup untuk menampung uang tabungan. Mari kita simak cara ini agar dapat menabung dengan cepat di celengan di bawah ini.

Tips dan cara menabung yang baik di celengan Agar Cepat Terkumpul Banyak

Cara menabung sesuai tanggal

Cara menabung dengan cepat yang pertama ini memang unik. Karena Anda harus menabung setiap harinya sesuai dengan tanggal dengan cara terbalik. Maksud dari menabung sesuai tanggal dengan terbalik ini adalah Anda harus menabung pada tanggal 1 yaitu Rp. 30.000 dan tanggal 2 sebesar Rp. 29.000, dan seterusnya dan seterusnya.

Lalu mengapa jumlah yang ditabung pada tanggal 1 harus lebih besar? Karena setiap tanggal 1 biasanya Anda baru saja mendapat gaji maupun uang dari orang tua. Dengan hal begitu mungkin akan lebih mudah untuk menabung lebih besar pada tanggal muda. Anda mungkin secara tidak sadar akan mampu mengumpulkan uang yang banyak setiap bulannya. Untuk skema menabung bisa Anda lihat gambar berikut.

Cara itu sangatlah praktis untuk dilakukan, bahkan dalam sebulan Anda sudah mampu mempunyai tabungan sekitar Rp.466.000. Cukup banyak bukan?

Cara menabung rutin setiap minggunya

Cara menabung di celengan ini juga cukup sederhana, Anda hanya dengan menabung secara rutin setiap hari dalam seminggu dengan jumlah yang sama. Memang besarnya uang tabungan untuk setiap minggu pertama sampai minggu ke empat berbeda jumlahnya, sesuai dengan tanggal muda hingga tanggal tua.

Untuk lebih jelasnya tentang skema menabung dengan cara kedua ini bisa Anda simak gambar dibawah ini.

Cara menabung dengan cepat

Cara ini juga cukup mudah untuk Anda dapat menabung. Bahkan jumlah uang yang dikumpulkan dengan cara menabung dengan cepat ini sekitar Rp. 700.000 an. Untuk jumlah tabungan setiap harinya juga bisa sesuai dengan kemampuan Anda sendiri dengan menabung setiap harinya.

Demikianlah cara menabung di celengan dengan cepat yang dapat Anda pelajari. Dengan cara tersebut diatas, Anda juga bisa menaruh uang yang sudah ditabung di celengan ke rekening setiap awal bulan. Bisa juga uang itu Anda kumpulkan tersebut di catat di aplikasi keuangan.

Bila cara tersebut rutin dan konsisten dilakukan setiap bulannya, maka akan dengan mudah Anda mengumpulkan uang sebanyak 5 jutaan setiap tahunnya. Tentu saja perlu keyakinan untuk konsisten menabung setiap harinya. Sehingga hal tersebut akan menjadi sebuah kebiasaan yang baru untuk Anda.

Sekian artikel pembahasan tentang cara menabung yang baik di celengan semoga artikel cara menabung yang baik di celengan bermanfaat. Saya ucapkan terimakasih banyak kepanda Anda karena Anda telah membaca artikel cara menabung yang baik di celengan saya. Sekian dan terimakasih banyak!