Cara Membuat Tempat Penyimpanan Uang – Pernahkan Kamu mengalami saat – saat di mana tidak ada orang di rumah, padahal Anda ingin pergi keluar untuk bermain? Setelah itu apa yang dilakukan? Mengunci rumah Anda atau tidak?

Baca juga : Uang Kuno Ini termasuk Jenis barang antik yang mahal di indonesia loh!

Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan menempatkan kunci pada tempat penyimpanan yang aman. Cotohnya di bawah keset, di pot tanaman, atau ventilasi jendela udara. Namun tentu saja hal ini sudah umum dan mudah ditemukan oleh pencuri.

Baca juga : Tempat Menyimpan Barang Berharga Paling Aman, Terutama Emas!

Untuk itu, tempat aman sebagai penyimpanan rahasia yang hanya diketahui oleh Anda dan keluarga Anda perlu ada di dalam rumah Anda. Tujuannya yaitu untuk menyimpan barang-barang penting supaya tidak diketahui dan dicuri oleh orang lain.

Bermacam ide tempat penyimpanan pun bisa dijadikan solusi untuk diri Anda. Bahkan tak hanya yang ada di luar untuk menyimpan kunci, tapi juga di tempat – tempat yang lain di dalam rumah Anda yang bisa digunakan untuk mengamankan barang berharga milik Anda.

Mulai dari uang, emas, hingga dokumen penting yang tidak ingin diambil orang lain.

Berikut ini cara untuk membuat tempat penyimpanan uang kreatif.

Inilah Tempat Penyimpanan Uang Aman dan Super Kreatif Dari Buku

Cara Membuat Tempat Rahasia Dari Buku
Bahan yang diperluka untuk membuat tempat Rahasia Dari Buku
Buku Tebal (Kamus)
Lem atau perekat lain
Cutter
Kuas Cat
Langkah cara membuat

1. Siapkan Buku.

cara membuat tempat penyimpanan uang
Siapkan buku tebal yang sudah tidak terpakai lagi. Kenapa harus menggunakan buku bekas? karena kita akan melubangi buku itu agar bisa dibuat untuk menyimpan beberapa uang yang kamu miliki.

Ketebalan buku juga mempengaruhi lebar penyimpanan dan sebaiknya carilah yang tabal. Semakin besar ukuran tempat penyimpanan tentu saja buku yang digunakan juga harus semakin tebal.

2. Siapkan bahan.

Siapkan bahan – bahan yang disebutkan tadi yaitu sebuah buku, pisau cutter, lem dan kuas.

3. Sisakan beberapa halaman didepan.

Sisakan beberapa halaman didepan tujuannya agar beberapa halaman didepan buku kelihatan normal saat dibuka awalnya.

4. Bungkus cover buku dengan plastik.

cara membuat tempat penyimpanan uang
Tujuan dari pengcoveran agar buku tidak terkena lem saat proses pengeleman.

5. Oles Lem pada bagian luar halaman buku.

cara membuat tempat penyimpanan uang
Setelah cover terbungkus dengan plastik selanjutnya lem bagian luar dari tepi buku menggunakan kuas. Pastikan juga sisi buku benar – benar terkena lem dengan rata.

6.Rekatkan buku di dalam alat penekan.

cara membuat tempat penyimpanan uang
Buku yang sudah diberi lem lalu letakan di dalam alat penekan. Mengapa? supaya buku tersebut benar benar dapat merekat dengan sempurna. Tunggu sampai sekitar satu jam agar lem benar – benar kering dan merekat. Tunggu sampai kering.

7. Garis bagian dalam buku.

cara membuat tempat penyimpanan uang
Beri garislah bagian dalam buku menggunakan sebuah penggaris. Buat bentuk persegi panjang yang ukurannya lebih kecil dari panjang buku tersebut. Semakin besar buku tersebut maka bentuk persegi panjang juga akan semakin besar.

8. Potong bagian dalam buku.

cara membuat tempat penyimpanan uang
Ambillah cutter lalu potong buku yang sudah dibentuk garis persegi panjang tadi. Potonglah pelan – pelan dengan rapi, usahakan jangan sampai melewati garis yang dibuat. Pastikan juga sudut sudut garis bisa terpotong dengan rapi. Karena ini merupakan bagian tersulit, kita harus memotongnya dengan perlahan agar tidak terlewat dan potongan kita bisa rapi.

9. Rapikan bagian dalam buku.

cara membuat tempat penyimpanan uang
Halaman buku yang sudah di potong dirapikan kembali bagian dalamnya. Anda juga bisa menambahkan kertas kemudian lem kembali ke dalam buku yang sudah terpotong tadi agar tidak berantalan.

10. Buku siap untuk dijadikan tempat penyimpanan rahasia.

cara membuat tempat penyimpanan uang
Nah sekarang buku sudah siap menjadi tempat penyimpanan. Tempat penyimpanan ini bisa dibilang aman dari pencuri karena pencuri tidak akan mencurigai buku. Karena buku sendiri memang tidak difungsika sebagai tempat penyimpanan

Dengan trik cara membuat tempat penyimpanan uang akan membuat Anda lebih tenang, aman, dan nyaman ketika Anda meninggalkan uang Anda.

Sekian artikel pembahasan mengenai cara membuat tempat penyimpanan uang semoga bermanfaat. Terimakasih telah mebaca artikel saya!