Info Peluang Bisnis UKM

Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Cara Membuat Rica Rica Kambing Seger

rica kambing

Resep Rica Rica Kambing Segar pedas cabe merah mampu menghadirkan masakan rica rica kambing pedas spesial enak dan lezat dengan siraman kecap manis. Masakan dari rica rica kambing kecap pedas ini pas untuk menu menu istimewa bersama keluarga bunda. Ini adalah Kreasi resep masakan khas Indonesia menu idul adha resep daging kambing rica rica pedas dan menu praktis sehari hari.

Bumbu rica ini yang paling terkenal dari Manado begitu fleksibel dipadukan dengan berbagai macam protein. Tumis bumbu halus, serai, daun jeruk hingga harum lalu masukkan air asam, kecap manis, gula pasir. Kamu bisa membuat resep Rica Rica Kambing Pedas dengan membutuhkan 12 bahan dan membutuhkan 5 langkah mudah. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menyiapkan Rica Rica Kambing Pedas.

Berikut ini adalah beberapa bahan yang dibutuhkan untuk cara membuat resep Rica Rica Kambing Pedas :

  • Siapkan dari Daging kambing.
  • Anda Butuh 2 lembar dari Daun salam.
  • Anda Butuh 3 lembar dari Daun jeruk.
  • Anda Butuh 1 btng dari Serai.
  • Anda membutuhkan dari Bumbu halus:.
  • Siapkan 5 siung dari Bawang merah.
  • Siapkan 3 siung dari Bawang putih.
  • Anda membutuhkan dari Lombok rawit (sesuai selera).
  • Anda Butuh 4 biji dari Lombok merah besar.
  • Anda membutuhkan 1/2 sdt dari Merica bubuk.
  • Anda Butuh dari Jahe.
  • Siapkan dari Kunyit.
  • Minyak Goreng jangan lupaa,  minyak goreng dapur tapi loh ya.. jangan menggunakan minyak atsiri yang dibuat dari Alat Destilasi Minyak Atsiri.

Bukan hanya ikan atau daging ayam saja, ternyata daging kambing juga dapat dimasak dengan bumbu rica-rica. Resep Masakan Kambing Rica-rica sangat mudah untuk dipraktikkan. Bumbu rica memiliki rasa yang unik yaitu perpaduan dari rasa asin, pedas dan gurih. Mendengar kata rica-rica, Anda harus berpikir bahwa umumnya yang sering menggunakan istilah rica-rica sebenarnya untuk makanan olahan seperti kambing.

Beberapa Langkah Untuk Membuat Resep Rica Rica Kambing Pedas :

  1. Potong2 kecil daging kambing, kemudian di cuci bersih, setelah itu daging kambing di rebus 15 menit. Setelah daging di rebus 15 menit tiriskan daging.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum kemudian masukkan daun salam,daun jeruk dan serai.
  3. Setelah bumbu tumis matang dan wangi, masukkan daging ny. Dan tambahkan air.
  4. Masak degn api sedang smpai air menyusut..
  5. Setelh sekirax matang, angkat dan sajikan.

Bumbu rica rica memang sangat identik dengan citarasa pedas yang menggoda. Tetapi buat sebagian orang tentu ada yang enggak terlalu suka pedas.

Citarasa dan kelezatannya sama dengan bumbu khas Manado, tetapi pedasnya sedikit diimbangi. Jika sudah bosan dengan resep ini, cobain juga Resep Rica Rica Kambing Spesial lainnya.

Tips Menghilangkan Bau Prengus dari Daging Kambing

Daging Kambing
1.Tidak Mencuci Daging Mentah

Pertama yaitu Cara menghilangkan bau prengus daging yang pertama yaitu jangan mencuci daging kambing. Karena, mencuci daging kambing sebelum dimasak justru membuat daging ini menjadi alot dan prengus. Selain itu, daging kambing yang dicuci sebelum dimasak juga cenderung menjadi cepat mengalami pembusukan.

Sebaiknya daging kambing tidak dicuci dan segera direbus. Cukup rebus daging hingga mendidih dan buang air sisa kotoran tersebut. Dengan begitu, bau prengus yang ada pada daging kambing bisa hilang dan memiliki tekstur yang nikmat.

2. Membuang Lemak Daging

Salah satu cara menghilangkan bau prengus daging kambing yang cukup efektif adalah menyingkirkan kandungan lemak pada daging. Sebab, kebanyakan bau amis yang dihasilkan ini biasanya berasal dari kandungan lemaknya.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkannya terlebih dahulu ke dalam lemari es. Setelah daging membeku, Anda bisa dengan mudah memisahkan lemaknya.

3. Taburi Garam

Selanjutnya Cara untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing yang sudah terlanjur dicuci adalah dengan menaburkan atau melumuri daging memakai garam. Dengan menaburi garam pada daging bisa menetralisir bau amis yang tak sedap pada daging kambing.

Cukup taburi garam secara merata ke seluruh bagian daging kambing, lalu diamkan selama 60 menit dan bersihkan daging dari garam memakai air, setelah itu segera rebus.

4. Memakai Parutan Nanas

Selain haru menaburi dengan garam, buah nanas juga dapat berfungsi efektif untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Selain itu, buah ini juga dipercaya mampu menjadikan daging menjadi lebih lunak dan menghasilkan rasa lebih nikmat.

Caranya cukup mudah, pilih nanas yang masih muda, kemudian parut buah ini dan taburkan parutan nanas ke seluruh bagian daging. Dengan begitu, daging akan semakin memiliki tekstur empuk dan bebas dari bau tak sedap.

5. Menggunakan Jeruk Nipis

Cara terakhir menghilangkan bau prengus pada daging kambing berikutnya yaitu menggunakan jeruk nipis. Selain dapat menghilangkan bau tak sedap pada daging, jeruk nipis juga berfungsi efektif untuk melunakkan daging.

Untuk memanfaatkan jeruk nipis ini caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memeras jeruk nipis hingga mengeluarkan sarinya. Kemudian baluri daging kambing dengan perasan air jeruk tersebut.

Nah itulah beberapa tata Cara Membuat Rica Rica Kambing Seger, setelah selesai mempraktekan cara – caranya. Sudah tau belum 7 Khasiat Bawang Putih Tunggal Yang Tak Tertandingi

Terimakasih sudah mampir diartikel ini 🙂

Theme by Anders Norén