Info Peluang Bisnis UKM

Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Cara Membuat Omelet Telur Sayur Nikmat

cara-membuat-omelet-telur-sayur

Artikel ini tentang Cara Membuat Omelet Telur Sayur yang enak banget dan cocok buat kalian yang gasuka makan sayur. Pada resep omelet telur sayur kali ini dijamin kalian akan ketagihan makan sayur. Karena Sayur juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan loh..

Manfaat Sayur

Jika kita mengkonsumsi sayur secara rutin dan teratur maka akan menjaga gula darah sehingga selalu terkontrol dan juga dapat menyembuhkan resistensi insulin, Membantu  untuk meningkatkan, penglihatan dan mengobati masalah kulit.

Untuk Kalian yang sedang diet, mengkonsumsi sayur sangat bagus sekali karena menurunkan berat badan secara cepat dan efektif. Saat diet dibarengi dengan olahraga kan pastinya..Sayur dapat mendinginkan otot dan saraf yang tegang serta baik untuk menurunkan berat badan.

Bayam menjadi satu dari sekian banyak sayuran yang baik untuk meningkatkan cadangan zat besi dan sel darah merah di dalam tubuh Anda. Selain itu kandungan kalsium di dalamnya baik untuk meningkatkan kesehatan tulang.

Brokoli juga menjadi salah satu jenis sayuran yang kaya akan zat antioksidan yang baik untuk menghindarkan kerusakan sel akibat radiasi sinar ultra violet yang mampu menyebabkan kanker.

Sayuran memiliki banyak manfaat secara garis besar adalah sumber serat, vitamin, dan mineral yang cukup baik bagi tubuh dan kesehatan manusia.  Begitu banyak jenis sayuran yang bisa dinikmati di indonesia dan semuanya berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan dan metabolisme tubuh.  Secara umum manfaat sayuran adalah Melancarkan BAB, Pencernaan yang sehat, Sumber vitamin, mineral, dan gizi bagi tubuh, Sumber utama serat, Mencegah kanker, Meningkatkan sistem imun, Meningkatkan kesehatan syaraf dan mata

Manfaat Telur

Memang benar bahwa telur mengandung kolesterol tinggi. Faktanya, satu telur mengandung 212 mg, yang lebih dari setengah dari asupan harian yang direkomendasikan yaitu 300 mg. Namun, penting untuk diingat bahwa kolesterol dalam makanan tidak selalu meningkatkan kolesterol dalam darah. Hati sebenarnya menghasilkan kolesterol dalam jumlah besar setiap hari. Ketika Anda meningkatkan asupan kolesterol makanan, hati Anda menghasilkan lebih sedikit kolesterol untuk meratakannya

Nah banyak sekali kan Manfaat telur bagi kesehatan. Banyak olahan yang bisa dibuat dengan telur seperti kue kering, roti, telur dadar gulung termasuk omelet. Jika kalian ingin membuat makanan lain untuk variasi, kalian dapat  mencoba cara masak ayam bakar yang bisa di praktikan di rumah.

Tips Membuat Omelet Telur

Agar ringan dan lembut, pisahkan putih telur dan aduk hingga kaku, lalu baru kuning telurnya di campurkan kedalam putih telur. Masak dengan cara menggoreng di wajan yang telah diberi mentega dengan api sedang sampai bagian tengah mulai mengering kemudian lipat menjadi dua dan masak sampai panas di bagian tengah.

Jika tidak suka yang dilipat maka bisa coba cara membuat telur dadar gulung yang sama mudahnya.

Cara Membuat Omelet Telur Sayur

cara-membuat-omelet-telur-sayur

Omelet Telur memiliki banyak sekali jenis dan varian tergantung dari daerah dimana omelet tersebut berasal. Ada yang setengah matang, ada yang diisi dengan isian keju, ada yang diisi dengan tomat, dll.

Pada artikel ini kita akan membahas cara membuat omelet telur sayur yang sangat cocok untuk orang yang tidak suka sayur. Kita akan membuat juga Omelet telur yang cocok banget dibuat bekal pergi ke kantor atau sekolah..pastinya mudah dan rasanya enak banget.

Pokoknya  bakal bikin ketagihan dan pengen bikin terus. Rasanya pun mewah banget, gak kalah dengan yang biasa dibuat di hotel atau restoran bintang 5..

Sudah siap berkreasi di dapur?Yuk Kita simak.

Cara Membuat Omelet Telur Sayur

Omelet telur sayur memiliki bagian luar yang halus dan lembut dengan sedikit atau tanpa warna kecokelatan. Bagian dalam omelet telur  bertekstur  lembut, lembab, dan sedikit basah. Omelet telur tipe  ini cocok bagi kalian penyuka Telur setengah matang. Yuk kita langsung simak cara membuat omelet telur

BAHAN :

  • 3 butir Telur
  • 2sdm Susu Cair/Air
  • Garam dan Lada Secukupnya
  • 1sdt Unsalted Butter/Mentega
  • Satu ikat Bayam Segar

Cara Membuat Omelet Telur Sayur  :

  1. Rebus bayam sebentar saja sampai sedikit layu, tiriskan dan rendam di air ES
  2. Kocok telur, susu/air, garam dan merica dalam mangkuk kecil sampai rata.
  3. Panaskan mentega dalam wajan atau wajan ant lengket berukuran di atas api sedang-besar hingga panas. Miringkan panci untuk melapisi seluruh bagian panci.
  4. Tuang donan telur ke dalam wajan dan aduk2 bagian tengah agar tercampur namun tidak sampai hancur dan goyangkan panci agar sisa telur yang masih cair tersebar dengan rata.
  5. Kecilkan api sampai baagian bawahnya matang dan sedikit coklat
  6. Saat permukaan atas telur mengental dan tidak ada sisa telur yang masih cair, masukan sayur bayam yang sudah direbus di salah satu sisi Omelet
  7. Lipat telur menjadi dua dengan spatula dan letakan omelet ke atas piring. Sajikan segera.

Mudah kan cara membuatnya dan rasa bayamnya akan tercampur dengan omelet telur yang lembut. Selamat Mencoba..

Theme by Anders Norén