Info Peluang Bisnis UKM

Acuan Informasi Peluang Bisnis Untuk UKM

Uncategorized

Cara Membuat Kue Bantal Isi Coklat Yang Simpel!

Cara Membuat Kue Bantal Isi Cokelat

Berbicara mengenai jajanan klasik, kue yang satu ini selalu menghadirkan rasa nostalgia ketika disantap. Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan Cara Membuat Kue Bantal Isi Cokelat. Cara membuat kue bantal ini pastinya berbeda dengan cara membuat kue cubit.

Kue Bantal ini mempunyai tekstur yang empuk serta memiliki rasa manis dan gurih ditambah adanya taburan wijen di atasnya. Kue Bantal ini pastinya bikin ketagihan siapapun yang menyantapnya.

Salah satu jajanan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah Kue Bantal. Makanan ini mudah dicari sekaligus didapatkan karena banyak dijual di pinggiran jalan, pasar tradisional hingga di toko kue.

Pada umumnya, Kue Bantal ini berbentuk segi empat dan diolah dengan cara digoreng maupun dioven. Selain itu, Kue yang identik dengan disobek menjadi dua bagian ini biasanya dijual bersamaan dengan cakwe. Kedua jajanan ini sama-sama enak. Hanya saja, cakwe cenderung gurih asin sedangkan Kue Bantal lebih manis.

Kedua jajanan yang berbahan dasar  tepung terigu ini, cara membuatnya memang diperlukan kesabaran, terutama dalam menguleni adonan sampai berkali-kali sebelum akhirnya digoreng agar hasilnya tidak padat dan berongga. Selain itu, komposisi bahannya juga sangat berpengaruh. Hal menariknya adalah, hingga kini jajanan Kue Bantal dan cakwe masih saja bisa bertahan di tengah ramainya aneka jajanan modern.

Jadi, disini kami akan membagikan resep cara membuat kue bantal isi cokelat secara praktis. Bagi teman-teman yang suka dengan kue bantal ini, tak perlu menunggu penjualnya lewat, Yuk bikin kue bantal sendiri di rumah dengan resep mudahnya berikut ini.

Cara Membuat Kue Bantal Isi Coklat

Bahan-bahan :

  • 100 gr tepung terigu dengan protein sedang
  • 600 gr tepung terigu dengan protein tinggi
  • 150 gr gula pasir
  • 90 gr margarin
  • 3 sdm susu bubuk
  • 3/4 sdt garam atau sesuai dengan selera
  • 240 cc air
  • 4 buah kuning telur
  • 1 bungkus ragi instan
  • 300 gr cokelat meses untuk bahan isi

Cara membuat :

  1. Pertama, Ambil wadah cekung lalu isi dengan terigu dan ragi, masukkan telur, lalu tambahkan air secara perlahan hingga tercampur merata
  2. Beri margarin secara perlahan sambil terus diaduk sampai adonan menjadi kalis
  3. Selanjutnya bulatkan adonan, lalu simpan pada wadah dan tutupi kain bersih, diamkan 30 menit
  4. Jika sudah mengembang, pipihkan adonan, lalu potong sekiranya memiliki berat 30 gr
  5. Taburi meses di atas adonan secukupnya, lalu bulatkan kembali adonannya
  6. Biarkan 30 menit sampai adonan mengembang
  7. Kemudian Goreng kue bantal pada minyak yang panas hingga matang
  8. Kue Bantal siap disajikan

Itu tadi adalah beberapa cara untuk membuat kue bantal yang bisa kami berikan. Terlihat mudah sekaligus menarik bukan untuk mencoba membuatnya dirumah. Karena itu, selain tidak memerlukan waktu yang begitu lama untuk membuatnya, Kue Bantal ini juga cocok untuk disajikan saat kumpul Bersama keluarga, kerabat atau teman yang main ke rumah.

Jadi, mungkin itu saja informasi mengenai resep Cara Membuat Kue Bantal Isi Cokelat yang bisa kami bagikan kepada para pembaca. Jika anda ingin resep kue bantal rasa yang lain, anda bisa kunjungi resep lengkapnya di Cara Membuat Kue Bantal.

Semoga informasi yang telah kami bagikan kepada anda ini bisa bermanfaat pastinya, dan juga bisa dipraktekkan dirumah agar tidak perlu repot-repot mencari pedagang Kue Bantal ini, dan juga agar bisa dibagikan lagi kepada banyak orang agar lebih tau cara membuat Kue Bantal ini . Terima kasih dan selamat mencoba.

Theme by Anders Norén